Tumbuh

flock-of-birds-flying-above-the-mountain-during-sunset-70577

Semua manusia itu berbeda, tetapi semua manusia juga memiliki satu kesamaan. Yaitu merasa sakit.

Rasa sakit ini banyak bentuknya. Baik itu dari ditinggalkan seseorang yang memiliki makna begitu dalam, sedang mencari jalan hidup lalu merasa kehilangan atas dirinya sendiri, menyesali masa lalunya atau disakiti hingga tidak percaya siapapun lagi.

Sakit, memang akan membuatmu terjaga hingga malam hari, merenung dengan tatapan kosong, kehilangan selera makan dan menjadikanmu lebih gemar menyendiri.

Tetapi percayalah, semua yang baik akan memburuk dan semua yang memburuk akan membaik. Tanaman yang patah akan menumbuhkannya lagi. Apapun kesulitannya pasti akan berakhir. Sakit itu pahit, sakit itu obat, Ia mampu menyembuhkanmu dengan caranya sendiri.

Jadi, tahan sebentar dan hadapi. Lakukan yang terbaik yang bisa Kamu lakukan, agar tidak ada hal yang nanti disesalkan. Hadapi hingga dia perlahan menghilang. Dan yakinlah bahwa Kamu akan menjadi dirimu yang lebih baik lagi, atas segala keputusan yang telah kamu ambil.

Lalu ketika telah berakhir, bersyukurlah pada Allah dan katakanlah pada dirimu sendiri “Ya Allah, terima kasih banyak. Teruslah temani Aku, jadikanlah Aku pribadi yang lebih kuat, hadirkanlah Engkau didalam pikiran dan hatiku disetiap nafas yang Aku hembuskan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s