[REVIEW] The Balm – In theBalm of Your Hand® Greatest Hits Volume 2 Palette

IMG_3198Buat kalian yang sedang mencari face palette dengan kualitas bagus, isi yang cukup dan tidak terlalu banyak dan affordable, maka baca terus post ini sampai tuntas ya! *maksa*

The Balm – In theBalm of Your Hand® Greatest Hits Volume 2 Palette merupakan face palette terbaru dari seri sebelumnya, kalo ga salah sih face palette ini baru rilis di tahun 2017 kemarin, namun Aku lupa tepatnya apakah di pertengahan ataukah di akhir.

Sebelum bahas The Balm – In theBalm of Your Hand® Greatest Hits Volume 2 Palette, Aku mau cerita sedikit tentang perbedaan face palette ini dan face palette terdahulunya

1

Kalo diliat dari gambar di atas, hal yang paling mudah di notice adalah packaging yang berbeda. In The Balm Of Your Hand Vol 1, memiliki packaging berwarna biru muda, dan adanya partisi (sebut aja begitu) antara eyeshadow, bronzer, blush serta highlighter dengan lip palettenya. Sedangkan untuk . In The Balm Of Your Hand Vol 2, lip palettenya dihilangkan dan size dari tiap pannya menjadi lebih besar. Untuk beberapa warna dari kedua face palette ini ada yang tetap dipertahankan, namun ada juga yang diganti. Berikut ini untuk lebih jelasnya.

2-vert

Perbedaan In theBalm of Your Hand Vol I dan Vol II (1)

Selain dari perbedaan packaging dan shade, perbedaan lainnya adalah kualitas pigmentasi dari Mary Lou Manizer di In The Balm of Your Hand Vol. I tidak begitu pigmented. Sedangkan di In The Balm of Your Hand Vol. II, Mary Lounya pigmented.

Nah setelah membahas perbedaan antara In The Balm of Your Hand Vol. I dan Vol. II, kali ini mari kita fokuskan ke pembahasan awal, yaitu In The Balm of Your Hand Vol. II. *yeay*

IMG_3238.JPG

IMG_3237IMG_3212

Dari segi packaging, In The Balm of Your Hand Vol. II terbuat dari dus yang kokoh, dengan design kumpulan dari sampul (sebut aja gitu) palette-palette yang ada di dalamnya. Dominasi warna background putih dan font berwarna pink memberikan kesan lebih feminim dan menurutku design packagingnya tidak se-berisik In The Balm of Your Hand Vol. I. Bentuk dari face palette ini persegi panjang dengan bentuk yang tidak terlalu tebal serta compact, sehingga masih dikategorikan aman untuk travelling.

IMG_3213

Ketika face palette ini dibuka, didalamnya sudah terdapat kaca dengan ukuran yang lumayan besar. Lalu, di setiap pannya memiliki design dari palette aslinya. Oh iya, ngomong-ngomong soal pan, kumpulan warna di face palette ini merupakan kumpulan warna terkenal dari tiap-tiap palettenya The Balm. Untuk itu, mari kita bahas warnanya satu persatu.

Matt Redd

1

Matt Redd berasal dari The Balm Meet Matt(e) Trimony Palette. Karakteristik warnanya dark brown dengan hasil matte. Eyeshadow ini pigmentasinya bagus banget. Biasanya Aku menggunakan warna ini untuk diujung mata agar menghasilkan tampilan smokey eyes. Karena hasilnya pigmented, makanya harus hati-hati ketika akan menggunakan warna ini.

Firm

2

Firm berasal dari Nude Tude Palette. Karakteristik warnanya dusty brown dengan hasil shimerry. Eyeshadow ini pigmentasinya bagus banget. Teksturnya lembut tapi enggak se-creamy warna shimmer dari Oh So Special Palette. Bagus untuk di lid mata dan tipikal warna yang bakal dipake semua orang.

