[REVIEW] Sensatia Botanicals Sweet Ambrosia Shampoo & Conditioner

IMG_4233

Selama bertahun-tahun, bahkan sejak Aku kecil, Aku ngerasa butuh effort lebih untuk mencari shampoo dan conditioner yang bener-bener cocok dengan tipe rambutku. Jadi rambutku ini jenis rambut hitam, lurus, kering (banget), mudah rontok dan ketombe. Kalo salah pake shampoo & conditioner, bisa-bisa banyak banget ketombe dan rambut rontoknya. Iya, banyak banget. Dari dulu hingga sekarang, Aku udah berbagai macam shampoo. Mulai dari Zwitsal, Sunsilk Hitam, Sunsilk Hijab, Herbal Essences, Mane n Tail, La Rose Rouge, Pantene, Rejoice, Sariayu Bayam dan merk-merk lainnya yang masih banyak lagi, namun satupun ga ada yang cocok dengan rambutku. Sampai akhirnya Aku nyoba shampoo dan conditioner dari brand Sensatia Botanicals, brand lokal yang basednya di Bali. Sebenernya alasan utama Aku nyoba Sensatia Botanicals karena pengen ganti produk-produk yang biasa dipake ke cruelty free, eh gataunya malah jodoh!

Nah jadi Sensatia Botanicals ini menyediakan banyak varian shampoo dan conditioner sesuai dengan jenis kulit kepala kamu.

35412

Karena jenis kulit kepalaku ini kering, akhirnya Aku memilih varian Sweet Ambrosia Shampoo & conditioner. Eh iya, supaya ga misleading, shampoo dan conditioner ini dijual secara terpisah ya, Aku membeli shampoo dan conditionernya di Shopee Mall, kebetulan Sensatia Botanicals udah ada official accountnya disana, jadi lumayan itung-itung gratis ongkir hehehe.

Menurut official websitenya, deskripsi dari shampoo dan conditioner Sweet Ambrosia yaitu:

6.png7

Sweet Ambrosia Shampoo dan conditioner dari Sensatia Botanicals ini dibungkus menggunakan dus packaging yang warnanya sesuai dengan kemasan dalamnya. Disetiap sisinya, memuat informasi produk.

sampo-a
Dus packaging Sweet Ambrosia shampoo tampak depan, samping kiri, belakang & samping kanan
sampo-b
Dus packaging Sweet Ambrosia shampoo tampak atas & bawah
conditioner-a
Dus packaging Sweet Ambrosia conditioner tampak depan, samping kiri, belakang & samping kanan
conditioner-b
Dus packaging Sweet Ambrosia conditioner tampak atas & bawah

Sedangkan untuk packaging dari Sweet Ambrosia shampoo & conditioner dibungkus dengan botol tube berbahan plastik dan di wrap dengan label merah yang memuat brand, deskripsi produk, ingredients dan informasi lainnya.

IMG_4236Ingredients dari Sensatia Botanicals – Sweet Ambrosia shampoo & conditioner yaitu:Relaxation.pngKelebihan dari Sensatia Botanicals – Sweet Ambrosia shampoo & conditioner, kedua produk ini mengandung:

  • Citrus Aurantium Dulcis (Orange)= Sebagai anti-bakterial dan toning, serta kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk rambut.
  • Citrus Paradisi oil (Grapefruit) = Mampu mengatasi masalah ketombe, membersihkan kulit kepala & rambut, memberikan kilau rambut serta membuat rambut menjadi lebih sehat  dsb..
  • Pelargonium Graveolens oil (Geranium) = Menghilangkan rasa stress, melancarkan peredaran darah, merangsang pertumbuhan rambut dsb.

IMG_4235Untuk tekstur dari shampoo, sedikit liquid tapi ga encer dan ga juga kental. Something in between dan warnanya putih bening-butek gitu. Ketika diaplikasikan ke kepala, ga ada yang namanya busa heboh seperti saat memakai shampoo Sunsilk. Busanya sedikit sih, tapi ga sesedikit shampoonya La Rose Rouge juga. Intinya busa yang dihasilkan biasa-biasa aja dan menariknya, ga bikin rambut kering dan berketombe, seperti hasil dari shampoo-shampoo yang pernah Aku gunakan sebelumnya. Wanginya enak banget, somehow kaya wangi jeruk, anggur dan wangi manis buah-buahan gitu.

IMG_4222
Tekstur dari Sweet Ambrosia Shampoo

Kalo conditionernya, teksturnya lebih padet, warnanya putih opaque. Cukup dipake sedikit aja, dia udah kaya emulsion gitu kalo udah kena rambut, jadi ngespreadnya gampang banget, gak ngeblok-blok kaya conditioner pada umumnya karena saking padat teksturnya. Wanginya sama aja kaya si shampoonya, ya karena masih satu seri lah ya, kalo beda-beda jatohnya kan agak aneh juga, hehehe.

Oh iya, ketika mengaplikasikan conditioner ini ke kulit kepala dan batang rambut, ada sensasi dingin-dingin gitu. Serta, menurutku wangi conditioner ini jauh lebih strong dibanding shampoonya.

IMG_4224
Tekstur dari Sweet Ambrosia Conditioner

Last but not least, Aku suka banget dengan kualitas Sweet Ambrosia shampoo dan conditioner dari Sensatia Botanicals, once in a blue moon Aku nyoba shampoo dan conditioner yang sekali pake tuh langsung cocok, ga bikin gejala-gejala rambut rontok, ketombean dan kering. Rasanya seneng banget sih permasalahan rambutku sejak Aku masih kecil bisa teratasi dengan shampoo dan conditioner brand lokal.

Harga dari shampoo dan conditionernya masing-masing Rp 120.000 dengan berat 300 ml, which is menurutku udah termasuk affordable sih dengan kualitas sebagus ini.

All in all, jika kamu punya permasalahan rambut seperti denganku, dan concern dengan produk vegan serta cruelty free, gak ada salahnya mencoba Sweet Ambrosia Shampoo dan Conditioner dari Sensatia Botanicals karena kualitasnya yang bagus banget, belum lagi kedua produk ini pregnancy dan breastfeed safe. Very recommended!


Sensatia Botanicals – Sweet Ambrosia Shampoo

Harga: Rp 120.000

Beli di: Shopee

Berat: 300 ml

PAO: 1 tahun

Rate: 5/5

Repurchase: Yes


Sensatia Botanicals – Sweet Ambrosia Conditioner

Harga: Rp 120.000

Beli di: Shopee

Berat: 300 ml

PAO: 1 tahun

Rate: 5/5


One thought on “[REVIEW] Sensatia Botanicals Sweet Ambrosia Shampoo & Conditioner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s