[REVIEW] Whitelab – Brightening Facial Wash


Processed with VSCO with hb2 preset

Prologue

Jadi kebetulan facial wash yang biasa Aku pakai sudah habis, lalu Aku itu sebenernya anak yang seneng beli packaging berukuran besar biar lebih awet dan gausah sering-sering repurchase.

Isenglah browsing facial wash di Shopee Mall untuk nyari facial wash berukuran besar dan nemu si Whitelab – Brightening Facial Wash ini. Dengan harga Rp 34.000 aja udah dapet size 100 ml. Selain itu first impression setelah liat packagingnya dikirain produk dari luar negeri eh setelah makin dikepoin ternyata produk lokal dong!

Tagline mereka yaitu “Whitelab, not your ordinary skincare!”. Yang mana semua produknya mengandung Niacinamide dan Collagen. Terus yang lebih menariknya lagi adalah semua produk mereka aman untuk ibu hamil dan menyusui, BPOM Certified, Dermatology Tested dan harga produknya bener-bener affordable banget!

Sebenernya produk dari Whitelab ada macem-macem, terdiri dari Face Care dan Body Care. Untuk Body Carenya ada Brightening Body Serum & Underarm Cream. Sedangkan face carenya ada Day Cream, Night Cream, Serum dan Face Wash.

1918

Karena sejak di awal produk yang Aku butuhkan hanyalah Face Wash saja, jadi kali ini Aku bakalan bahas si Whitelab – Brightening Facial Wash ini ya. Simak terus sampai habis~


Description

Whitelab Brightening Facial Wash memiliki kandungan utama Niacinamide + Collagen. Niacinamide berperan untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta membantu mengatasi jerawat. Sedangkan, collagen berperan penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan pada kulit.

Fungsi dari Whitelab – Brightening Facial Wash yaitu:

  1. Mencerahkan wajah,
  2. Membersihkan wajah secara maksimal,
  3. Mengangkat minyak berlebih,
  4. Kulit halus, segar dan tidak kusam.

Packaging

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Packaging dari Whitelab – Brightening Facial Wash dikemas dengan bahan plastik permukaan doff dan aplikatornya berbentuk tube. Sehingga ketika produk akan dikeluarkan, jauh lebih higienis dan mudah dikontrol.

Design dari packagingnya mengusung tema serba putih dengan hint abu-abu. Gak cuma packaging si facial washnya sih, tapi kalo diliat-liat semua produk dari Whitelab ini mengusung tema putih yang simple. Jadinya ngasih kesan produk yang elegant dan “mahal”.

Oh ya, dibalik kemasan dari Whitelab – Brightening Facial Wash, seperti biasa memuat informasi mengenai komposisi, manfaat dari produk, cara penggunaan, no BPOM, masa pakai produk dan tanggal kadaluarsanya.


Ingredients

Aqua, Palmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Sodium Laureth Sulfate, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Glycol Distearisis, Disodium Cococyl Glutamate, Sodium Chlorite, Parfum Cocamidopropyl Betaine, Dmdm Hydantoin, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Niacinamide, Allantoin, Collagen, Polyquaternium 7, Tetrasodium EDTA. (BPOM: NA18191233969)


Texture & Scent

Processed with VSCO with hb2 preset

Tekstur dari Whitelab – Brightening Facial Wash cenderung padat, mirip seperti gel tapi agak sedikit creamy, pemakaiannya cukup sedikit aja dan udah mampu menjangkau seluruh permukaan wajah. Warnanya produknya cenderung broken white.

Setelah dibilas dengan air, busanya gak begitu banyak. Sensasinya mirip kaya The Bath Box – Ocha Liquid Soap gitu. 

Sedangkan untuk wanginya, Whitelab – Brightening Facial Wash memiliki wangi floral yang gak gitu ganggu sih kalo menurutku. Jadi masih berasa nyaman banget ketika digunakan.


How to Use

Cuci muka dengan Whitelab – Brightening Facial Wash, kemudian bilas dengan air hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk.


Review

Setelah rutin menggunakan Whitelab – Brightening Facial Wash, Aku merasa kulit wajah jauh lebih terkontrol minyaknya, lebih cerah dan memberikan sensasi kulit terasa lembap tanpa kering kayak ketarik gitu. Setelahnya bener-bener bikin kulit segar dan bouncy.

Whitelab – Brightening Facial Wash memang masih ada parfumnya sih, tapi wanginya enak banget kok, bukan wangi yang ganggu gitu. Terus karena teksturnya yang agak padat jadinya butuh sedikit aja udah bisa menjangkau seluruh permukaan wajah. Jadi jatuhnya lebih hemat.

Meskipun pas dipakai jangan terlalu medit-medit juga sih, karena PAO atau period after opening dari Whitelab – Brightening Facial Wash cuma 6 bulan doang.

Untuk klaim mengatasi bekas jerawat dan darkspot Aku gabisa ngasih pendapatku karena emang kondisi wajah lagi gak ada dua hal itu. 

But overall, untuk harga Rp 34.000 menurutku Whitelab – Brightening Facial Wash adalah salah satu best buy Aku selama mencoba berbagai facial wash. Bener-bener bagus banget, bikin muka cerah, bersih dan lembap! 


Price & Where to Buy

Harganya Rp 34.000 (100 ml) dan bisa dibeli di Shopee


Conclusion

Processed with VSCO with hb2 preset

Jadi buat teman-teman yang sedang mencari facial wash dengan harga affordable, aman buat ibu hamil dan menyusui serta udah terdaftar BPOM, cobain deh Brightening Facial Wash dari Whitelab ini. Good job Whitelab!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s