[REVIEW] Scarlett Whitening – Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion

Processed with VSCO with kk1 preset


Prologue

Processed with VSCO with kk1 preset

Siapa yang gak tau brand Scarlett Whitening? Yup, brand yang terkenal sejak beberapa tahun kebelakang karena produk-produknya yang diklaim mampu mencerahkan kulit.

Kali ini Aku nyobain tiga jenis produk dari mereka, yaitu Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotionnya. Menariknya selain aman untuk ibu hamil dan menyusui, ketiga produk ini sama-sama mengandung Glutathione.

Apa itu Glutathione?

Glutathione adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino yaitu cysteine, glycine, dan glutamine. Pada dasarnya secara alami tubuh memproduksi tiga komponen ini namun seiring bertambahnya usia, produksi dalam tubuh berangsur berkurang.

Glutathione ini sendiri memiliki kemampuan untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas dan disebut-sebut kandungan yang berperan sebagai master anti-oksidan.

Karena berperan sebagai master anti-oksidan, Glutathione ini memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta membuat kulit lebih kuat, sehat & terlihat lebih glowing.

Semua manfaat dari Glutathione ini bisa didapatkan dari produk-produk yang sekarang akan Aku review. Ulasan lengkapnya, simak sampai selesai ya!


Scarlett Whitening – Body Scrub

Processed with VSCO with kk1 preset

Description

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit tubuhmu agar menjadi lebih lembut.

Variant

3

Scarlett Whitening – Body Scrub memiliki dua varian, yaitu Pomegrante dan Romansa. Pomegrante memiliki karakteristik wangi yang bikin relaxing gitu, sedangkan Romansa tipikal wangi bunga yang girly.

Packaging

Processed with VSCO with kk1 preset

Processed with VSCO with kk1 preset

Scarlett Whitening – Body Scrub dibalut dengan packaging jar berbahan plastik. Saat barangnya datang, masih di seal dengan rapat sehingga aman dan menghindari dari rawannya tumpah. Design packagingnya simpel namun tetap memberikan kesan cute.

Selain itu, di packagingnya juga memuat informasi seputar deskripsi produk, sticker hologram yang mencirikan keaslian produk, nomor BPOM, ingredients list, cara penggunaan,  tanggal expired dan logo kelinci dengan keterangan produk ini tidak dites ke hewan alias cruelty free.

Jar dari Scarlett Whitening – Body Scrub berukuran 325 gr dan menurutku packagingnya sangat compact dan dapat ditutup rapat sehingga tidak perlu khawatir tumpah-tumpah.

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

Texture & Scent

Yang Aku suka, Scarlett Whitening – Body Scrub memiliki tekstur scrub yang meskipun terlihat bulir teksturnya tetapi ketika diaplikasikan di kulit tidak menimbulkan iritasi sama sekali. Tidak lembut dan tidak kasar, teksturnya pas dan tidak harsh dikulit.

Wangi dari Scarlett Whitening – Body Scrub varian Romansa pun memiliki karakteristik aroma bunga yang segar dan sedikit manis. Buat teman-teman yang sensitif dengan wangi-wangian sih tenang aja, karena wangi Scarlett Whitening – Body Scrub masih keitung subtle dan gak menusuk ke hidung.

How To Use

Kalo versi Aku saat menggunakan Scarlett Whitening – Body Scrub yaitu kulit badan sedikit dibasahi dengan air, baru deh Scarlett Whitening – Body Scrub dibaurkan ke kulit sambil digosok pelan-pelan. Setelah itu diamkan selama 2 sampai 3 menit dan bilas dengan air.

Review

Selama setiap hari dalam seminggu berturut-turut, Aku menggunakan Scarlett Whitening – Body Scrub. Terutama di area-area lipatan yang ada di badan, seperti daerah ketiak, lutut dan pergelangan tangan. Yang Aku rasakan, kulit di area tersebut menjadi jauh lebih halus dan lebih cepat cerah. Terutama di area lutut yang mana agak sulit warnanya kembali rata seperti dulu huhuhu.

Aku bener-bener takjub sih, apalagi di daerah lutut. Soalnya Aku udah coba berbagai jenis scrub mulai dari yang murah hingga ratusan ribu tapi ga ngasih hasil apapun. Berbeda dengan Scarlett Whitening – Body Scrub.


Scarlett Whitening – Shower Scrub

Processed with VSCO with kk1 preset

Description

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuhmu.

Variant

1

Scarlett Whitening – Shower Scrub memiliki tiga varian, yaitu Cucumber, Pomegranate dan Mango. Jika diperhatikan, ketiga varian Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini mengusung tema buah-buahan dengan wangi yang segar sesuai dengan karakteristik si buah-buahan ini.

Packaging

Processed with VSCO with kk1 preset

Scarlett Whitening – Shower Scrub memiliki packaging botol plastik bening dengan cap yang sangat kuat. Jadi tidak perlu khawatir bocor ataupun tumpah. Karena varian yang Aku gunakan yaitu Pomegranate, sehingga warna dari packagingnya berwarna ungu sesuai dengan warna isi produknya.

Selain itu, di kemasannya memuat informasi mulai dari deskripsi produk, sticker hologram yang mencirikan keaslian produk, nomor BPOM, ingredients list, cara penggunaan,  tanggal expired dan logo kelinci dengan keterangan produk ini tidak dites ke hewan alias cruelty free.

