[REVIEW] eBright Skin – Loose Powder & Sparkling Glow BB Cream

IMG_3241

Prologue

Halo teman-teman semua! Kali ini Aku mau review makeup dari brand lokal yaitu eBright Skin. Buat teman-teman yang belum tau tentang eBright Skin, jadi brand lokal yang berasal dari Bandung ini memiliki tagline Natural, Flawless dan Affordable. Lalu, tidak usah khawatir, semua produk-produknya eBright Skin sudah terdaftar BPOM, bersertifikasi Halal MUI dan Cruelty Free.

Aku memiliki jenis kulit normal cenderung kering, tidak ada tekstur kulit, bekas jerawat ataupun jerawat. Lalu, preferensi makeupku natural dan sebisa mungkin tampilannya my skin but better gitu. Ada dua produk yang sudah Aku pakai dan sangat Aku suka, yaitu eBright Skin – Loose Powder dan eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream. Kabar baiknya, kedua produk ini aman untuk yang sedang dalam masa kehamilan dan menyusui lho!

Untuk review lengkapnya, simak sampai selesai yak~


eBright Skin – Loose Powder

IMG_3239

Description

Bedak tabur ini gak hanya berfungsi menjaga wajah agar tidak tampak berminyak berlebih ataupun sebagai “baking” agar tata rias tidak cakey. Tapi juga eBright Skin – Loose Powder dapat membuat hasil akhir riasan terlihat lebih flawless dan tahan lama. Butiran halusnya mudah menyatu dengan kulit sehingga terlihat halus, pori tertutupi sempurna serta meratakan warna kulit.

Packaging

IMG_3236IMG_3235IMG_3243

eBright Skin – Loose Powder dikemas dengan packaging berbentuk lingkaran dengan isi produk seberat 20 gr. Ada puff serta sekat yang membatasi antara puff dan isi loose powdernya. Puffnya kecil dan sangat amat lembut ketika digunakan. Jahitan handle puffnya kokoh sehingga gak goyang-goyang ketika digunakan.

Namun karena masih baru dan isinya belum berkurang begitu banyak, untuk sekat yang membatasi antara puff dan isi loose powder ini meskipun lubang-lubang untuk tempat keluarnya bedak sudah besar tetapi agak sulit membuat si loose powdernya keluar. Tetapi hal ini masih bisa banget diakalin dengan cara membuka sekatnya dan menempelkan puff ke isi loose powdernya.

Ingredients

Talc, Hydrated Magnesium Silicate, Mica, Dimethiconol Stearate, Polymetyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Magnesium Stearate, HDI/ Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Boron Nitride, Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Benzophenon-3, Zinc Stearate, Phenoxyethanol, Glutathione, Aluminium Hydrixide, Ethylhexylglycerin, Silica & Methicone.

May Contain: CI 77492, CI 77491 & CI 77499

Texture & Scent

Sesuai dengan klaimnya, teksturnya bener-bener lembut banget. Dia bukan tipe loose powder yang ketika dikeluarkan dari packaging berterbangan kesana kemari dan bikin gengges. eBright Skin – Loose Powder ini ketika diaplikasikan, dia semacam bulir-bulir padat dan saat diratakan bener-bener ngeblend dengan sempurna tanpa patchy sama sekali.

Lalu, meskipun dalam packagingya eBright Skin – Loose Powder memiliki warna yang terang, tetapi ketika diaplikasikan memiliki hasil yang sesuai klaimnya yaitu translucent. Sehingga tidak mengubah warna base makeup yang telah digunakan. Terlebih dengan teksturnya yang benar-benar lembut, sangat bagus digunakan untuk baking.

Oh iya, bedak ini memiliki wangi floral yang soft dan masih cukup nyaman ketika digunakan.

How To Use

Tepukkan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan spons atau kuas.

Review

Sesuai dengan klaimnya, eBright Skin – Loose Powder ini beneran bagus untuk baking dan membuat riasan flawless serta tahan lama. Karena butirannya halus banget, jadinya ga bikin base makeup atau makeup diatasnya terlihat cakey. Aku coba baking dibawah mata setelah menggunakan concealer dan hasilnya tahan lama seharian.

Loose Powder ini pun gak bikin muka keliatan dempul. Malah kalo setelah pakai loose powder ini, kulit wajah berasa lembut banget. Lalu, karena warnanya translucent jadinya gak akan ngeganggu warna base makeup yang udah dipakai sebelumnya.

Untuk pemakaian sendirian pun, penggunaan loose powder ini bikin kulit wajah keliatan sehat dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Terakhir, eBright Skin – Loose Powder ini tipe-tipe loose powder yang pemakaiannya hanya butuh sedikit aja untuk penggunaan satu wajah. Jadinya bener-bener keitung hemat.

