[REVIEW] The Bath Box – Ocha Liquid Soap

1Beberapa bulan belakangan ini Aku bener-bener suka banget dengan produk-produknya The Bath Box. Salah satunya The Bath Box – Ocha Liquid Soap. Gimana engga coba? Produk ini multifungsi banget, selain untuk sabun mandi dapat digunakan juga untuk face wash juga.

Deskripsi produknya yaitu

Sabun mandi natural dengan shea butter, olive oil dan jojoba oil untuk membersihkan kulit sekaligus menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Dibuat dengan air seduhan teh hijau asli yang kaya akan antioksidan dan wangi teh hijau yang menyegarkan. Ocha adalah sabun cair natural, detergen free, preservative free and made by hand. Cocok untuk kulit kombinasi, kulit normal cenderung berminyak, kult berjerawat dan jerawat punggung.

Ngomong-ngomong, The bath Box Liquid Soap ini punya 4 varian dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Selain punya 4 varian, liquid soap dari The Bath Box ini punya 2 pilihan size, 300 ml dan 500 ml.

OCHA.jpgOCHA (1)

Kebetulan Aku memilih liquid soap varian Ocha, sebenernya ada macam-macam varian sih, Cuma Aku seneng aja sama aroma-aroma teh hehe. Setelah ngabisin yang size 300 ml, akhirnya Aku pun beli yang size 500 ml.

324

Kemasan dari The Bath Box Ocha Liquid Soap ini designnya simple. Packaging dari The Bath Box Ocha Liquid Soap ga dibungkus dengan dus, hanya di wrap dibagian leher hinggaa pumpnya saja serta ada emboss tulisan The Bath Box di salah satu sisi packagingnya. Pumpnya bekerja dengan baik dan so far ga ada masalah sih dengan packagingnya.

5

Tekstur sabunnya sangat cair dan tidak berbusa jika dibandingkan dengan produk sabun mandi lainnya. Wajar sih, karena The Bath Box sendiri tidak menambahkan zat pengental dan detergen karena dibuat secara tradisional. Wangi dari The Bath Box Ocha Liquid Soap ini sangat soft, Ochanya tidak terlalu dominan tapi gak meninggalkan kesan calming.

Ingredients yang ada pada The Bath Box Ocha Liquid Soap yaitu:

Water, Camellia Sinensis Leaf Water, Olea Europaea (Olive) Oil, Potassium Hydroxide, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Ricinus Communis (Castor) Oil, Glycerin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Oil, Fragrance, Citric Acid.

Berikut ini adalah hasil analisa dari cosdna.com

The Bath Box Liquid Soap Ocha.jpg

Nah, The Bath Box – Ocha Liquid Soap punya banyak banget manfaat dari ingredients yang terkandung di dalamnya, yaitu:

  • Camellia Sinensis Leaf Water = Menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, Anti bakteri, mencegah terjadinya iritasi pada kulit, Dapat mengurangi jerawat dll
  • Olea Europaea (Olive) Oil = Melembapkan dan memelihara kulit, membantu menyembuhkan kulit yang rusak dengan cara merangsang regenerasi sel dll
  • Cocos Nucifera (Coconut) Oil = Anti-inflamasi, anti-jamur maupun mikroba, efektif dalam memperbaiki kulit dan jaringan lunak yang rusak
  • Ricinus Communis (Castor) Oil = Detoksifikasi, melembapkan serta membersihkan kulit.

Oh iya, buat temen-temen yang muslim gak perlu khawatir, karena ingredients yang digunakan natural dan vegan.

Sebagai Sabun Mandi

1Ketika mandi, Aku selalu menggunakan 4 pump dibantu dengan shower puff. Shower puff ini membantu The Bath Box Ocha Liquid Soap menjadi ada sedikit busanya. kabar baiknya, dengan busa yang sedikit ini, gak akan bikin kulit kering. Berbeda banget dengan sabun-sabun lainnya yang busanya melimpah even belum ditaro di shower puff yang justru bikin kulit kering ini makin kering.

Terus, The Bath Box – Ocha Liquid Soap ini manjur banget loh untuk jerawat punggung. Sebelumnya Aku punya 1 jerawat punggung, nah udah gitu pake sabun ini deh pas mandi. Beberapa hari kemudian, jerawat di punggungnya udah hilang, bersih tanpa bekas.

Sebagai Face Wash

6Nah, kalo The Bath Box – Ocha Liquid Soap dijadiin face wash, juara banget sih hasilnya. So far, diantara face wash yang pernah Aku coba dari SMP hingga sekarang, cuma The Bath Box – Ocha Liquid Soap aja yang paling bagus dan ngefek.

Caraku menggunakan The Bath Box – Ocha Liquid Soap dan The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser yaitu:

  1. Basahi wajah dengan sedikit air
  2. Tuang 1 pump sabun ke telapak tangan dan aplikasiin ke wajah
  3. Pijat wajah yang sudah diberi sabun
  4. Bilas wajah dengan air lalu gunakan handuk dan aplikasiin ke wajah dengan di tap-tap sampai setengah kering
  5. Colek The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser. Usahakan ketika mencolek jar sugar cleanser, tangannya dalam keadaan kering
  6. Aplikasiin sugar cleanser yang udah dicolek ke wajah.
  7. Kalo ada komedo dan jerawat, aplikasiin lebih banyak dan pusatkan pijatan pada komedo dan jerawat tersebut
  8. Setelah itu bilas dengan air bersih

Nah, ketika Aku menggunakan  The Bath Box – Ocha Liquid Soap dan The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser, Aku menganggap bahwa

  •  The Bath Box – Ocha Liquid Soap = First cleanser
  • The Bath Box – Sugar Green Tea Cleanser = Second cleanser

Ketika menggunakan The Bath Box – Ocha Liquid Soap, Aku ngerasa si The Bath Box – Ocha Liquid Soap bener-bener bikin muka bersih, lembap dan gak ngerasa kering ketarik. Apalagi di kombinasiin sama sugar cleansernya, Aku udah gak pernah lagi jerawatan, sebum di wajah bener-bener ke kontrol dan komedo pun lenyap.

 

Jadi apakah produk ini recommended? IYAAA, BURUAN BELI. PRODUK INI BAGUS BANGET!!!!

 


The Bath Box – Ocha Liquid Soap

Harga: Rp 116.000 300ml & Rp 174.000 500 ml

Beli di: Shopee (500 ml) & Shopee (300 ml)

Size: 300 & 500 ml

PAO: 1 tahun

Rate: 5/5


 

2 thoughts on “[REVIEW] The Bath Box – Ocha Liquid Soap

    • Halo Abigail. Sebelumnya terima kasih banyak ya sudah menyempatkan waktunya untuk mampir hehehe.
      Saat sabunnya dibilas gak ada rasa licin sama sekali justru yang Aku rasain kulit wajah terasa lembap.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s