Alice Copper

3

Alice Copper berasal dari The Balm Jovi Rockstar Palette. Karakteristik warnanya burgundy dengan hasil shimerry. Eyeshadow ini pigmentasinya bagus banget, PARAH. Warnanya unik dan si Alice Copper ini salah satu ciri khas dari The Balm Jovi, selain warna Led Zappelin. Cocok untuk dibagian ujung mata dan memberikan kesan smokey eyes yang berbeda.

Matte Russo

4

Matte Russo berasal dari Meet Matt(e) Adore Palette. Karakteristik warnanya light browny rose pink dengan hasil matte. Eyeshadow ini pigmentasinya cukup bagus, hanya saja jika digunakan untuk yang skintonenya medium, warna ini tidak begitu terlihat.

Mary Lou Manizer

5

Mary Lou Manizer adalah salah satu seri dari rangkaian highlighternya The Balm. Mary Lou udah ada sebelum highlighter booming dan beberapa kali menang beauty awards dan favorit beauty vlogger serta beauty blogger. Sehingga produk ini udah termasuk produk yang “masa lo gatau sih?”. Karakteristik warna dari Mary Lou Manizer adalah champagne, warna dari Mary Lou ini cukup pas digunakan untuk mereka yang skintonenya light hingga medium. Pigmentasinya sangat bisa diatur, jika ingin tampilan natural, cukup menggunakannya tipis-tipis. Jika ingin lebih pop out, tinggal di build beberapa kali.

Bahama Mama

6

Selain Mary Lou Manizer, produk best seller dari The Balm, tak ketinggalan pula dengan Bahama Mama. Bahama Mama merupakan bronzer dengan karakteristik warna cool-toned brown. Sangat bisa digunakan sebagai bronzer ataupun contour. Karena tipikal warna cool-toned, sehingga jika digunakan untuk kulit orang Asia, termasuk Indonesia, hasilnya tidak akan ashy samasekali bahkan cenderung natural.

Down Boy

7

Down Boy merupakan salah satu blush on keluaran The Balm. Karakteristik warnanya baby pink dengan hasil matte. Warnanya sangat versatile sehingga ketika diaplikasikan tidak begitu mencolok. Jika ingin mendapatkan warna yang lebih pigmented, tinggal di build up beberapa kali. Menurutku, warna dari Down Boy ini masih terbilang aman untuk mereka yang memiliki medium skintone.

Frat Boy

8

Frat Boy merupakan salah satu blush on keluaran The Balm. Karakteristik warnanya adalah pink peach dengan hasil matte namun ada sedikit shimmernya. Warna Frat Boy ini adalah tipikal warna yang sangat cocok untuk berbagai skintone. Ketika diaplikasikan, tidak akan meng-emphasize pori-pori sama sekali dan akan memberikan kesan natural. Pigmentasinya bagus dan warnanya versatile, sehingga dapat dibuild up agar sesuai dengan intensitas yang diinginkan.

Houndstooth

9

Houndstooth merupakan salah satu blush on dari seri The Balm Instain. Blush ini memiliki karakteristik warna Plummy Mauve dengan hasil satin ke matte. Blush ini sangat amat pigmented, sehingga perlu kehati-hatian ketika menggunakannya. Tetapi tidak usah khawatir karena blush ini mudah untuk di blend.

Staying power semua pan dari In The Balm of Your Hand Vol. II sangat bagus dan tidak crease, untuk hasil yang lebih bagus lebih baik menggunakan base eyeshadow dulu sebelumnya. Semua warnanya pigmented meskipun falloutnya lumayan. Tetapi masih sangat bisa diakali dengan menggunakan eyeshadow terlebih dahulu baru ke complexion.

Menurutku, In The Balm of Your Hand Vol. II adalah produk dengan ide yang sangat bagus. Yaitu menggabungkan shade dari palette sebelumnya yang terkenal. Design palette yang compact sehingga sangat ringkas untuk dibawa ketika travelling. Sangat recommended!


The Balm – In theBalm of Your Hand® Greatest Hits Volume 2 Palette

Harga: Rp 420.000

Beli di: Belanjamimo.com

Berat: 0.25 gr

PAO: 12 Bulan

Rate: 5/5

Repurchase: Yes


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s