[REVIEW] Innisfree – Green tea seed serum

1Innisfree Green Tea Seed Serum adalah salah satu produk dari brand Innisfree yang masuk jajaran kategori best seller product. Dengan segala iming-imingnya yang menggiurkan, akhirnya Aku pun tertarik untuk membelinya. Oh iya seingetku, Innisfree Green Tea Seed Serum ini punya rating yang cukup tinggi dengan reviewer yang banyak di aplikasi Female Daily loh!

Klaim Produk

Jadi, berdasarkan official websitenya Innisfree, Innisfree Green Tea Seed Serum adalah krim lembut yang kaya akan hidrasi dan anti oksidan dari perasan dan minyak biji Jeju Green Tea untuk mengembalikan dan membantu menjaga kelembapan kulit agar tampak bercahaya dan sehat.

Masih di website yang sama, berikut ini adalah beberapa klaim dari Innisfree Green Tea Seed Serum:

  1. Memberi kelembaban pada kulit lebih efisien
  2. Kaya akan anti oksidan, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini
  3. Mampu mencerahkan kulit

574

Packaging

Innisfree Green Tea Seed Serum ini dibungkus dengan dus berwarna hijau dan di print menggunakan tinta yang sumbernya dari bahan kedelai. Dari dusnya, cukup informatif memuat ingredients, penjelasan produk hingga PAO. Namun tentu saja tulisannya tidak Aku mengerti sehingga untuk lebih jelasnya Aku perlu membuka website Innisfree dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan untuk packaging botol dari Innisfree Green Tea Seed Serum ini, terbuat dari bahan plastik dan aplikatornya berbentuk pump yang tidak lupa disertakan dengan penutupnya agar makin higienis.

Aplikatornya cukup berfungsi dengan baik. Selain itu botol serum yang cenderung berwarna hijau gelap ini cukup membantu meminimalisir cahaya yang masuk, sehingga produk serum yang ada didalamnya tidak rusak ketika terkena sinar matahari.

3

Tekstur

Tekstur dari Innisfree Green Tea Seed Serum ini seperti gel namun lebih cair. Dengan tekstur yang seperti ini membuat produk lebih mudah menyerap kedalam lapisan kulit.

Warna

Warna dari Innisfree Green Tea Seed Serum berwarna putih sedikit butek Sedangkan untuk wanginya sendiri adalah green tea dengan sedikit wangi alkohol which is I don’t like.

2

Ingredients

Berikut ini adalah Ingredients List dari Innisfree Green Tea Seed Serum:

WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, ALCOHOL, GLYCERIN, BETAINE, 1,2-HEXANEDIOL, SACCHARIDE ISOMERATE, CAMELLIA SINENSIS SEED OIL, CETEARYL OLIVATE, HYDROGENATED LECITHIN, SORBITAN OLIVATE, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, FRAGRANCE / PARFUM, PANTHENOL, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, TROMETHAMINE, CERATONIA SILIQUA GUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, DEXTRIN, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, SORBITAN ISOSTEARATE, SODIUM CITRATE, CITRIC ACID, SUCROSE

Main Ingredients:

  1. Camellia Sinensis Seed Oil: Menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit wajah.
  2. Prickly Pear Extract: Kaya akan fatty acid yang mampu mencegah wrinkles, fine lines dan baik digunakan sebagai anti aging agent.
  3. Orchid: Memberikan kelembapan, sebagai anti-aging, kaya akan anti oksidan, menghaluskan kulit, menenangkan kulit, mencerahkan kulit wajah dsb.
  4. Tangerine Peel Extract: Kaya akan anti oksidan, melembapkan kulit, sebagai anti aging agent & mencerahkan kulit wajah.
  5. Camellia Leaf Extract: Menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit wajah.

Yang menurutku sedikit mengganjal adalah ketika mendengar Innisfree Green Tea Seed Serum otomatis Aku langsung berpikir jika kandungan dari Green Tea-nya akan high concentrated, tetapi ketika melihat ingredients listnya justru tidak berada di urutan 5 teratas melainkan berada di urutan ke 7.

Namun sisi positifnya mungkin dengan size 80 ml yang mana termasuk banyak untuk ukuran serum yang biasanya hanya 20 ml dan 30 ml serta dibandrol dengan harga kisaran Rp 250.000 s/d Rp 350.000 (tergantung beli dimana), bagiku hal ini dapat termaafkan.

6

Final Tought

Nah, Aku telah menggunakan Innisfree Green Tea Seed Serum selama tiga bulan, dan Aku akan menceritakan pengalaman di tiap bulannya.

Bulan ke 1

Pas barangnya dateng, hampir tiap hari dipake (pagi dan malam hari). Pada saat itu kondisi kulit lagi normal dan rajin pake skincare. Namun entah kenapa selama seminggu pake ini berturut-turut malah muncul 1 jerawat di dahi. Oh iya, pas bulan pertama ini setelah pake Innisfree Green Tea Seed Serum Aku tuh lanjut pake The Bath Box Brassica.

Bulan ke 2

Karena takut jerawatan lagi, akhirnya Aku gak pake Innisfree Green Tea Seed Serum ini selama satu bulan wkwkwk. Disitu Aku mulai bimbang, apakah serum ini Aku simpen aja atau Aku hibahkan ke orang lain.

Bulan ke 3

Bulan ini lagi sibuk-sibuknya ngerjain Tugas Akhir, untuk pake skin care aja pun rasanya males banget. Tiap malem gak cuci muka ataupun pake toner. Alhasil muka bener-bener dehidrasi dan kekeringan. Terus sialnya, serum Brassica-ku habis. Akhirnya Aku nyoba pake Innisfree Green Tea Seed Serum lagi, dan hasilnya BAGUS BANGET DONG! Dehidrasiku udah bener-bener sembuh dan udah lembap lagi seperti sedia kala. Terus pas selama kulit dehidrasi ini dan pake Innisfree Green Tea Seed Serum , rasanya adem banget.

Kesimpulannya

  1. Kalo mau pake serum ini, jangan dicampur dengan penggunaan serum yang hydrating
  2. Innisfree Green Tea Seed Serum bener-bener bekerja sesuai dengan klaimnya. Kulit jadi terhidrasi, lembap dan ada sensasi dingin ketika diaplikasikan
  3. Teksturnya cepet menyerap ke kulit, so I assume dia bisa dipake di semua jenis kulit
  4. Isinya banyak, ada 80 ml

 Innisfree – Green tea seed serum

Harga: Rp 255.000

Beli di: Shopee

Size: 80 ml

PAO: 12 bulan

Rate: 5/5


3 thoughts on “[REVIEW] Innisfree – Green tea seed serum

  1. aku lebih suka versi lama karena gak ada alcoholnya .. gak tahu kenapa sekarang versi terbaru ditambahin alcohol sama innisfree pdahal aku cinta banget sama serum ini.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s