[REVIEW] Emina – Aqua Infused Sleeping Mask

Processed with VSCO with hb1 preset

Lima hari yang lalu tepatnya tanggal 14 November 2018, Emina mengeluarkan produk skincare terbaru, yaitu Emina – Aqua Infused Sleeping Mask. Mengingat range harga produk Emina ini biasanya terjangkau, belum lagi kebetulan sleeping mask punyaku udah abis, Akhirnya Aku tertarik untuk nyoba.

Menurut official account instagramnya, klaim dari Emina – Aqua Infused Sleeping Mask adalah sebagai berikut:

It’s important to take care of your skin even when you’re asleep, girls! Who doesn’t want a natural ‘I woke up like this’ skin? You can easily get supple and glowing skin in the morning by using Emina Aqua Infused Sleeping Mask. A mixture of Canadian Willow herb extract and other secret ingredients helps to moisturize your skin!

Packaging

Packaging baik itu dus maupun jarnya dibalut dengan warna biru pastel, untuk packaging dusnya di beberapa sisi ada desain gambar rasi bintang dan menurutku ini pinter banget sih, kan kalo sleeping mask identik dengan penggunaan malam hari dan di malam hari ada bintang.

Untuk jarnya menggunakan bahan plastik. Penggunaan jar berbahan plastik ini memiliki poin plus kalo jatoh gak akan pecah. Lalu, jarnya pun kokoh dan gak ringkih sama sekali. Bentuknya yang mungil dan beratnya 30gr, cocok banget kalo dibawa travelling.

Selain itu, menariknya adalah Emina – Aqua Infused Sleeping Mask menyediakan spatula di jarnya. Sehingga ketika produk diaplikasikan jauh lebih higienis.

Processed with VSCO with hb1 presetProcessed with VSCO with hb1 presetProcessed with VSCO with hb1 presetProcessed with VSCO with hb1 presetProcessed with VSCO with hb1 preset

Tekstur

Untuk teksturnya sendiri, dia lebih condong ke emulsion. Jadinya cepet banget menyerap ke kulit dan gak bikin kulit muka kaya kilang minyak gitu.

Wangi

Sedangkan untuk wanginya menurutku seperti wangi semangka. Namun, itungannya masih soothing banget kok wanginya. Cuma, buat yang sensitif dengan kandungan fragrance, mungkin hal ini bisa jadi pertimbangan. Karena kandungan fragrance di ingredients listnya ada di urutan ke 16 dari total 27 ingredients.

Processed with VSCO with hb1 preset

Ingredients

a.jpg

Sejujurnya, saat beli Emina – Aqua Infused Sleeping Mask gak terlalu ngarep apa-apa dan gak gitu baca ingredients listnya secara teliti. Tapi pas udah dibeli dan dicobain, baru deh Aku tuh liat lagi ingredients listnya sambil dicari tau satu-satu manfaatnya apaan.

Surprisingly, Aku sangat kaget sih pas udah bener-bener tau kandungannya apa aja. Kayak… Ya ampun sleeping mask seharga Rp 46.000 kandungannya bagus-bagus banget!.

Beberapa diantaranya adalah:

  • beta-glucan: Memiliki kandungan antioksidan dan sebagai skin-soothing agent. beta-glucan adalah ingredients yang bagus untuk mengatasi kemerahan atau tanda-tanda kulit yang mulai sensitif.

  • Biosaccharide gum-1: Mampu melembakan dan menenangkan kulit. Selain itu dapat berfungsi sebagai anti-irritant.
  • Allantoin: Membuat kulit lebih halus, sebagai anti-aging agent dan mengatasi iritasi
  • Trehalose: Mampu melembapkan kulit dan kaya akan anti oksidan

Nah kalo dilihat lagi, empat kandungan diatas memiliki kemampuan soothing, melembapkan dan kaya akan anti oksidan. Ketiga manfaat tadi udah pasti kudu dimiliki semua sleeping mask, termasuk si Emina – Aqua Infused Sleeping Mask ini.

To be fair, emang gak semua kandungan-kandungan yang mampu melembapkan, soothing dan sebagai anti oksidan ini berada di urutan lima teratas, yang artinya kandungan tersebut memang tidak high concentrated. Tapi, Aku pribadi masih sangat mewajarkan, mengingat harga yang dibanderol Emina – Aqua Infused Sleeping Mask ini hanya Rp 46.000 untuk ukuran 30 gr. Bahkan barusan Aku liat di Shopee ada yang sampai Rp 35.000 loh~

Wanginya kaya Skinfood - Watermelon Mask

Final Tought

Sebenarnya penggunaan Emina – Aqua Infused Sleeping Mask ini cukup 2 atau 3x dalam seminggu, namun Aku sengaja menggunakan produk ini selama 5 hari berturut-turut untuk mengetahui bagaimana performanya.

Oh iya, kenapa baru 5 hari penggunaan sudah di review? Karena kalo Aku pribadi merasa sleeping mask atau face mask itu dapat langsung dapat dirasakan dalam pemakaian yang singkat. Berbeda dengan essence, serum atau produk skin care lainnya.

Nah, untuk efek glowing sih di kulitku gak begitu keliatan dan hal ini wajar banget. Karena pas Aku menggunakan Laneige – Sleeping Mask, COSRX – Overnight Rice Face Mask dan Innisfree – Orchid Sleeping Mask pun Aku tidak merasakan efek glowing.

Di sisi lain, menurutku Emina – Aqua Infused Sleeping Mask ini memiliki performa melembapkan yang sama ketika Aku menggunakan Laneige – Sleeping Mask. Lalu, yang Aku suka adalah teksturnya jauh lebih ringan dan mudah menyerap dibandingkan dengan Innisfree – Orchid Sleeping Mask dan wanginya beneran enak dan soothing, persis kaya Skinfood – Watermelon Face Mask.

Jadi, Aku sangat merekomendasikan Emina – Aqua Infused Sleeping Mask sebagai alternatif sleeping mask dengan harga yang sangat terjangkau dan sizenya yang cukup digunakan untuk 4 hingga 5 bulan.

Processed with VSCO with hb1 preset


Emina – Aqua Infused Sleeping Mask

Harga: Rp 46.000

Beli di: Counter Emina

Size: 30 gr

PAO: 12 bulan

Rate: 4/5


 

6 thoughts on “[REVIEW] Emina – Aqua Infused Sleeping Mask

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s