[REVIEW] Wardah Cleansing Micellar Water

IMG_5539Wardah Cleansing Micellar Water adalah micellar water keempat yang pernah Aku coba dan so far micellar water ini adalah satu-satunya produk favoritku. Kenapa? Simak terus sampai habis ya!

Seneng banget pas tau kalo skincare Wardah sekarang banyak improvementnya. Kalo kilas balik ke jaman kuliah, which is semua skincare Aku tuh dari Wardah, tapi ya gitu, tiap pake Wardah rasanya muka panas banget dan gak cocok. Makanya seneng banget pas tau Wardah ngeluarin micellar water, udah ketebak banget sih harganya pasti murah dan kalo abis pun masih gampang dicarinya. hehehe

IMG_5537IMG_5540Wardah Cleansing Micellar Water ngeklaim kalo produk ini bisa membersihkan wajah dan makeup dengan sekali usap, lalu wajah mulai bersih seketika tanpa bilas. Praktis, rngkas dan efektif. Mendengar klaimnya sounds interesting right?

Wardah Cleansing Micellar Water  memiliki tiga keunggulan, yaitu:

  1. Balancing Seaweed + Cucumber Extract. Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal membantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
  2. Bio Cleansing Active. Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu membersihkan kulit dan make up ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.
  3. Multiaction Formula. Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat make up, sekaligus bantu melembapkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.

Wardah Cleansing Micellar Water hadir dengan dua kemasan, kemasan 100 ml (Rp 25.000) dan 240 ml (Rp 49.000). Untuk size yang Aku punya sekarang adalah yang size 240 ml. Awalnya untuk percobaan pertama, Aku beli yang size 100ml tapi udah lama habis dan botolnya udah dibuang. Jadi, buat kamu yang ingin coba-coba, bisa beli yang size 100 ml. Kalo udah cocok, baru deh beli yang 240 ml. 

IMG_5543IMG_5544Packaging dari Wardah Cleansing Micellar Water ini menggunakan tube berwarna bening tanpa dus packaging pembungkus. Micellar water ini didominasi oleh warna hijau tosca ala-ala seri Nature Dailynya Wardah. Cap botolnya berwarna putih agak bening dan cara menggunakannya dengan sistem tuang gitu. So far sih enak-enak aja untuk digunakan. Gak annoying kaya Micellar Waternya Corine De Farme.

Tekstur dari Wardah Cleansing Micellar Water seperti air banget, gak ada lengket-lengketnya sama sekali. Ketika diaplikasiin ke wajah pun rasanya adem banget sekaligus soothing juga. Terus, micellar water ini bikin kulit lembap tapi gak greasy sama sekali kalo kena air. Wanginya pun hampir gak ada, jadi Aku asumsiin kalo micellar water ini aman untuk kulit yang sensitif.

Main ingredients dari Wardah Cleansing Micellar Water sendiri ada tiga, yaitu:

  1. Rumput Laut. Rumput laut bermanfaat untuk pengelupasan sel kulit mati, sebagai anti-inflamasi, meremajakan kulit, detoksifikasi kulit wajah dsb.
  2. Timun. Timun bermanfaat untuk meremajakan kulit, memberikan efek soothing, sebagai anti-inflamasi, meremajakan kulit dsb.
  3. Minyak Zaitun. Minyak Zaitun bermanfaat untuk melembapkan wajah, mengangkat sel kulit mati, membersihkan secara efektif, perlindungan anti-oksidan dsb.

Berikut ini adalah hasil analisa ingredients Wardah Cleansing Micellar Water di Cosdna.com

cats

Performa dari Wardah Cleansing Micellar Water ini sangat bagus, untuk ngeremove make up heavy duty foundation yang berlapis-lapis masih bekerja dengan baik, namun untuk make up waterproof perlu dibersihkan lagi menggunakan Eye & Lip Make Up Remover yang oil based sih.

Sebagai bahan percobaan, Aku menggunakan eyeliner liquid waterproof dari Wardah dan dihapus oleh Wardah Cleansing Micellar Water dan hasilnya masih ada sedikit bekas eyeliner. Namun surprisingly, Wardah ini enak banget sih pas ngeremove si eyeliner ini, karena glide smoothly dan ngasih kelembapan di kulit.

IMG_5566IMG_5545-horzIMG_5565

Nah seperti yang diawal Aku ceritakan, Aku udah nyoba empat micellar water, ketiga micellar water ini sama-sama bagus performanya untuk menghapus kotoran di wajah tapi ada beberapa hal yang bikin kurang Aku suka, yaitu:

  1. Mineral Botanica Micellar Water. Aku kurang suka karena greasy banget, kemasannya kecil jadi keitungnya ribet harus sering-sering repurchase dan kalo udah deket area mata rasanya perih banget.
  2. Corine de Farme. Aku kurang suka karena aplikatornya annoying banget, wangi dari fragrancenya pun parah banget karena seintens itu dan kalo udah dipake terus wajah kena air jatohnya malah greasy gak enak.
  3. Garnier Micellar Water. Gak ngasih kelembapan sama sekali dan somehow abis pake ini rasanya bikin muka jadi agak keset.

Nah, itulah alasannya kenapa Aku memilih Wardah Cleansing Micellar Water dibanding ketiga micellar water yang sudah Aku sebutkan diatas, karena micellar water dari Wardah ini murah banget, mudah dicari, ngasih kelembapan di kulit wajah, gak bikin greasy sama sekali, adem banget ketika dipake, sizenya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan yang paling penting Wardah ini halal serta cruelty free.

Jadi nikmat Allah mana yang kamu dustakan?

Recommended banget guys!


Wardah Cleansing Micellar Water

Harga: Rp 49.000 (Pas Aku beli diskon jadi 39.200)

Beli di: Cozme (online shop di Shopee)

Size: 240 ml

PAO: 240 ml

Rate: 5/5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s