[REVIEW] The Bath Box – Fresh Face

CWOM4819Kali ini Aku bakalan review produk terbarunya The Bath Box yang launchingnya pas tanggal 17 September kemarin, yup produknya adalah Fresh Face!.

Jenis Masker The Bath Box

Fresh Face - Normal to Oily.png

Jadi, The Bath Box ini baru rilis dua masker, Fresh Face dan 40% Pure Honey.

  • Fresh Face ditujukan untuk Kamu yang memiliki kulit normal cenderung berminyak dan memiliki masalah dengan pori-pori atau hanya sekedar ingin membersihkan wajah dari kotoran, untu sizenya sendiri Fresh Face hadir dalam bentuk jar dengan berat 50 gr.
  • 40% Pure Honey ditujukan untuk Kamu yang memiliki kulit Normal cenderung kering dan ingin mencari masker yang melembapkan, untuk sizenya sendiri 40% Pure Honey hadir dalam kemasan 20 gr dan 50gr.

Diantara dua jenis masker tersebut, Aku tertarik dengan Fresh Face, karena konsep dari si Fresh Mask ini. Yang mana mengandung Kaolin Clay dan ada Hyaluronic Acidnya.

Fresh Face?

Berdasarkan akun Instagramnya The Bath Box sendiri, menjelaskan kalo masker Fresh Face hadir dengan masker yang lebih mudah digunakan, gak seperti masker bubuk yang harus diracik terlebih dahulu. Lalu, the exciting part adalah dalam Fresh Face ini ditambahkan active ingredient Hyaluronic Acid dalam molekul yang lebih kecil. Karena molekul yang kecil inilah, masker Fresh Face  mampu melembapkan  hingga lapisan kulit terdalam. Sehingga, meskipun Fresh Face adalah clay mask, tapi mampu membuat kulit serasa kenyal, halus dan gak kering sama sekali. Gak Cuma itu aja, Fresh Face pun mengandung Rose Ship oil juga loh!

GYHL9933CWOM4819PJZL3129

Packaging

Untuk packaging dari The Bath Box – Fresh Face ini hadir dalam bentuk jar berbahan kaca dengan warna gelap. Meskipun sebenarnya Aku lebih suka kemasan berbentuk tube karena jauh lebih higenis, tetapi masker dengan kemasan jar ini tetep bisa diakalin dengan menggunakan kuas masker disetiap kali akan digunakan. Serta, pastikan kuas maskernya dalam keadaan kering. Karena jika dalam keadaan basah, takutnya maskernya akan berjamur karena suhu yang terlalu lembap.

Penyimpanan

Oh iya, untuk penyimpanannya sendiri, dapat disimpan di suhu ruangan. Jika ingin mendapatkan sensansi yang dingin, sebelum masker digunakan, dapat terlebih dahulu disimpan di kulkas.

Wangi

Sedangkan untuk wangi, The Bath Box – Fresh Face ini memiliki aroma Jasmine yang lembut dan calming banget. Bukan pewangi sintetik gitu ya, soalnya kalo diliat dari ingredients listnya, si wangi Jasmine ini berasal dari ekstraknya langsung.

MWRB7314VGPE9702

Tekstur

Serta tekstur dari The Bath Box – Fresh Face memiliki konsistensi viscous seperti pasta dan sangat mudah di spread ke wajah.

Ingredients

Setelah membahas packaging, wangi dan teksturnya, sekarang Aku akan bahas tentang ingredientsnya. Karena produknya masih sangat baru, jadi belum ada di COSDNA. Maka dari itu, berikut ini adalah ingredients listnya:

Water, Kaolin, Propanediol, Bentonite, Rosa Rubiginosa Seed Oil, Jasminum Sambac Flower Extract, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin

Berikut ini adalah manfaat dari Ingredientsnya

  1. Kaolin : Kaolin adalah sejenis clay yang sangat mild. Sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Fungsinya untuk menyerap minyak, membersihkan pori-pori & mengangkat komedo.
  2. Bentonite: Mampu membersihkan pori-pori, mengontrol minyak berlebih di wajah, membersihkan kulit, mengurangi bekas-bekas jerawat, aman digunakan untuk semua jenis kulit dsb.
  3. Rosa Rubiginosa Seed Oil : Merupakan Rose Ship oil yang kaya akan Linoleic Acid. Yang mana, sangat membantu untuk mencegah munculnya jerawat.
  4. Jasminum Sambac Flower Extract : Mampu merejuvinasi kulit seperti menghidrasi kuli dan membuat rileks.
  5. Hydrolyzed Sodium Hyaluronate : Merupakan Hyaluronic Acid yang mampu melembapkan kulit dan membuat kulit terasa kenyal.

XWUR8421

Final Tought

Kalo untuk masker, biasanya Aku sudah dapat menyimpulkan apakah Aku suka atau tidak dari pemakaian pertama. Namun, kali ini Aku akan menceritakan pengalamanku setelah tiga kali menggunkan masker ini.

Tipe kulitku untuk sekarang cenderung normal dengan kondisi kulitku sekarang tidak ada masalah sama sekali, seperti tidak adanya jerawat, kulit berminyak, pori-pori besar, blackhead ataupun whitehead. Sehingga Aku kurang begitu melihat apakah masker ini berpengaruh untuk mengatasi masalah tersebut atau tidak.

Cuma, hal yang sangat Aku suka adalah ketika memakai masker ini, ada sensasi menenangkan karena wangi Jasminenya yang calming banget. Belum lagi, setelah menggunakan masker ini, kulit Aku tuh jadi lebih lembap dan so far, masker Fresh Face dari The Bath Box adalah satu-satunya clay mask dengan wangi paling menenangkan dan sangat melembapkan.

Selain itu, setiap pulang kerja Aku selalu pake masker ini karena ngerasa muka jadi jauh lebih bersih. Soalnya Aku notice, sepulang kerja tuh di daerah mata ada bumps gitu dan hal ini wajar banget untuk kulitku yang seharian kena polusi. Tapi setelah pake masker ini, si bumps deket area mata jadi ilang.

Jadi kesimpulannya, Aku sangat merekomendasikan The Bath Box – Fresh Face ini. Terutama untuk penggunaan rutin. Karena dapat dilihat dari ingredients listnya, beberapa ingredients hero-nya ditempatkan diurutan paling atas, yang mana berarti produk ini bukanlah gimmick belaka.

Terus kalo ada yang nanya, lebih baik masker The Bath Box – Fresh Face atau Sensatia Botanicals – Acne Charcoal Face Mask? Kalo menurutku dua-duanya sama-sama bagus, cuma peruntukannya kalo si Sensatia Botanicals lebih heavy duty dan untuk kulitku sendiri cuma bisa pake masker ini dua minggu sekali aja. Sedangkan The Bath Box ini lebih selow, sehingga Aku pake hampir tiap hari pun gak masalah.


The Bath Box – Fresh Face

Harga: Rp 149.000

Beli di: Shopee

Size: 50 gr

PAO: 24 bulan

Rate: 5/5


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s