Menjadi Orang yang Sama

beautiful-bloom-blooming-173665.jpg
Diantara sekian banyak puisi yang pernah Aku baca, ada salah satu puisi yang terus selalu kuingat hingga detik ini, puisi yang pernah Aku baca bertahun-tahun lalu ketika Aku masih aktif di Tumblr. Yaitu puisi yang ditulis oleh Zarry Hendrik dengan judul Menjadi Orang yang Sama.

IMG_5234.PNG

Tentunya, intepretasi setiap orang ketika membaca puisi tersebut akan berbeda-beda. Setelah membaca puisi itu, pastinya setiap orang memiliki sosok yang langsung terbayang, ya Akupun begitu. Tetapi bukan manusia yang Aku bayangkan, melainkan penciptaku, Allah.

Bagiku, puisi ini mengandung makna yang sangat dalam. Penggambaran seseorang yang mencintai secara tulus, setia, penuh rasa kasih sayang, hormat dan jujur. Dan semua rasa ini yang ingin Aku lakukan dan miliki ketika Aku mencintai penciptaku.

Aku ingin mencintai Allah dengan setulus mungkin, berusaha memberikan yang terbaik untuk melakukan apa yang Ia perintahkan, bukan semata-mata karena Aku ingin mengharapkan β€œimbalan”, tetapi semua ini Aku lakukan karena ada rasa cinta yang begitu besar. Aku tidak peduli jika pada akhirnya dimana kelak tempatku tinggal, yang jelas untuk saat ini Aku ingin memberikan 100% apa yang dapat kulakukan, agar tidak ada rasa sesal yang tertinggal.

Pun, karena rasa cintaku ini, Aku ingin sebisa mungkin untuk mencintai ciptaanNya. Dengan keyakinan yang sudah ada dalam diriku, Aku ingin hidup dengan ciptaanNya secara damai, tanpa sekat dan perselisihan.

Aku ingin, dimanapun bagian bumi yang Akan kupijak nanti, dengan ciptaanNya Aku bersama kelak, dalam keadaan baik maupun buruk yang akan aku hadapi nanti, Aku ingin menjadi orang yang sama, dengan kadar ketulusan yang sama dan semakin besar, Aku ingin menjadikan Allah tempatku untuk pulang, mengadu, mencintai dan setia.

One thought on “Menjadi Orang yang Sama

  1. Kak..pertama malem2 seperti biasa. An introvert thinker aka INTP yaitu aku sendiri mengalami insom.. Sudah baca buku tapi tetap saja banyak pikiran lalu lalang di otakku. Akhirnya browerlah jurus terakhir yang kubuka karna aku tak betah menunghu agar mataku bisa dipejamkan… Jatuhlah keisenganku membuka blog2 dr an INTPs lainnya trtama yg dr Indonesia . 3 tearatas aku klik, scroll scroll baca baca sampe akirnya 3 blog kaka habis aku baca, serasa bercermin meski tidak semuanya sama.. Btw salam dari ku yang juga seorang INTPs yanvg masihh mencari jati diri, dengan membaca blog kaka aku merasa ada satu koneksi yang bagiku sulit dimengerti oleh kebanyakn orang terutama di budaya kita ini. Aku berharap kalau kaka bisa merespon salam ku ini. Bertemu dengan tulisan kakak, aku serasa tidak sendiri (yang kumaksudkan ada Juga didunia ini yang sepaham dan pola pikirnya sama denganku). Tak usah panjang2 lagi, karena kalau kuteruskan tidak akan habis tulisan ini. Terimakasih salam dariku other female’s INTP πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s