[REVIEW] COSRX BHA Blackhead Power Liquid

IMG_8897.JPG

COSRX terkenal dengan berbagai varian exfoliating toner dan essencenya, dengan mengusung tagline “Expecting Tomorrow” seakan menjadi oase baru di kalangan penggemar skin care Korea. Diantara berbagai macam produk exfoliating yang COSRX milikki, tentunya ada salah satu produk yang membuatku tertarik, yaitu COSRX BHA Blackhead Power Liquid. Kenapa tidak? COSRX BHA Blackhead Power Liquid mengandung 4% BHA (Salycilic Acid) hadir dengan harga yang (sangat) jauh lebih murah dibandingkan dengan Paula’s Choice.  Untuk itu, Aku dan salah seorang temanku, Salma, memutuskan untuk membeli COSRX BHA Blackhead Power Liquid dengan cara share in bottle atau satu botol untuk berdua. Karena kami berdua ingin merasakan manfaat dari 4% BHA namun merasa bahwa botol full size COSRX BHA Blackhead Power Liquid  terlalu banyak isinya. Ya kali setiap hari pake BHA 4% malah yang ada ntar mukanya malah rusak.

Menurut official websitenya, deskripsi dan cara penggunaan dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid yaitu:

4% natural BHA component gently eliminates blackheads and dead skin cells. It effectively penetrates into the skin and cleans up clogged pores. Also it helps skin to rebuild its moisture shield.

※ Must be used with sunscreen in daylight.
※ Do not use BHA products if you are allergic to aspirin.
※ Do not use BHA liquid with any other highly concentrated AHA, BHA or Vitamin C products.

How To Use

  • Pump the essence onto a cotton pad and gently wipe off face avoiding lip and eye area. 
  • Recommend to use 2-3 times in a week, and gradually build up the usage according to the skin condition.
h
Kemasan dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid terbuat dari bahan plastik dengan tampilan doff meskipun pada kenyataannya tidak doff sama sekali. Karena terbuat dari plastik, sehingga sangat ringan. Aplikatornya pump sehingga sangat mudah dalam pengaplikasian.
Wangi dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid slightly gak ada sama sekali. Kecuali kalo kamu mengendusnya dengan sangat dalam-dalam maka akan tercium bau sedikit chemical. Tapi so far sih ga ganggu sama sekali.
Tekstur dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid sedikit kental dan tidak terlalu runny. Mirip dengan tekstur The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Jadi meskipun sedikit kental, namun tetap mudah meresap di kulit. Nah karena ini mengandung BHA, sehingga ketika selesai di aplikasikan, kulit wajah akan terasa menjadi sedikit matte namun entah kenapa untuk produknexfoliating toner ini tetap ada rasa melembapkan (Nah bingung kan?).

g

Berikut ini merupakan hasil analisa ingredients dari COSDNA.com:

b.PNG

Menurut official websitenya, main ingredients dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid ada dua, yaitu

  •  Salix Alba (Willow) Bark Water : Dengan persentasi kandungan 67,80 % which is cukup banyak. Kandungan ini bermanfaat untuk anti inflamasi dan melembapkan. Dia pun mengandung salicylic acid yaitu natural BHA yang bisa digunakan untuk acne treatment, mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori di kulit wajah
  • Betaine Salicylate (BHA) : Dengan presentasi kandungan 4%, seperti yang kita tau BHA bermanfaat untuk mereka yang bermasalah dengan komedo dan jerawat.

Dalam penggunaan COSRX BHA Blackhead Power Liquid, at least for me, Aku ga pernah pake sering-sering. Paling ketika kulit wajah mulai ada pertanda timbulnya komedo dan jerawat dan Aku gapernah pake lebih dari dua minggu sekali, karena dia mengandung BHA 4% which is sangat tinggi untuk ukuran BHA.

Selain itu ketika digunakan, Aku gapernah pake untuk full face. Biasanya Aku tuang 1 pump ke kapas yang udah di potong kecil-kecil dan dikompres ke calon jerawat atau komedo yang dituju, ya mirip-mirip spot treatment gitu. Makanya, penggunaan si COSRX BHA Blackhead Power Liquid terbilang hemat dan lebih baik kalo mau beli di share in bottle aja, karena kita ga perlu sering-sering pake.

Namun, meskipun penggunaannya dalam frekuensi yang sangat jarang, ga mengurangi sama sekali keefektifan kerja COSRX BHA Blackhead Power Liquid. Kalo ada tanda-tanda mau jerawat atau komedo, dengan dikompres pun pada keesokan harinya si calon jerawat itu sudah kering dan menciut. Untuk komedo blackhead pun sama, Ia perlahan-lahan menghilang dengan kondisi seperti sedia kala.

Yang Aku suka dari produk ini:

  1. Harganya affordable. Dengan Rp 180.000 kamu bisa mendapatkan BHA dengan presentasi 4%. Lebih murah dibandingkan produk sejenis yang menawarkan presentasi kandungan BHA yang sama.
  2. Bekerja sangat efektif di kulit
  3. Penggunaan produk cenderung lebih hemat. karena cukup sedikit saja sudah bisa terlihat hasilnya (At least for my skin)

Yang Aku tidak suka dari produk ini:

Tidak ada

COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini benar-benar recommended, dengan harga yang terbilang affordable dia mampu bekerja secara efektif untuk mengatasi masalah blackhead ataupun jerawat. Penggunaanya yang tidak terlalu banyak menjadikan produk ini lebih hemat. Well done COSRX!

IMG_8905


COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Harga: Rp 180.000

Beli di: Beautyskinnsoul.id (Online shop di Shopee)

Berat: 100 ml

PAO: 12 bulan

Rate: 5/5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s