[REVIEW] Innisfree – Orchid sleeping pack

1

Mungkin, ketika browsing di internet mengenai rekomendasi sleeping mask, Innisfree – Orchid sleeping pack adalah produk yang hampir tidak pernah di mention oleh artikel manapun. Hal ini berbeda dengan brand Laneige Sleeping Mask yang pasti selalu termasuk kedalam list rekomendasi tersebut.

Padahal menurutku, Innisfree – Orchid sleeping pack adalah produk yang patut diperhitungkan loh!.

Kalo dari deskripsi Innisfree – Orchid sleeping pack di website resminya, katanya produk ini tuh adalah sleeping pack dengan bahan Orchid Elixir dari Cold Growing Orchid dari Jeju yang dapat memberikan vitalitas pada kulit selama tidur sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan elastis.

Klaim-klaim dari Innisfree – Orchid sleeping pack yaitu:

  1. Cold Growing Orchid dari Jeju, anggrek yang dapat berbunga pada musim dingin bersalju 
    Bahan Orchid Elixir dari Cold Growing Orchid dari Jeju adalah bahan berharga karena dapat membuat kulit kering menjadi lebih lembab, memperkuat imun kulit dengan Antioxidant Activities.
  2. Perawatan anti kerutan, pori-pori, elastisitas, meratakan warna kulit, dan menutrisi kulit dalam satu penggunaan 
    Kaya akan nutrisi sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan membantu mencerahkan warna kulit menjadi lebih sehat dan berseri-seri.
  3. Perawatan intensif untuk peremajaan kulit selama Anda tidur 
    Bahan nutrisi dengan tekstur seperti ‘jelly’ yang dapat melindungi kulit dan membuat kulit lebih lembab selama Anda tidur.

 35

Packaging dari Innisfree – Orchid sleeping pack menggunakan tube plastik ukuran 80 ml, ukuran standar sleeping mask kebanyakan. Lalu, tube plastik ini dibalut dengan dus packaging yang memuat informasi produk.

Oh iya, dengan kemasan Innisfree – Orchid sleeping pack yang berbentuk tube plastik ini, poin plusnya adalah jauh lebih higienis dibandingkan menggunakan jar yang harus di colek-colek.

4

Wangi dari Innisfree – Orchid sleeping pack ini seperti wangu flowery gitu. Wanginya menenangkan dan bikin pengen tidur hahahaha, mirip-mirip dengan Laneige Sleeping mask.

Kalo dari segi tekstur, Innisfree – Orchid sleeping pack punya tekstur yang lebih thick, mirip-mirip seperti emulsion yang susah menyerap di kulit. Tapi sebenernya gak ganggu sih, namanya juga sleeping mask, jadi agak ketara seperti pake masker.

Oh iya, kalo besok paginya cuci muka, si Innisfree – Orchid sleeping pack ini bakalan luntur gitu, jadi mirip-mirip kaya ngebilas masker lagi.

Berikut ini adalah Ingredients List dalam Innisfree – Orchid sleeping pack

WATER / AQUA / EAU, CYCLOPENTASILOXANE, PROPANEDIOL, CYCLOHEXASILOXANE, GLYCERIN, DIMETHICONE, BETAINE, PEG-10 DIMETHICONE, NIACINAMIDE, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, DIMETHICONOL, GLYCERYL CAPRYLATE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, FRAGRANCE / PARFUM, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, DEXTRIN, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, HYALURONIC ACID, GLUCOSE, ORCHID EXTRACT, ROSA CANINA FLOWER OIL, CITRUS AURANTIUM DULCIS (ORANGE) OIL, LAVANDULA ANGUSTIFOLIA (LAVENDER) OIL, TOCOPHEROL

Manfaat dari Beberapa Ingredients:

  1. Arbutin: Menghambat terjadinya hiperpigmentasi, sebagai anti-oksidan, mencerahkan kulit & anti-aging
  2. Orchid: Memberikan kelembapan, sebagai anti-aging, kaya akan anti oksidan, menghaluskan kulit, menenangkan kulit, mencerahkan kulit wajah dsb.
  3. Camellia Japonica Leaf Extract: Menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit wajah.
  4. Camellia Sinensis Leaf Extract: Mengurangi komedo, mencerahkan kulit, melembutkan kulit wajah, mencegah kerutan, mengobati jerawat, mengontrol sebum dsb.
  5. Citrus Unshiu Peel Extract: Membantu untuk mencerahkan kulit, menghilangkan bintik hitam, mengatasi permasalahan komedo, mengatasi jerawat dsb.

Kalo diliat ingredients listnya baik-baik, manfaat dari kandungan-kandungan yang mencerahkan ini posisinya gak masuk lima besar urutan teratas. Yang artinya, konsentrasinya tidak begitu tinggi. Jadi, jika digunakan pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasilnya.

2

Nah, setelah pemakaian kurang lebih tiga bulan, sebenernya Ada beberapa hal yang Aku suka dari produk ini, tapi ada juga yang gak Aku suka. Jadi Aku bakal bahas per point aja ya.

Hal yang Aku suka

  1. Kemampuan melembapkan dan membuat kulit kenyal menurutku jauh lebih baik daripada Laneige Sleeping Mask dan COSRX Overnight Rice Mask
  2. Ketika di aplikasikan, ada sensasi dingin dan soothing
  3. Kalo dipake dibawah mata, membantu mengurangi puffy eyes.
  4. Mengobati bruntusan
  5. Packagingnya berbentuk tube, jadi lebih higienis
  6. Untuk ukuran sleeping mask, harganya masih affordable
  7. Wanginya menenangkan banget
  8. Gak ngasih reaksi negatif apapun di kulit

Hal yang Tidak Aku suka

  1. Ingredients yang mampu mencerahkan dalam produk Innisfree – Orchid sleeping pack tidak masuk dalam posisi lima teratas. Jadi konsentrasinya tidak begitu tinggi
  2. Belum merasakan efek mencerahkan seperti yang di klaim

Nah itu dia tadi beberapa hal yang Aku suka dan tidak suka dari produk ini. Mungkin karena konsentrasi ingredientsnya yang tidak begitu tinggi, membutuhkan waktu agar produk dapat bekerja dengan baik.

Overall, produk ini bakalan cocok jika kamu mencari sleeping mask yang mampu melembapkan, membuat kulit bouncy, ada sensasi dingin ketika diaplikasikan dan harganya affordable. Produk ini dapat dijadikan opsi jika Laneige Sleeping Mask menurutmu masih agak mahal. Namun, jika kamu mencari produk yang mampu mencerahkan dengan kandungan yang high concentrated, produk ini tidak cocok untukmu.


Innisfree – Orchid sleeping pack

Harga: Rp 180.000

Beli di: Shopee

Size: 80 ml

PAO: 12 bulan

Rate: 4/5

Repurchase: Yes


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s