[REVIEW] The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser

IMG_5538.JPG

Sejujurnya, The Body Shop Vitamin E Cleanser adalah produk skincare dari brand The Body Shop pertama yang Aku punya. Awalnya sih gak kepikiran aja soal si The Body Shop ini, tapi karena pada saat itu emang kebetulan first cleanserku habis dan lagi ada di Ciwalk, akhirnya mampir deh ke storenya The Body Shop.

IMG_5529.JPGIMG_5532.JPGAlasanku memilih The Body Shop Vitamin E Cleanser karena tipe kulitku ini normal cenderung kering dan seri Vitamin E-nya The Body Shop memang dikhususkan untuk yang memiliki kulit kering. Yowes, akhirnya Aku beli cleanser ini dengan harga Rp 169.000. Seingetku sih Aku beli cleanser ini sekitar bulan Desember apa November 2017, dan sampe akhir bulan Maret, cleanser ini tinggal 1/4nya. Jadi keitung awet dan hemat hehehe

IMG_5533IMG_5534Packaging dari The Body Shop Vitamin E Cleanser ini dibalut dengan kemasan plastik dengan warna pink pastel khasnya seri Vitamin E The Body Shop. Kemasannya simple dan ga berisik, jadi Aku suka banget. Aplikatornya menggunakan bottle cap berwarna hitam, sehingga kehigienisannya terjaga dan ga perlu colek-colek. Oh iya, karena Aku punya si The Body Shop Vitamin E Cleanser udah cukup lama, jadi harap dimaklum aja kalo packagingnya udah ga seindah dulu wkwkwk

Berikut ini adalah hasil analisa ingredients menggunakan website skincarisma.com. Dapat dilihat bahwa cleanser ini tidak direkomendasikan untuk kulit berminyak dan lebih dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit kering. Namun sayangnya, meskipun namanya The Body Shop Vitamin E which is seharusnya Vitamin E-nya berada di top of ingredients list, tapi sayangnya ternyata kandungan Vitamin E-nya nyaris di urutan paling bawah, yang artinya kandungannya tidak banyak.

1-vert.jpg

Namun, menurutku semua itu terselamatkan karena tekstur The Body Shop Vitamin E Cleanser ini creamy dan ga thick sama sekali. Wanginya pun soft dan somehow bikin relax juga.

Untuk mengetest performanya, Aku menggunakan eyeliner waterproof dari Wardah dan akan dihapus menggunakan The Body Shop Vitamin E Cleanser.

IMG_5566IMG_5545-horzIMG_5560.JPGBisa dilihat, kemampuan dari The Body Shop Vitamin E Cleanser untuk menghapus make up bisa dibilang bagus, cuma ya masih meninggalkan sisa-sisa bekas eyeliner. Jadi sangat disarankan menggunakan eye makeup remover untuk menghapus produk yang waterproof.

Yang Aku suka dari The Body Shop Vitamin E Cleanser adalah gak bikin kulit panas sama sekali dan meninggalkan rasa lembap di kulit, berbeda dengan Viva Milk Cleanser yang membuatku merasa bikin kulit panas dan gak nyaman.

Apakah Aku akan merepurchase The Body Shop Vitamin E Cleanser lagi ketika sudah habis? Hmm sejujurnya belum tau, Aku masih mencari-cari cleanser yang berbentuk milk dengan ingredients yang sebisa mungkin lebih bagus dari The Body Shop Vitamin E Cleanser. Namun jika Aku belum menemukannya, artinya Aku akan kembali merepurchase The Body Shop Vitamin E Cleanser lagi.


The Body Shop Vitamin E Cleanser

Harga: Rp 169.000

Beli di: The Body Shop Store

Berat: 250 ml

PAO: 12 Bulan

Rate: 4/5


One thought on “[REVIEW] The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s