[REVIEW] Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

IMG_5017Setelah menggunakan produk ini dari akhir tahun 2017, akhirnya Aku mantap untuk membuat review tentang Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon, si physical exfoliator yang ngehits dimana-mana dan dirave oleh banyak orang. Tapi apakah emang bener-bener worthed?

Kebetulan, Aku mendapatkan produk ini gara-gara dapet voucher senilai Rp 250.000 dari Benscrub karena ikutan challenge. Akhirnya Aku pake deh si voucher ini untuk membeli Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon. Karena emang concernku untuk mencerahkan kulit wajah.

Setelah barangnya sampai dirumah, tanpa sabar Aku membuka paket dari Benscrub. Packaging dari Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini berbentuk tube besar tanpa packaging dus pembungkus, ya, hanya di wrap plastik biasa. Si tube Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon terbuat dari plastik yang kokoh, sehingga jika gak sengaja jatoh pun sepertinya gak akan pecah deh.

IMG_5018IMG_5019

Desain dari packaging Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon terbilang simple, namun sayangnya karena packaging tubenya benar-benar clear dan font tulisannya berwarna putih, somehow agak kesulitan sih untuk dibaca, apalagi kalo isi produknya udah menipis gini.

Sekarang, kita bahas si padnya. Jadi pad di Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini udah di soak gitu dengan berbagai macam ingredients. Lima Ingredients teratas atau ingredients yang kandungannya paling banyak dalam Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon yaitu:

  • Glycerin= Melembapkan kulit
  • Lemon, Melissa Officinalis Leaf Extract, Cymbopogon Citratus Extract dan
  • Citrus Unshiu Peel Extract = Membantu untuk encerahkan kulit, mengatasi jerawat, meningkatkan produksi kolagen dan mengatasi sunburn

Dan berikut ini adalah hasil analisa ingedients di COSDNA.com
a.jpg

Balik lagi ke pad, jadi pad ini ada dua sisi, satu sisi yang kasar dan teksturnya berbentuk seperti jaring-jaring pada perban. Sisi kasar inilah yang digunakan untuk langkah pertama, untuk mengeksfoliasi kulit di wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan sisi yang satunya lagi, teksturnya jauh lebih lenbut dan teksturnya bulat-bulat emboss. Sisi yang lembut ini digunakan setelah beberapa menit pemakaian sisi yang kasarnya, untuk membuat kulit wajah jauh lebih tenang setelah di eksfoliasi. Oh iya, di pad ini sudah ada kantong atau lubang untuk jari, jadi selama pemakaian akan tetap terasa nyaman.

Kalo Aku pribadi, menggunakan Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini pertama-tama pake dulu sisi yang kasarnya, Aku usap-usapkan ke seluruh permukaan kulit wajah selama kurang lebih tiga menit. Nah ketika menggunakan sisi yang kasarnya, jangan terlalu menggunakan tenaga, cukup pelan-pelan saja. Karena pada saat pertama kali Aku menggunakan ini dan mengusapnya terlalu kencang, wajahku jadi lumayan perih dan sakit *yaiyalah*. Nah setelah selesai menggunakan sisi yang kasarnya, Aku jeda dulu dengan dibiarkan sekitar lima menit, lalu Aku pun menggunakan sisi yang halusnya selama tiga menit juga.

Berdasarkan pengalamanku yang menggunakan Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon dari bulan November 2017, menurutku poin plus dari Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon adalah jika ingin physical exfoliation dengan cepat dan praktis. Lalu, padnya pun mampu bekerja dengan baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun yang membuatku merasa produk ini biasa aja, untuk mendapatkan hasil yang mencerahkan, tidak didapat dengan hanya satu kali pemakaian. Selain itu dengan pad bagian sisi yang kasarnya ini menurutku sangat tidak disarankan untuk mereka yang memiliki kulit bertekstur karena pasti bakalan sakit banget. Selebihnya, seperti produk yang mengandung lemon lainnya, PAO atau period after opening dari produk ini hanya sebentar, yaitu 6 bulan.

Jadi apakah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon sangat wajib dibeli? Menurutku tidak sih, jika produk ini habis pun tidak akan Aku repurchase karena Aku merasa produk ini terlalu overrated. Dengan harga hampir Rp 300.000 dan digunakan dalam jangka waktu 6 bulan agak mahal sih ya. Lebih baik menggunakan Pixi Glow Tonic yang size 250 ml, harganya pun jauh lebih terjangkau Rp 500.000-an dan mampu digunakan hingga 1 tahun, selain itu efeknya sangat jauh lebih bagus dibandingkan Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon.

Memang sih Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon ini kan physical exfoliator sedangkan Pixi Glow Tonic ini adalah chemical exfoliator. Tetapi jika kalian memang concern mencari produk untuk mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati, jelas Aku lebih merekomendasikan Pixi Glow Tonic


Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Harga: Rp 293.300

Beli di: www.benscrub.com

Berat: 200 ml (30 pads)

PAO: 6 Bulan

Rate: 3/5


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s