[REVIEW] Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

IMG_4243Rasanya, hype dari charcoal dan clay mask masih ada hingga sekarang ya, apalagi dengan salah satu produk clay mask yang affordable dari Innisfree Super Pore Clay Mask yang menjadi kecintaan banyak orang, namun sayangnya Aku tidak begitu menyukai masker itu, karena hasil yang didapatkan setelah menggunakan Innisfree Super Pore Clay Mask selama 7 bulan rasanya biasa aja. Sampai akhirnya Aku menemukan salah satu masker dari brand local asal Bali, Sensatia Botanicals yang seri Acne Clarifying Charcoal Mask and I really love it!

Semua bermula saat musim hujan turun, kebetulan Aku memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat jika sering terkena air hujan. Berhubung kemana-mana pake motor, otomatis kalo hujan, ya si air hujannya kena muka dan jadinya sering jerawatan. Jerawat yang paling bandel sih pas yang deket hidung, di kompres pake COSRX BHA exfoliating toner ataupun di totolin madu semaleman tetep ga mempan. Jenis jerawat yang Aku alami ini jerawat yang mendem di dalem dan lama banget untuk keluarnya. Sebenernya kalo dari segi penampilan, jerawat ini gak ganggu, cuma kalo lagi refleks megang-megang hidung dan ga sengaja jerawatnya kepencet itu rasanya sakit banget.

Berhubung di Shopee Mall ada Sensatia Botanicals, dan pas iseng-iseng liat-liat produknya doi ada seri Acne Clarifying Charcoal Mask, akhirnya Aku memutuskan untuk beli. Selain ini adalah produk lokal, harganya pun affordable dan punya review yang bagus.

Oh iya, FYI aja jadi Sensatia Botanicals punya 2 jenis clay mask. Ada Wild Honey Facial Mask yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan satu lagi masker yang Aku gunakan ini, yaitu  Acne Clarifying Charcoal Mask yang sebenarnya dikhususkan untuk acne prone skin type.

Acne Clarifying Charcoal Mask.jpg

Menurut websitenya Sensatia Botanicals, deskripsi dari Acne Clarifying Charcoal Mask yaitu

Sebuah masker yang efektif dan menyegarkan yang dirancang untuk menstimulasi & membersihkan, serta meminimalkan & mengurangi jerawat dengan mengangkat toxin & sel kulit mati pada permukaan wajah. Dengan base kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa, kami juga tambahkan ekstrak starfruit, tamarind, & gotu kola dan kombinasi ampuh dari essential oil untuk menghilangkan jerawat seperti tea tree, lemon & peppermint.

Sangat mudah digunakan, cukup usapkan lapisan tipis dari acne clarifying charcoal mask ke seluruh bagian wajah, leher dan biarkan mengering. Bilas setelah 10-15 menit dengan air biasa atau hangat, kemudian keringkan. Lanjutkan dengan toner dan facial hydrate Sensatia sesuai tipe kulit Anda.

2
Dus packaging tampak depan, samping kanan, belakang & samping kiri,
3
Dus Packaging Tampak atas & bawah

Setelah barangnya datang, tanpa ba bi bu Aku langsung buka paketnya. Packaging dari Acne Clarifying Charcoal Mask seperti gambar pemandangan yang entah dimana dengan warna B&W. Dus luarnya didesain sangat simple dan informatif. Seperti informasi ingredients, expired, period after opening dan deskripsi dari produk.

IMG_4251 (2)

Sedangkan untuk packaging maskernya sendiri, berbentuk seperti tube berwarna abu-abu dengan desain yang minimalis. Ukurannya tidak begitu besar namun tidak kecil juga, ya wajar lah untuk berat 60 gr. Karena bentuknya yang tube ini, jadi poin plus untuk kehigienisan produk. Biar ga usah ribet colak-colek dari jar.

1

Wangi dari produk ini lebih dominan ke charcoal sih, cuma masih soft banget. Teksturnya seperti pasta dan sangat amat mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Warna dari masker ini kalo masih basah itu abu-abu tua, dan jika sudah mengering berubah menjadi abu muda. Oh iya, masker ini pun cepat sekali keringnya loh! Bahkan diantara masker clay dan charcoal yang pernah Aku coba, si Acne Clarifying Charcoal Mask yang paling cepat kering.

IMG_4245

Ingredients yang menjadi highlight dari Acne Clarifying Charcoal Mask ini yaitu

  • Kaolin = Yaitu salah satu jenis clay mask berwarna putih. Kaolin sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mampu membersihkan kulit secara efektif. Serta mampu sebagai anti aging
  • Cocos Nucifera (Coconut) Husk Ash = Bahan charcoal dari masker ini berasal dari sabut kelapa. Charcoal sendiri berfungsi untuk menyamarkan noda jerawat, menutupi pori-pori, mengatasi kulit kusam, menyeimbangkan produksi minyak di wajah dan sebagai exfoliator alami.
  • Citric Acid = Citric Acid adalah salah satu bentukan dari AHA. Yang mana si AHA ini mampu mencerahkan kulit, mengatasi masalah whiteheads, hiperpigmentasi dll.

Berikut ini merupakan hasil analisa ingredients di COSDNA.com

cosdna

Untuk hasilnya, Aku merasa Acne Clarifying Charcoal Mask adalah masker clay dan charcoal paling bagus dan efeknya paling cepet yang pernah Aku coba. Karena jerawat di hidung yang sudah terpendam sejak lama, dalam 2 kali pemakaian sudah kering dan perlahan menghilang. Ya paling tinggal sisa dari bekas jerawatnya aja sih. Aku sangat takjub  banget dengan efek yang dihasilkan, bener-bener bikin muka bersih. Terus kalo pake masker ini ada rasa satisfying gitu, karena jika mau kering, akan muncul titik titik abu-abu tua di bagian yang kotor serta ada sensasi tingling dibagian wajah yang kotor.

Namun yang perlu di notice adalah untuk kalian yang kulitnya kering sepertiku, menggunakan maskernya jangan lebih dari 5 menit, karena masker ini kan memang tujuannya untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Nantinya, kalo lebih dari 5 menit, justru akan membuat kulit yang sudah kering akan semakin kering.

Lalu, menggunakan masker ini jangan dekat area mata ya. Karena mintnya kenceng banget sehingga bisa bikin mata perih dan berlinangan air mata. Jadi kalo bisa pakenya dibawah area cheekbones kalo kalian pengen pake masker ini di area pipi. Tapi kalo untukku pribadi, karena kulitku kering Aku hanya menggunakan masker ini di daerah T-Zone saja.

All in all, masker ini sangat bagus dan bener-bener recommended!

IMG_4244


Sensatia Botanicals – Acne Clarifying Charcoal Mask

Harga: Rp 120.000

Cruelty Free : Yes

Beli di: Shopee

Rate: 5/5


One thought on “[REVIEW] Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s