[REVIEW] Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel

IMG_4516


Prologue

Jadi kira-kira satu bulan kemarin Aku beres-beres koper, terus gak sengaja nemu Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel yang nyelip di dalam sana. Kayanya sih karena gak sempet dipindahin semenjak pindahan dulu. Padahal Aku suka banget sama produknya  dan sempet ngerasa “kayanya ada skincare Aku yang gak ada deh, tapi apa ya?”.

Mumpung Aku dan si Innisfree ini sudah bertemu lagi, jadi Aku mau review produk ini. Ya meskipun hype soal per-Aloe Vera-an udah gak sekenceng dulu, tapi gapapa lah ya hehehe.


Description

Formula Aloe Jeju yang dikhususkan untuk meningkatkan vitalitas kulit. Melembapkan kulit dengan ekstrak essence daging Aloe. Mencegah hilangnya kelembapan dan memperkuat pelindung kulit dengan kandungan Madecassoside yang menyegarkan.

  • Mengandung ekstrak aloe organik Jeju. Daging Aloe yang terdapat di dalam daun mengandung Asam Amino dan kelembapan yang membantu menenangkan kulit iritasi akibat sinar UV dan udara panas, sekaligus memberikan kelembapan intensif bagi kulit.
  • Menenangkan dan memperkuat pelindung kulit. Menjadikan kulit sehat dan segar. Melalui Aloe Vitalizing Energy™, teknologi khusus innisfree, rangkaian Aloe dapat membantu menenangkan kulit, memperkuat pelindung kulit dan menjadikannya tampak segar + sehat.
  • Multi-fungsi, memberikan kelembapan intensif, kapanpun dibutuhkan. Dapat digunakan di seluruh tubuh yang membutuhkan kelembapan intensif akibat iritasi yang disebabkan udara/sinar UV.

Packaging

IMG_4510

Kemasan dari Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel  terbuat dari tube berbahan plastik dengan ukuran 300 ml. Cukup lumayan besar tapi menurutku sangat compact untuk dibawa travelling, cukup bawa ini aja udah bisa dijadiin moisturizer dan body lotion.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Untuk design packagingnya sendiri, ada perubahan antara yang Aku punya dengan yang ada di website resminya. Mungkin karena Aku membeli Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel sekitar Oktober tahun 2019 kemarin dan sekarang Innisfreenya sudah memperbaharui design packagingnya.

IMG_4507IMG_4509

Masih soal packaging, di packaging Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel memuat informasi seperti deskripsi produk, cara pakai, komposisi, no BPOM dan keterangan PAO (Period After Opening)


Ingredients

Aloe Barbadensis Leaf Extract (93.6%), Butylene Glycol, Madecassoside, Citrus Unshio Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opunyia Coccinellifera Fruit Extract, Menthoxypropanediol, Sodium Polycarylate, Water, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Phenoxythanol. 


Texture & Scent

a

Tekstur dari Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel sekilas mirip dengan gel, namun ketika diratakan ke permukaan kulit menjadi agak cair dan setelahnya sangat cepat meresap.

Untuk wanginya sendiri, hampir gak ada. Paling sih wangi Aloe Vera Gel dari si produknya itu sendiri.


How to Use

Aplikasikan produk ke bagian tubuh yang terasa kering dan mengalami iritasi, seperti rambut, wajah, lengan, kaki dll. Dapat digunakan kapan saja cukup dengan mengoleskan produk ke bagian yang diinginkan.


Review

Aku udah sempat mencoba berbagai macam Aloe Vera Gel yang ada di pasaran. Mulai dari brand lokal hingga brand Korea. Namun diantara semua itu, yang cocok untukku dan sangat Aku suka ya dari si Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel ini.

Kenapa? karena rata-rata produk yang sebelumnya Aku coba, ketika dipakai di kulit tuh ngasih efek panas gitu bahkan sempat juga gatal-gatal. Berbeda dengan Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel, ketika diaplikasikan ke permukaan kulit terutama wajah justru memberikan efek dingin dan melembapkan.

Mungkin karena selain persen kandungan Aloe Veranya si Innisfree ini besar yaitu 93.6% dan diiringi dengan berbagai macam ektrak dari Citrus, Camellia dan Orchid, serta kandungan Alkoholnya yang ada di urutan terakhir ingredients list, menjadikan Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel ini melembapkan, cepat meresap dan tanpa memberikan efek panas ataupun gatal-gatal dikulit.

Untuk penggunaannya kalo selama dirumah Aku pakai sebagai moisturizer saja. Namun ketika travelling, Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel multifungsi banget untuk dijadiin body lotion sekaligus pelembap di wajah. Selebihnya untuk kegunaannya sebagai masker rambut sih belum pernah Aku coba hehehe.


Price & Where to Buy

Harganya Rp 100.000. Aku beli di counter resmi Innisfree Paris Van Java Bandung, tapi di Shopee juga ada~


Conclusion

IMG_4506

Dengan harga Rp 100.000 untuk ukuran 300 ml dan masa pemakaian 12 bulan, menurutku Innisfree – Aloe Revital Soothing Gel adalah salah satu produk berbahan utama Aloe Vera yang sangat Aku rekomendasikan.

Karena selain Aloe Vera yang terkandung didalamnya memiliki kadar persentase yang cukup besar yaitu 93.6%, ada banyak extract tumbuh-tumbuhan yang mampu membuat kulit menjadi lembap pun adanya kandungan Madecassoside yang mampu mengatasi kulit kemerahan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s