[REVIEW] eBright Skin – Moist Plus, Sunscreen Cream, Essential C Bright Serum & Glam Glow Brightening Peel-Off Mask

IMG_3376

Prologue

Halo semuanya! Setelah sebelumnya Aku pernah share skin care routine yang biasa Aku gunakan, beberapa waktu kebelakang ini pun Aku nyoba-nyoba skincare baru. Kali ini keluaran dari brand lokal yaitu eBright Skin. Ada beberapa produk yang udah Aku gunakan yaitu eBright Skin – Moist Plus, eBright Skin – Sunscreen Cream, eBright Skin – Essential C Bright Serum & eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask.

Buat teman-teman yang sedang dalam masa kehamilan atau menyusui dan sedang mencari referensi skincare, semua produk dari eBright Skin yang akan Aku review kali ini aman loh, belum lagi sudah terdaftar BPOM, bersertifikasi halal MUI dan Cruelty Free juga.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak sampai selesai~


eBright Skin – Moist Plus

IMG_3386

Description

Moist Plus (EMP) terbuat dari madu, olive oil, propolis, royal jelly dan vitamin E yang memiliki beragam manfaat seperti pelembab, highlighter (membuat makeup menjadi glowing dan awet seharian), meredakan alergi dan gatal-gatal di kulit, mencegah efek sunburn pada kulit, mengeringkan jerawat, menghilangkan flek hitam, melebatkan alis dan bulu mata, dan dapat digunakan untuk soothing cream after waxing.

Packaging

IMG_3387IMG_3388

Packaging dari eBright Skin – Moist Plus berbentuk jar berbahan plastik dengan size 10 gr serta berwarna gold pada tutup serta badan jarnya. Build qualitynya kokoh dan dengan kemasannya yang kecil, sehingga produk ini sangat travel friendly.

Di kemasannya tertera informasi ingredients dari produk, keterangan tempat produksi dan distribusi, logo sertifikasi MUI, No Registrasi BPOM, kode batch produksi serta tanggal expired produk.

Ingredients

Vaselin Album, Caprylic/ Capric Triglyceride, Diisostearyl Malate, Paraffinum, Isononyl Isonanoat, Euphrobia Cerifera Wax, Copernicia Cerifera Wax, Isopropyl Palmiate, Paraffinum Liquidum, Bityul Stearate, Ozokerite, Phonyexythanol, Copernicia cerifera (Carnuba) wax, Ethylene/ VA Copolymer, Linoelic Acid, Farnesol,Tocopherol, Benzyl Alcohol, BHT, Ethylhexylglycerin, Olea Europaea Fruit Oil, Sodium Metabisulphit, Dehydroacetic Acid, Linaool, Propylene Glycol, Aqua, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Royal Jelly Extract, CI 19140, Linolenic Acid, Propolis extract, Gluconobacter/ Honey Fermented Filtrate, Glycerin, Citric Acid, Polysorbate-60, Pottasium Sorbate & Sodium Benzoeta.

Texture & Scent

IMG_3384

Kalo teman-teman tahu, eBright Skin – Moist Plus memiliki tekstur yang agak mirip dengan Vaseline Petroleum Jelly. Hanya saja eBright Skin – Moist Plus jauh lebih light dan tidak selengket Vaseline ketika diaplikasikan ke kulit.

Wangi dari eBright Skin – Moist Plus menurutku ada perpaduan antara wangi jeruk dan floral. Tentunya wanginya sangat amat gentle dan samar-samar. Sehingga masih nyaman ketika digunakan.

How To Use

Ambil secukupnya dari jar lalu aplikasikan ke kulit wajah setiap pagi dan malam hari.

Review

Untuk klaim yang disebutkan dalam deskripsi eBright Skin – Moist Plus, Aku merasakan ada beberapa point yang sesuai. Pertama, klaim melembapkan dan membuat efek glowing. Karena eBright Skin – Moist Plus memiliki kandungan madu, olive oil, propolis, royal jelly dan vitamin E, sehingga efek melembapkan dan glowingnya sangat terasa. Terutama di kulit wajahku yang cenderung normal-kering. Selain itu Aku merasa kulit wajah pun menjadi lebih lembut dan bouncy.

