Pengalaman Tes Darah untuk Bumil di Labkesda Bogor

pexels-karolina-grabowska-4047146

Selain melakukan pemeriksaan rutin ke dokter kandungan atau bidan, salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh ibu hamil yaitu tes darah di laboratorium.

Tes darah di laboratorium bertujuan untuk mengetahui kondisi ibu hamil secara umum dan menyeluruh. Sehingga jika ada tanda-tanda kekurangan gizi, potensi penyakit atau infeksi dapat dideteksi dan diatasi sedini mungkin.

Untuk melakukan tes darah tersebut, Aku memilih Labkesda Bogor atas saran Bidan yang pernah Aku kunjungi. Beliau bilang harga tes darah di Labkesda biayanya jauh lebih murah.

Karena Aku melakukan tes darah di masa Pandemi Covid-19, sesampainya Aku di sana situasinya sudah mengikuti protokol kesehatan. Seperti pemeriksaan suhu badan, tempat duduk yang berjarak dan petugasnya pun menggunakan APD lengkap.

Durasi mulai dari daftar hingga dilakukannya tes darah tidak begitu lama. Aku datang sekitar pukul 10 pagi, lalu karena Aku datang pada saat hari kerja sehingga tempatnya tidak begitu ramai.

Oh iya, biaya tes darah dibayar saat melakukan pendaftaran. Total biaya tes darah yang Aku lakukan berdasarkan hasil rujukan yaitu Rp 95.500,-

Processed with VSCO with kk1 preset

Setelah melakukan tes darah, petugas pendaftaran menginformasikan bahwa hasil dapat diambil 2 jam kemudian. Berikut ini adalah komponen tes yang Aku lakukan:

Processed with VSCO with kk1 preset

Processed with VSCO with kk1 preset

Hasil dari tes darah ini biasanya Aku bawa ketika nanti pemeriksaan kandungan dan melahirkan.

Oh ya, saat salah satu dokter kandunganku melihat hasil dari Hemoglobin yang terlalu pas, beliau menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin penambah darah. Beliau merekomendasikan Sangobion, akhirnya Aku pun rutin mengkonsumsi vitamin tersebut untuk mencegah anemia dan kehilangan banyak darah pada saat melahirkan nanti.

So far, Aku sangat puas dengan pelayanan dari Labkesda Bogor yang cepat, petugasnya yang ramah dan murah. Untuk detail daftar harga tes darah yang ada di labkesda Bogor dapat dilihat di websitenya disini atau datang langsung ke tempat.

2 thoughts on “Pengalaman Tes Darah untuk Bumil di Labkesda Bogor

    • Halo Nirma, terima kasih sudah berkunjung ya. Labkesda Bogor buka setiap hari Senin s/d Sabtu.
      Untuk jam operasionalnya Senin – Kamis 08:00 – 15:00 sedangkan untuk Jumat & Sabtu 08:00 – 12:00

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s