Price & Where to Buy

Rp 70.000 | Official website eBright Skin


eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream

IMG_3232

Description

Dapat digunakan untuk pemakaian 4 minggu. Cukup setetes untuk pemakaian seluruh wajah dan dapatkan efek shimmer + glowing seharian. eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream mengandung bahan aktif yang menutrisi seperti licorice utk whitening agent dan diperkaya vitamin B3, vitamin C dan Kolagen serta SPF 30 untuk merawat kulit tetap lembab seharian.

Packaging

IMG_3233

Packaging dari eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream memiliki kemasan tube. Sehingga saat produk hendak dikeluarkan dari kemasannya jauh lebih higienis dan mudah untuk dikontrol. Kemasannya terbuat dari bahan plastik dengan warna nude pastel.

Di kemasannya memuat informasi mulai dari deskripsi produk, ingredients list, cara penggunaan, kode produksi, keterangan halal MUI, no sertifikasi BPOM, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa.

Terakhir, poin plusnya karena kemasannya yang kecil, sangat travel-friendly dan tidak memakan banyak tempat Ketika dimasukkan ke makeup pouch.

Ingredients

Cyclopentasiloxane, Aqua, Titanium Dioxide, PEG-9 Dimethicone, Glycerin, Caprylyl Methicone, Polymide-5, Polymetyhylsilsesquioxane, Dimethicone, Buteylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Octyl Methoxycinnamate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Decamethylcyclopentasiloxane, PEG-10 Dimethicone, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone/ Vinyldimethicone Crosspolymer, Sorbitan Sesquioleate, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Mica, C30-45 Alkyl Dimethicone, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer Benzophenon-3, Hydrolyzed Collagen, Aluminium Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethoxycaprylylsilane, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Octocrylene, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Methicone, Lecithin & Xanthan Gum.

May Contain: CI 77492, CI 77491 & CI77499.

Texture & Scent

IMG_3244

eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream ini memiliki tekstur yang creamy dan sangat mudah untuk dibaurkan ke kulit.

Wanginya mirip-mirip seperti wangi base makeup foundation atau BB Cream pada umumnya dan tentunya ada samar-samar aroma floral. Wanginya masih sangat nyaman ketika digunakan dan gak ada wangi chemical sama sekali.

How To Use

Aplikasikan eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream pada wajah secara merata.

Review

Jujur ya, dari semua base makeup seperti BB Cream dan Foundation yang pernah Aku coba, menurutku eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream ini bagus banget sih. Bener-bener bikin kulit wajah keliatan sehat, ngeratain warna kulit dan ringan banget ketika digunakan. Apalagi kalo preferensi makeup kalian itu no makeup makeup yang kulit wajahnya gak ada masalah seperti tekstur dan bekas jerawat pasti bakalan suka banget dengan produk ini.

Awalnya Aku rada skeptikal karena eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream cuma punya satu warna aja yaitu 01 Ivory. Takut aja gitu warnanya terlalu putih di kulit wajah Aku (Di foundation Urban Decay Naked Weightless, Aku menggunakan shade 40 WY). Tapi setelah diaplikasiin di wajah, eh ternyata eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream bener-bener nyatu sama warna kulit dong. Mungkin karena undertone dari eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream ini lebih ke yellow, jadinya gak bikin kulit wajah keliatan abu-abu atau terlalu orange.

Bahkan kalo ditanya, Aku lebih suka mana, apakah eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream atau foundation yang biasa Aku gunakan yaitu Urban Decay Naked Weightless Foundation, Aku malah lebih suka si eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream ini. Selain harganya lebih murah, finish diwajahnya pun Aku suka dan sesuai dengan preferensi makeupku.

Price & Where to Buy

Rp 70.000 | Official website eBright Skin


Conclusion

IMG_3240

Aku seneng banget sih, kedua produk makeup dari eBright Skin yang Aku cobain bener-bener gak ada yang fail!. Baik itu eBright Skin – Loose Powder maupun eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream bener-bener bekerja sesuai klaimnya.

Mulai dari eBright Skin – Loose Powder yang warnanya translucent dan cocok dipakai untuk baking maupun dipakai sendirian pun udah ngasih tampilan yang flawless dan bikin kulit wajah keliatan halus serta kulit yang sehat.

Lalu, eBright Skin – Sparkling Glow BB Cream, produk BB Cream yang surprisingly sangat Aku sukai dibanding foundation yang biasa Aku gunakan sebelumnya. Bener-bener ngeratain kulit wajah, bikin kulit wajah terlihat sehat, ringan ketika dipakai dan tahan lama juga.

Terakhir, kedua produk ini pun udah bersertifikasi halal MUI, terdaftar di BPOM, Cruelty Free serta aman untuk ibu hamil dan menyusui. All in all, I highly highly recommend these two products!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s