Namun dengan catatan, saat pengambilan produk dari jarnya cukup dioles-oles saja dan biarkan panas dari suhu tubuh membuat si pelembabnya meleleh. Jadi jangan dipocel-pocel. Dengan teknik pengambilan produk yang seperti ini, selain mendapatkan efek lembap dan glowing, produk pun akan dengan cepat meresap ke kulit tanpa menimbulkan efek greasy.

Selain efek melembapkan dan glowing, Aku pun merasa jika eBright Skin – Moist Plus ini sangat membantu untuk meredakan rasa gatal di kulit. Jadi belakangan ini ada gigitan nyamuk di wajah dan membuat rasa gatal. Lalu Aku oleskan produk ini dan keesokannya rasa gatalnya sudah hilang. Yeay!

Tetapi untuk klaim menghilangkan sunburn pada kulit belum Aku rasakan karena sudah beberapa bulan belakangan ini pun Aku hanya diam dirumah saja dan jarang melakukan aktivitas diluar dikarenakan adanya pandemi ini. Jadi untuk mengatasi sunburn, Aku pribadi pun belum bisa merasakan efek dari klaimnya.

Klaim selanjutnya adalah mengeringkan jerawat dan mengatasi flek hitam. Dikarenakan kulit wajahku jarang sekali berjerawat (Munculnya jerawat di kulit wajah bahkan bisa dihitung dengan jari) dan tidak memiliki flek hitam, Aku pun tidak tahu apakah produk ini dapat bekerja sebagaimana klaimnya.

Lalu, untuk klaim melebatkan alis dan bulu mata belum Aku rasakan efeknya. Karena mungkin pengaruh gen juga kali ya. Aku pernah rutin menggunakan minyak kemiri ataupun berbagai jenis merk oillash tetapi tidak ada yang bekerja. Jadi Aku pikir mungkin bukan salah produknya tetapi memang bawaan Aku dari sananya aja yang pertumbuhan alis dan bulu matanya tidak begitu lebat hehehe.

Terakhir, klaim sebagai soothing cream after waxing Aku pribadi belum merasakannya karena memang Aku tidak pernah melakukan wax sendiri. Biasanya Aku waxing di tempat waxing (Red: Waxhouse), alasannya Aku merasa kalau waxing dibantu dengan orang lain jauh lebih rapi. Jadi untuk klaim yang satu ini Aku belum tahu efeknya.

But overall, eBright Skin – Moist Plus ini bisa dijadikan pilihan. Terutama untuk teman-teman yang sedang mencari pelembab dengan hasil glowing dan membuat kulit menjadi lembut serta bouncy. Dengan penggunaannya yang cukup sedikit saja, Aku rasa pelembap ini sangat worth it dan penggunannya a little goes a long way. Jadi kehitungnya hemat. Belum lagi produk ini pregnancy & breast-feeding safe.

Price & Where to Buy

Rp 75.000 | https://ebrightskin.id/


eBright Skin – Sunscreen Cream

IMG_3383

Description

Pelindungan kulit dari matahari dengan menggunakan tabir surya (sunblock) semakin perlu dilakukan. eBright Skin hadir dalam serangkaian produk eksklusif yang diramu dari bahan-bahan alami, mempersembahkan Egyptian Sunscreen Cream, tabir surya khusus dengan ekstrak whitening untuk anda yang senang memanjakan diri dengan sentuhan ramuan herbal tanpa kandungan Para-aminobenzoic acid (PABA).

PABA bisa membuat alergi pada kulit. Perpaduan kulit yang bersih dan indah merupakan aset yang paling penting bagi keunikan kulit wanita yang harus dijaga setiap saat. Maka dari itu, eBright Skin mempersembahkan ramuan perawatan dari bahan alami tradisional yang terpilih dan bermutu tinggi. Diolah dan dikemas praktis untuk perawatan kecantikan, mencegah keriput serta memutihkan dan menghaluskan kulit wanita.

