[REVIEW] Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport)

IMG_5658Baru-baru ini sunscreen Innisfree-ku yang pernah Aku review disini udah abis, terus Aku iseng-iseng nyoba sunscreen dari brand lain. Brand yang Aku pilih adalah dari Benton. Yippie!

Suncreen yang Aku gunakan yaitu Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport). Sebelum menceritakan lebih jauh soal sunscreen ini, Aku mau kasih insight sedikit kalo Benton udah punya dua sunscreen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Ada Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport) dan juga Benton Papaya-D Sun Cream SPF38 / PA+++ (For Daily Use).

*Disclaimer: Gambar produk Benton dan test perbedaan tekstur diambil dari official websitenya Benton*12

Nah setelah tau perbedaan antara kedua susncreen dari Benton ini, mari kita lanjutkan membahas Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport).

IMG_5646cats

Packaging dari Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport) didominasi oleh warna putih dengan sedikit hint orange. Desainnya khas Benton banget sih, simple dan gak berisik sama sekali.

Packaging dusnya  memuat keterangan produk, ingredients, cara penggunaan, logo PAO, logo cruelty free dan sebagainya. Tulisan keterangannya dibuat dalam bahasa Korea dan Inggris, which is good karena mempermudah orang yang gabisa bahasa Korea untuk tau lebih jauh tentang produk ini.

IMG_5648IMG_5649Nah, untuk kemasan sunscreennya sendiri, bentuknya tube berbahan plastik berwana putih yang sangat ramping. Bentuk tubenya mengingatkanku dengan foundation Loreal Infallible deh, mirip-mirip gitu, tube dan ramping. Oh iya, penutup tubenya berwarna silver yan memberi kesan minimalis dan clean.

Aplikator dari sunscreennya so far so good, mempermudah dalam pengaplikasian. Belum lagi karena emang tubenya terbuat dari plastik elastis, jadi kita bisa mengontrol amount sunscreen yang akan dikeluarkan.

IMG_5664-horzTekstur sunscreen ini creamy sih, gak seencer Innisfree Perfect UV Protection Essence tapi gak setebal Innisfree Perfect UV Protection for Dry Skin juga. In a between lah.

IMG_5667Wangi dari sunscreen ini tuh citrus-citrus gitu, meskipun keterangan di websitenya kalo wangi dari sunscreen ini adalah wangi Geranium. Somehow, wangi sunscreen ini mengingatkan Aku dengan Body Lotion dari Sensatia Botanicals yang varian Seaside Citrus. Cuma si Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport) wanginya sedikit lebih soft.

Main ingredients dari Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport) yaitu:

  1. Carica Papaya (Papaya) Fruit water 43%
  2. Carica Papaya Seed Oil 5000 ppm
  3. Carica Papaya Fruit Extract 750 ppm
  4. Papain 100 ppm

Bisa diliat, bahwa main ingredients dari Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport) didominasi oleh pepaya, baik itu dalam bentuk kandungan air, oil hingga ekstrak buahnya, makanya gak heran di produk ini ada sisipan kata Papaya.

Sekedar info, pepaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Pepaya kaya akan banyak vitamin, pun pepaya termasuk kedalam salah satu buah yang mengandung polyphenols, mineral dan papain yang mampu melindungi dan melembapkan kulit serta mengikis sel-sel kulit mati.

IMG_5650Berikut ini adalah hasil analisa ingredients Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport) di COSDNA.com

1-vert

Berdasarkan official websitenya mengklaim bahwa sunscreen ini memberikan lima manfaat untuk kulit, yaitu:

  1. Perlindungan untuk kulit yang lebih banyak melakukan aktivitas di luar. Karena sunscreen ini tahan air dan tahan keringat
  2. Mencerahkan tone kulit wajah
  3. Memberikan kekenyalan pada kulit yang kusam
  4. Melembapkan kulit dengan tekstur yang light
  5. Melindungi kulit dari UVA dan UVB dengan minimal whitecast.

Nah berdasarkan pengalamanku menggunakan sunscreen ini, so far Aku suka!. Karena sunscreen ini tahan air dan tahan keringat sehingga cocok untukku yang hampir setiap senin hingga jumat lebih banyak aktivitas diluar. Selain itu, sunscreen ini pun mampu memberikan efek wajah yang cerah dan sehat. Yang paling penting, meskipun finishnya cenderung satin, sunscreen ini mampu memberikan kelembapan yang maksimal. Untuk masalah whitecast, bener-bener seamless banget sih, takjub juga dengan sunscreen heavy duty kaya gini tapi whitecastnya bener-bener se-minimal itu!

IMG_5647Namun sepertinya meskipun claim suncreen ini untuk semua tipe kulit, namun setelah Aku coba, sepertinya sunscreen ini kurang cocok untukmu yang kulitnya cenderung berminyak karena finishnya yang satin, khawatirnya akan membuat kulitmu seperti kilang minyak dan untukmu juga yang memiliki kulit yang bertekstur, karena takutnya akan memperjelas tekstur kulitmu.

Kalo Aku personally kurang begitu suka karena teksturnya ternyata thick dan tidak sesuai dengan klaim. Mungkin karena sunscreen ini termasuk “heavy duty” kali ya, yang bisa tahan air dan memiliki SPF yang tinggi. Oh ya, ternyata sunscreen ini lumayan ganggu whitecastnya, jadi agak kurang cocok dikulit sawo matangku.

Nah, kalo kamu punya jenis kulit yang benar-benar kering kerontang dan skintone kamu light, kamu bakalan suka sih dengan sunscreen ini.


Benton Papaya-S Sun Cream SPF 50+/PA+++ (For Sport)

Harga: Rp 159.000

Beli di: Elsyoung

Berat: 50 ml

PAO: 12 Bulan

Rate: 3/5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s