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Texture & Scent

Karakter tekstur dari Scarlett Whitening – Shower Scrub varian Pomegranate ini tidak terlalu padat ataupun cair, menurutku sekilas seperti gel dan ketika diratakan sangat mudah menyebar. Untuk butiran scrubnya kecil-kecil dan agak jarang. Yang paling penting, butiran scrubnya tidak harsh di kulit.

Wanginya sangat segar, benar-benar seperti buah Pomegranate. Selain itu yang Aku suka, wanginya cukup tahan lama untuk seukuran sabun mandi yang pernah Aku coba. Kira-kira bisa tahan 1 hingga 2 jam di tubuh.

How To Use

Cara menggunakan Scarlett Whitening – Shower Scrub yaitu di tubuh yang dalam keadaan basah, tuangkan secukupnya sabun ke shower puff atau tanpa shower puff pun tidak apa. Kemudian ratakan keseluruh permukaan kulit tubuh sambil digosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Review

Personally, Aku suka banget dengan Scarlett Whitening – Shower Scrub. Meskipun untuk efek mencerahkan tidak secepat Body Scrubnya, tetapi dengan Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini memberikan sensasi mandi yang jauh lebih menyenangkan. Karena Shower Scrubnya memiliki aroma yang segar, wanginya tahan di kulit serta membuat kulit jauh lebih halus.


Scarlett Whitening – Body Lotion

Processed with VSCO with kk1 preset

Description

Dapat mencerahkan kulit tubuhmu dengan cepat (dapat dilihat perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama) mengandung Glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh

Variant

2

Scarlett Whitening – Body Lotion memiliki tiga varian, yaitu Romansa dengan wangi floral, Fantasia dengan wangi yang fresh dan Charming varian yang paling terkenal dengan wangi yang terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume.

Packaging

Processed with VSCO with kk1 preset

Scarlett Whitening – Body Lotion memiliki packaging yang terbuat dari botol plastik dengan aplikator berbentuk pump. Sehingga ketika hendak digunakan jauh lebih praktis, isi body lotion yang jauh lebih terkontrol ketika akan diambil dan tidak perlu khawatir bleber kemana-mana.

Di kemasannya memuat informasi mulai dari deskripsi produk, sticker hologram yang mencirikan keaslian produk, nomor BPOM, ingredients list, cara penggunaan,  tanggal expired dan logo kelinci dengan keterangan produk ini tidak dites ke hewan alias cruelty free.

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Texture & Scent

Sekilas, tekstur dari Scarlett Whitening – Body Lotion terlihat padat namun saat dibaurkan ke kulit menjadi cair, seperti teremulsi. Tidak ada rasa lengket sama sekali dan cepat meresap dikulit.

Wangi dari Scarlett Whitening – Body Lotion varian Charming terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume dengan karakteristik perpaduan antara amberwood, kayu, bunga, dan rempahnya sangat unik dan memberikan kesan mewah.

How To Use

Cara penggunaannya cukup tekan aplikator berbentuk pump ke telapak tangan lalu balurkan ke seluruh permukaan kulit tubuh.

Review

Awalnya diantara semua varian produk Scarlett, jujur sih Aku penasaran banget pengen coba Scarlett Whitening – Body Lotion varian Charming. Karena pengen aja ngebuktiin beneran ga ya wanginya kaya Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume? Eh ternyata beneran dong.

Diantara semua body lotion yang pernah Aku coba, cuma Scarlett Whitening – Body Lotion varian Charming yang wanginya bener-bener awet di badan. Selain itu bener-bener bisa ngelembapin kulit tanpa rasa lengket atau licin sama sekali.

Untuk kemampuan mencerahkannya sih Aku merasa setelah pemakaian selama seminggu terlihat sedikit lebih cerah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, tentunya harus dengan penggunaan jangka waktu yang lebih lama lagi.


Price & Where to Buy

  • Scarlett Whitening – Body Scrub : Rp 75.000 di Shopee
  • Scarlett Whitening – Shower Scrub : Rp 75.000 di Shopee
  • Scarlett Whitening – Body Lotion : Rp 75.000 di Shopee

Conclusion

Processed with VSCO with kk1 preset

Kesimpulannya, gak ada satupun dari ketiga produk Scarlett Whitening yang Aku coba dan hasilnya mengecewakan. Yup, Aku bener-bener puas!

Mulai dari Body Scrubnya yang membantu mencerahkan dan menghaluskan area-area gelap di kulit tubuh, Shower Scrubnya yang memberikan sensasi ketika mandi yang jauh lebih menyenangkan karena wanginya dan membuat kulit tubuh lembap serta kemampuan mencerahkan dan wangi sultan dari Body Lotionnya.

Menariknya, ketika paket dari Scarlett Whitening ini sampai di rumah dan Aku post di Instagram Story, banyak testimoni dari teman-temanku yang mengatakan bahwa produk-produknya Scarlett Whitening ini bikin kulit jauh lebih cerah dan wanginya tahan lama.

Jadi gausah heran kenapa produk ini banyak banget penggemarnya, karena klaim dan hasilnya memang sesuai. Selain itu, yang menjadi keunggulan lain dari produk ini adalah Cruelty Free, teregistrasi BPOM, aman untuk ibu hamil dan menyusui serta harganya yang tergolong sangat affordable.

I highly recommend you to try these products!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s