[REVIEW] Emina – Clay Mask Variant Pink


Processed with VSCO with hb2 preset

Prologue

Aku suka banget pakai masker jenis wash off yang bahan utamanya clay mask. Karena ngerasa bikin muka lebih bersih aja gitu, terus bisa ngontrol minyak di wajah, blackhead dan whitehead. 

Makanya banyak banget jenis clay mask yang udah Aku cobain. Mulai dari Sensatia Botanicals, Himalayan, beberapa variant dari Innisfree dan The Bath Box.

Terus ga sengaja liat Emina ngeluarin Clay Mask dengan berbagai macam variant. Karena kebetulan Clay Mask Innisfree Aku udah habis, Aku penasaran banget nyobain. Belum lagi karena harganya murah banget, jadi makin tergiur deh hoho~


Description

Semua varian dari Emina – Clay Mask memiliki tekstur yang ringan untuk mengangkat sel kulit mati. Memberikan sensasi kulit yang lembut dan kenyal. Semua Clay Mask mengandung triple moisturizing complex, hyaluronic acid, bentonite dan kaolin. Jadi dapat membersihkan kulitmu secara efektif dan tetap menjaga kelembapannya.

Emina – Clay Mask hadir dalam tiga variant yang ditandai dengan warna pada packagingnya. Yaitu Variant Pink, Blue dan Yellow.

171615

Untuk masker yang Aku coba dan akan dibahas kali ini yaitu Emina – Clay Mask Variant Pink yang memiliki kegunaan untuk mencerahkan wajah. Ulasan lebih lengkapnya, simak sampai selesai yaa~


Packaging

Processed with VSCO with hb2 preset

Packaging dari mina – Clay Mask Variant Pink memiliki berat 60 ml. Bentuk packagingnya tube dengan bahan plastik yang permukaannya doff.

Design packagingnya didominasi warna pink dengan kesan girly sekaligus playful, gak jauh beda dengan konsep produk-produknya Emina yang lain. Karena berbentuk tube, menurutku jadi lebih higienis saat produk akan diaplikasikan di kulit wajah.

Processed with VSCO with hb2 presetSelain itu, di packagingnya memuat informasi mulai dari deskripsi produk, cara pakai, ingredients, no BPOM, expired date dsb.


Ingredients

Aqua, Kaolin, Bentonite, Diglycerin, Titanium Dioxide, Glycerin, Hydrated Silica, Niacinamide, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Jojoba Esters, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-100 Stearate, Allantoin, Disodium EDTA, Ammonium Acrylates Copolymer, PEG-40 Castor Oil, Actinidia Polygama Fruit Extract, Dimethicone, Hexylene Glycol, Triethanolamina, Phenoxythanol, Chlorphenesin, Fragrance, CI 77492, CI12490. (BPOM RI: NA 18190205563)


Texture & Scent

76ED62F4-EB16-4B71-825E-E8691F08CCEE

Texture dari Emina – Clay Mask Variant Pink ini konsistensinya pas, gak cair dan gak terlalu thick juga, Jadi ketika diaplikasikan gampang banget ngeratainnya. Bisa dibilang teksturnya mirip dengan Clay Masknya Sensatia Botanicals dan Innisfree Color Clay Mask.

Yang menarik, Emina – Clay Mask Variant punya butiran scrubnya juga. Jadi multifungsi juga dan bisa digunakan sebagai physical exfoliator. Tenang aja kok. scrubnya halus banget, gak sekasar scrubnya St. Ives yang variant Apricot. Jadi masih keitung aman banget untuk kulit sensitif.

Terakhir, Emina – Clay Mask Variant punya wangi yang menurutku sama dengan Emina – Bright Stuff Face Wash. Mungkin karena sama-sama mengandung ekstrak Summer Plum kali ya. Tapi tenang aja kok, wanginya gak begitu kuat. Karena kalo diliat di ingredients list, Fragrance yang terkandung di dalam Emina – Clay Mask Variant ada di urutan akhir. Yang artinya gak begitu high concentrated.


How to Use

Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan 5 – 10 menit lalu bilas dengan air. Gunakan 1x seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.


Review

Aku suka banget sama masker ini! Kenapa? Karena dia mudah banget diratain di kulit wajah, selain itu juga cepet keringnya dan wangi maskernya enak banget.

Butiran scrubnya pun kecil-kecil dan gak bikin sakit di kulit, pas sebelum bener-bener dibilas bisa sekalian jadi physical exfoliator. 

Setelah penggunaan masker ini di kulit wajahku yang tipenya normal, menurutku sensasinya 11 12 dengan Innisfree – Color Clay Mask Brightening yang harganya 3x lipat daripada Emina – Clay Mask ini.

Jadi ngasih hasil kulit wajah yang minyaknya jauh lebih terkontrol, mencegah blackhead dan whitehead serta bikin kulit wajah cerah juga.

Gak heran sih kalo produk dengan harga super affordable ini sesuai dengan klaimnya. Karena kalo diliat dari ingredients listnya, kandungan Kaolin dan Bentonite ada di urutan paling atas, yang artinya konsentrasinya paling banyak. 

Seperti yang kita tahu, Kaolin memiliki banyak manfaat untuk kulit. Yaitu untuk mengontrol minyak, sebagai detoksifikasi & eksfoliasi, menenangkan iritasi dan meratakan warna kulit, 

Sedangkan Bentonite memiliki fungsi untuk mengatasi & mencegah jerawat, membersihkan pori-pori, mengontrol minyak di kulit wajah, mengatasi bekas jerawat dsb.


Price & Where to Buy

Harganya Rp 33.000 (60 ml) di Shopee


Conclusion

Processed with VSCO with hb2 preset

Buat kalian yang sedang mencari Clay Mask dengan harga yang miring dan ngasih hasil 11 12 dengan Innisfree – Color Clay Mask Brightening, menurutku Emina – Clay Mask Variant Pink ini cocok banget dijadiin pilihan.

Karena emang klaim produknya sesuai banget sih, belum lagi harganya murah. Aku beli dengan harga Rp 33.000 di Shopee. Selain itu clay mask ini unik banget, karena ada butiran scrub yang halus dan bikin kulit wajah jadi lembut.

Very Recommended!!

One thought on “[REVIEW] Emina – Clay Mask Variant Pink

  1. Emang ya, Mbak, produk-produk Emina termasuk juga clay mask ini harganya terjangkau semua. Mana kemasannya gemoy banget lagi. Jadi pengen beli juga 😆. Tapi aku masih takut-takut nih, mbak. Soalnya clay mask kan biasanya bikin kulit jadi berasa lebih kering..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s