[REVIEW] The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser

3Setelah bahas The Bath Box – Ocha Liquid Soap, mari sekarang kita bahas pasangannya, yaitu Sugar Cleanser!

Sugar Cleanser dari The Bath Box punya dua varian dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta concern kulit masing-masing

SUGAR GREEN TEA FACE CLEANSER.pngKarena kulitku cenderung kering – normal, maka Aku menggunakan Sugar Green Tea Face Cleanser. Supaya makin kenal, berikut ini adalah deskripsi singkat mengenai produknya:

Pencuci wajah green tea kaya akan antioksidan yang mengangkat kotoran dan minyak berlebih secara halus tanpa membuat kulit kering. Kami menambahkan gula sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kombinasi Safflower Oil dengan Lavender, Tea tree dan Rosemary Essential Oil untuk menjaga keseimbangan dan kelembaban kulit.

45

Kemasan dari The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser berbentuk jar plastik berwarna hitam. Karena kemasannya jar, sehingga Aku sarankan ketika ngambil produknya diusahakan tangannya kering ya. Karena kalo dalam keadaan tangannya basah, takutnya si Sugar Cleanser ini bakalan cepet jamuran. Kenapa jamuran? Karena Sugar Cleanser ini gak pake perservative sama sekali, perservative adalah pengawet dan biasanya kandungan perservative itu antara lain paraben.

21

Warna dari The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser berwarna hijau seperti green tea. Sesuai lah dengan nama produknya hehehe. Teksturnya ini seperti pasta cuma agak sedikit keras. Kalo udah dibasuh dengan air, bakalan gampang untuk luruh dan ke spread.

Wangi dari The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser ini ada campuran wangi teh dan sedikit wangi lavendernya. Wanginya gak ganggu sama sekali, justru menurutku wangi dari The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser ini bener-bener calming.

Ingredients dalam produk yaitu:

Kaolin, Carthamus Tinctorius (Safflower) Oil, Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Powder, Sucrose, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Tocopherol, Rosa Gallica Flower 

Berikut ini adalah hasil analisa di cosdna.com

The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser.jpg

Berikut ini adalah manfaat dari beberapa Ingredients yang terdapat dalam The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser:

  1. Kaolin: Membersihkan kulit secara efektif dan sebagai anti aging
  2. Carthamus Tinctorius (Safflower) Oil: Safflower mengandung asam lemak linoleic acid yang dapat melembapkan dan menjaga keseimbangan air pada kulit.
  3. Camellia Sinensis Leaf Powder: Mampu melembapkan dan mencerahkan kulit. Serta, mencegah iritasi, mencegah jerawat dan mengobati jerawat.
  4. Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil: Mampu menenangkan kulit sensitif, antiseptic, anti-peradangan dan menyembuhkan kulit dari jerawat serta eczema.
  5. Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil: Mampu mematikan bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan jerawat.
  6. Tocopherol: Mengandung vitamin E yang dapat melembapkan kulit, mengatasi gejala penuaan dini dan menyamarkan bintik gelap

6

Aku sangat suka dengan The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser. Karena klaimnya bener-bener Aku dapetin, semenjak kombinasiin sugar cleanser ini dengan liquid soapnya, wajah jadi lebih cerah, terus Aku udah ga pernah jerawatan lagi, komedo lenyap dan sebum di wajah bener-bener terkontrol.

Caraku menggunakan The Bath Box – Ocha Liquid Soap dan The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser yaitu:

  1. Basahi wajah dengan sedikit air
  2. Tuang 1 pump sabun ke telapak tangan dan aplikasiin ke wajah
  3. Pijat wajah yang sudah diberi sabun
  4. Bilas wajah dengan air lalu gunakan handuk dan aplikasiin ke wajah dengan di tap-tap sampai setengah kering
  5. Colek The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser. Usahakan ketika mencolek jar sugar cleanser, tangannya dalam keadaan kering
  6. Aplikasiin sugar cleanser yang udah dicolek ke wajah.
  7. Kalo ada komedo dan jerawat, aplikasiin lebih banyak dan pusatkan pijatan pada komedo dan jerawat tersebut
  8. Setelah itu bilas dengan air bersih

Nah, ketika Aku menggunakan  The Bath Box – Ocha Liquid Soap dan The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser, Aku menganggap bahwa

  •  The Bath Box – Ocha Liquid Soap = First cleanser
  • The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser = Second cleanser

Jadi, Aku sangat merekomendasikan Sugar Cleanser ini, terlebih jika kamu punya masalah kulit berjerawat, komedo dan kusam. Oh iya, fun fact, rata-rata temen-temen yang Aku rekomendasiin untuk coba Liquid Soap dan Sugar Cleanser dari The Bath Box ini cocok dan ngefek di kulit mereka loh. Padahal kulit temen-temenku ini beragam, ada yang berminyak, kering, sensitif dan normal.


The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser

Harga: Rp 133.500

Beli di: Shopee

Size: 20 ml

PAO: 3 bulan

Rate: 5/5


 

2 thoughts on “[REVIEW] The Bath Box – Sugar Green Tea Face Cleanser

  1. Wah bagus banget. Tertarik buat nyoba berhubung kulitku kombinasi dan gampang kusam kalau kulit lagi ‘rewel’ (berminyak) :’)

    Pas banget mau cari pengganti cleanser. Menurutku tipe pembersih yg TBB keluarin ini bisa dibilang ‘baru’, ngga sabar buat cobain since it’s all natural (and it’s matcha!!) 😆

    Nice review, sis!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s