Dia yang Membuatku Iri

pink-flower-1098520.jpg

Dari sekian banyak orang-orang yang Aku kenal dan Aku temui, beberapa diantara mereka ada yang membuatku kagum, serta Aku pun merasa iri. Ya, sebuah iri yang tak biasa…

Aku menaruh iri yang luar biasa, kepada mereka yang tetap berpegang teguh untuk menjalankan apa yang diperintahkan Allah serta senantiasa menjaga agama yang tercermin lewat perilakunya. Seolah tidak peduli dengan suara-suara orang-orang yang menghina dan mencemooh.

Aku menaruh iri yang sangat hebat, kepada mereka yang mampu menahan egonya serta melawan segala rasa kantuk dan malas, untuk bangun di sepertiga malam, demi beribadah kepada Allah. Menceritakan segala keluh kesahnya, memohon ampun dan bersimpuh sujud kepadaNya.

Aku iri, kepada mereka yang memiliki ilmu dan pengetahuan yang sangat luas, harta yang berlimpah, gelar pendidikan yang tinggi, namun Ia senantiasa untuk bersikap tawadhu. Mengembalikan segala puji-pujian yang manusia berikan untuknya dan senantiasa mengatakan “Aku tanpa Allah, bukanlah siapa-siapa”

Aku sangat iri, kepada bidadari-bidadari yang dianugerahi kecantikan yang luar biasa, tetapi mereka mampu untuk tidak menampakkan diri, karena mereka memiliki rasa malu yang luar biasa jika semua mata tertuju pada mereka.

Aku pun iri, ketika melihat seseorang yang mampu meninggalkan hingar bingar dunia demi bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan segala perbekalan di akhirat nanti.

Aku iri kepada mereka, sebuah iri yang tidak biasa. Manusia-manusia yang hebat. Manusia yang Aku kagumi sekaligus yang selalu membuatku iri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s