Packaging

IMG_3385

Sama halnya seperti eBright Skin – Moist Plus, packaging eBright Skin – Sunscreen Cream dikemas dengan jar berbahan plastik dengan size 10 gr. Yang membedakan hanyalah warna dari packagingnya, eBright Skin – Sunscreen Cream memiliki kemasan berwarna putih gading. Build qualitynya pun kokoh dan travel-friendly.

Di kemasannya tertera informasi ingredients dari produk, keterangan tempat produksi dan distribusi, logo sertifikasi MUI, No Registrasi BPOM, kode batch produksi serta tanggal expired produk.

Ingredients

Aqua, Ethylexyl Methoxynamate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Glycerin, Stearic Acid, Ceteary Alcohol, Benzophenon-3, Butylene Glycol, Methylene Bis Benzotrazolyl Tetramethylbuthylphenol, Glyceryl Stearate, Polycrylate,-13, PEG-40 Stearate, Titanium Dioxide, CI 19140, Allantoin, Ceteareth-20, Polyisobutene, Disodium EDTA, CI 14700, BHT, Fragrance, Decyl Glucoside, DMDM Hydantoin, Polysorbate-20, Sorbitanlsostearate, Ptopylene Glycol & Xantam Gum.

Texture & Scent

IMG_3381

How To Use

Ambil secukupnya dari jar lalu aplikasikan ke kulit wajah setiap pagi hari.

Review

Aku sangat suka dengan eBright Skin – Sunscreen Cream. Alasannya karena meskipun teksturnya terlihat creamy, tetapi saat diaplikasikan cepat meresap kedalam kulit sangat cepat meresap. Wangi dari eBright Skin – Sunscreen Cream pun memiliki karakteristik wangi yagn soothing, sehingga saat diaplikasikan bawaannya tuh seneng aja gitu.

eBright Skin – Sunscreen Cream memiliki SPF 30. Tentunya, untuk perlindungan yang lebih maksimal untuk kulit dari sinar matahari, harus dire-apply setiap 2 jam sekali. Tapi menurutku gak masalah sih jika harus dire-apply at least 2 jam sekali, karena ya kembali lagi, tekstur dari sunscreen ini cepat meresap di kulit dan gak menimbulkan efek greasy sama sekali. Lalu, Aku pun merasa setelah rutin menggunakan sunscreen ini kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Price & Where to Buy

Rp 60.000 | https://ebrightskin.id/


eBright Skin – Essential C Bright Serum

IMG_3378

Description

Produk serum terbaru dari eBright Skin ini menjadi best seller of the month sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Serum ini menjawab banyak masalah kulit saat ini. Mengandung Gluthatione dan vitamin C murni, dapat membantu menyamarkan kerutan, menjaga kontur wajah, dan merawat elastisitas kulit. Kulit akan tampak lebih cerah dan bebas noda.

Packaging

IMG_3379IMG_3380

Packaging dari eBright Skin – Essential C Bright Serum terbuat dari bahan plastik yang kokoh dan tebal dengan kemasan berwarna kuning. Aplikatornya berbentuk tube sehingga higienis saat hendak digunakan.

Dalam kemasannya pun memuat informasi mulai dari deskripsi produk, komposisi, cara pakai, tanggal kadaluarsa, no BPOM dan logo halal MUI.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, DMDM Hydantoin, Gluthathione, Xantan Gum, Allantoin Dipotassium, Glycrrchizinate & Fragrance.

Texture & Scent

IMG_3382

eBright Skin – Essential C Bright Serum memiliki tekstur yang sangat cair. Sehingga akan sangat cepat meresap kedalam permukaan kulit dan memiliki aroma jeruk yang soft.

How To Use

Tuang 2 – 3 tetes cairan ke telapak tangan. Oleskan tipis merata ke seluruh wajah. Tunggu 5 – 10 menit hingga serum meresap.

Review

Selama Aku menggunakan eBright Skin – Essential C Bright Serum, Aku sangat suka dengan performa dari serum ini. Karena serumnya sangat cepat meresap kedalam kulit dan memberikan efek glowing ketika sudah meresap.

