[REVIEW] Emina – Sun Protection SPF 30

1Siapa yang gak tau sunscreen dari Emina ini? Aku yakin, banyak banget yang tau karena Sun Protection dari Emina merupakan salah satu produk yang paling best seller.

Jadi, menurut deskripsi dari produknya, Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA +++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emolient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

23

Packaging

Kemasan dari Emina – Sun Protection SPF 30 berbentuk tube dari bahan plastik. Karenak kemasannya berbentuk tube inilah membuat produk jadi lebih higienis. Belum lagi dengan desain produk yang berwarna putih dan ada warna orange serta abu-abu membuat kemasannya terlihat fun dan menarik.

4

Tekstur

Untuk tekstur, Emina – Sun Protection SPF 30 ini memiliki tekstur lotion yang sangat cepat menyerap ketika dibaurkan. Mirip-mirip dengan Innisfree Perfect UV Protection Essence (Water Base) yang telah Aku review. Hanya saja sunscreen dari Emina jauh lebih cepat meresap.

Wangi

Untuk wanginya, cukup lembut namun karena Aku sensitif dengan wangi Alkohol, sehingga wangi alkohol dalam sunscreen ini masih agak ketara baunya.

Ingredients

Berikut ini adalah hasil analisa ingredients berdasarkan COSDNA.com

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++.jpg

Karena Emina – Sun Protection SPF 30 merupakan sunscreen, jadi main ingredientsnya otomatis mengandung Ethylhexyl methoxycinnamate dan Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate di urutan teratas. Sebagai tambahan ingredient untuk melembapkan, ada Aloe Barbadensis Leaf Extract, atau yang lebih dikenal dengan Aloe Vera.

Kalo diliat baik-baik ingredients listnya, Emina – Sun Protection SPF 30 ini mengandung beberapa kandungan alkohol. Sehingga awalnya Aku takut kalo pas pake sunscreen ini dapat menimbulkan reaksi negatif, seperti gatal-gatal dan panas seperti yang pernah Aku alami ketika menggunakan sunscreen Biore UV Aqua Rich ataupun sunscreen dari brand Wardah. Namun, surprisingly Emina – Sun Protection SPF 30 gak bikin reaksi negatif apapun loh!

Final Tought

Pas Aku pake Emina – Sun Protection SPF 30 tuh kaya nyobain versi murahnya dari Innisfree – Perfect UV Protection Essence. Karena feelnya sama banget dan malah Emina – Sun Protection SPF 30 jauh lebih cepat meresap ke kulit. Ya meskipun sunscreen Innisfree ini SPF 50 sedangkan Emina SPF 30, tapi bagiku ini tidak masalah. Karena bisa diakalin dengan cara direapply setiap 3 jam sekali. Meskipun wangi dari Emina – Sun Protection SPF 30 agak ketara alkoholnya, cuma gak yang ganggu banget sih.

Overall Aku sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba Emina – Sun Protection SPF 30 karena harganya murah dan kualitasnya bagus. Makanya sekarang Aku udah gak heran kalo Emina – Sun Protection SPF 30 ini sering banget sold out dimana-mana.


Emina – Sun Protection SPF 30

Harga: Rp 30.000

Beli di: Counter Emina

Size: 50 gr

PAO: 12 bulan

Rate: 5/5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s