Selain itu, Aku pun merasa warna kulit wajah jadi jauh lebih rata dan juga cerah. Wajah pun terasa lebih lembap dan bouncy. Jadi menurutku untuk klaim mencerahkan dan melembapkan sangat setuju. Sangat recommended!

Price & Where to Buy

Rp 125.000 | https://ebrightskin.id/


eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask

IMG_3390

Description

Glam Glow Brightening Peel-Off Mask mengandung kandungan brightening terbaik saat ini yaitu Glutathione, Milk dan Vitamin C yang dapat menutrisi kulitmu menjadi lebih cerah, lembab dan halus. Masker peel off ini berbeda dengan kebanyakan karena daya rekat terbaik yang mampu mengangkat kotoran, sel kulit mati dan komedo yang sulit dibersihkan sehingga kulit terlihat lebih cerah seketika.

Packaging

IMG_3391

Packaging dari eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask versi sachet ini berukuran 15gr dan di kemasannya memuat informasi mulai dari deskripsi produk, komposisi, cara pakai, tanggal kadaluarsa, no BPOM dan logo halal MUI.

Ingredients

Aqua, Polyvinil Alcohol, Vinyl Acetate, Alcohol, PEG-20 Glyceryl Isostearate, Propylene Glycol, Calcium Sodium Borosilicate, Fragrance, Ethyl Ascorbic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Xantan Gum, Goat Milk Extract, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Metylparaben, Glutathione, Tocopherol, Titanium Dioxide, Methyl Acetate, Sodium Acetate, CI 14700, Tin Oxide, Arbutin, Niacinamide, Tranexamic Acid, Phenoexythanol, Polysorbate-20, Citric Acid, Sodium Sulfite, Sophora Flavenscens Root Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract & Saururus Chinensis Extract.

Texture & Scent

IMG_3389

eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask memiliki tekstur gel dengan wangi Jeruk manis. Tapi wangi dari maskernya masih sangat soft sehingga masih sangat nyaman untuk digunakan.

How To Use

Gunakan secara teratur 2x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Review

Satu sachet eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask dengan berat 15gr ini kurang lebih dapat digunakan 3 hingga 4 kali pemakaian. Tergantung dengan seberapa tebalnya saat masker ini diaplikasikan.

Kalo Aku pribadi, satu sachet ini digunakan untuk 3 kali pemakaian. Karena menurutku masker peel-off akan mudah di“kelopek”kan ketika pemakaiannya agak tebal.

Untuk hasil setelah menggunakan masker ini Aku merasakan kulit wajah jadi lebih kencang, cerah dan lembut. Lalu, whitehead yang semula muncul di sekitar hidung pun sangat berkurang.

Namun untuk hasil yang lebih maksimal tentunya harus digunakan secara rutin. Untuk pemakaian rutin akan lebih praktis menggunakan eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask versi kemasan tubenya.

Price & Where to Buy

Rp 30.000 | https://ebrightskin.id/


Conclusion

IMG_3377

Setelah menggunakan keempat produk dari eBright Skin, Aku berkesimpulan:

  • Aku merasa, eBright Skin – Essential C Bright Serum, eBright Skin – Sunscreen Cream dan eBright Skin – Glam Glow Brightening Peel-Off Mask memberikan efek mencerahkan dan melembapkan kulit paling cepat. Jadi cocok dengan preferensiku yang ingin mencerahkan dan melembapkan kulit wajah,
  • Sedangkan untuk eBright Skin – Moist Plus memiliki kemampuan melembapkan sangat bagus diantara yang lain serta memberikan efek glowing juga.

Jadi jika teman-teman yang sedang mencari referensi skincare brand lokal dengan harga affordable, ingredients yang bagus, sudah terdaftar BPOM, bersertifikat halal dari MUI, cruelty free serta aman untuk ibu hamil dan menyusui, teman-teman bisa mencoba keempat produk yang telah Aku ulas sebelumnya.

Apalagi kalo ingin skincare yang dapat melembapkan serta mencerahkan kulit, Aku sangat merekomendasikan keempat produk ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s