[REVIEW] Mizon Black Clean Up Pore Deep Cleanser

 

IMG_8909Kali ini Aku mau ngereview salah satu cleanser yang sangat Aku suka, yup yaitu MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser. Alhamdulilahnya, Aku mendapatkan cleanser MIZON ini secara gratis, karena ada salah satu olshop yang memberikannya padaku.

Sebenernya, kalo temen-temen cari reviewnya di internet tentang si MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser masih agak jarang, sehingga dapat diasumsikan kalo produk ini tuh underrated. Padahal, kenyataannya cleanser ini bagus banget, lebih bagus dari cleanser drugstore yang pernah Aku coba, seperti Garnier, Ponds, Clean n Clear, Benton dan Hada Labo.

b.jpg

Deskripsi dari MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser yaitu

A 2 IN 1 cleanser that takes care of exfoliating and deep cleansing in one go : Gets rid of waste, make-up residue, and dead cells in your pores as well as providing a moisture layer as you rinse your face with lukewarm water, leaving you with clean and moisturized skin.
Rich dead sea salt scrub can care for your skin without irritating it with scratches due to its fine size, and the charcoal powder that’s smaller than the size of pores absorbs any waste.
You can lather it in your hands and use it as a cleanser as usual, or you can use it as a scrub by applying it onto an area that’s bothering you with blackheads and rubbing it in without lathering.

Nah, selanjutnya berikut ini adalah hasil analisa ingredients di COSDNA.com

1-vert

Dalam MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser terdapat ingredients yang bermanfaat untuk kulit, yaitu:

  1. Myristic Acid: Mungkin jenis acid ini masih kurang familiar ya, tapi kandungan ini udah dikenal di dunia kecantikan berperan penting untuk membersihkan wajah. Tak lupa juga, Ia mampu menyerap minyak berlebih dan kotoran di kulit.
  2. Lauric Acid: Ia berperan sebagai antibakteri, berperan untuk mencegah kulit dari jerawat atau komedo
  3. Salicylic Acid: Kandungan ini udah pasti familiar kan ditelinga temen-temen? Yup! Salicylic Acid berperan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi jerawat
  4. Palmitic Acid: Palmitic Acid memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Myristic Acid, yaitu mampu membersihkan wajah dari kotoran.
  5. Stearic Acid: Stearic acid berfungsi untuk melindungi kulit agar tetap terhidrasi.
  6. Lactic Acid: Lactic Acid memiliki peran untuk mencerahkan kulit, dan menurut beberapa sumber yang Aku baca, Lactic Acid ini adalah kandungan pencerah yang aman untuk mereka yang memiliki kulit sensitif
  7. Sea Salt: Sea Salt bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta mengencangkan kulit
  8. Charcoal Powder: Manfaat dari Charcoal Powder ini adalah menyamarkan scars di wajah, memperkecil pori-pori, mengatasi kulit kusam dan keriput.

IMG_8917.JPG

Soal tekstur, MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser ketika isinya dikeluarkan sih hampir sama seperti facial cleanser kebanyakan yaitu agak thick, warnanya hitam dan wanginya pun seperti wangi charcoal. Setiap penggunaannya cukup sebiji jagung aja, gaperlu banyak-banyak, setelah dicampur dengan air maka tekstur cleansernya berubah menjadi foam tapi bukan foam ala-ala facial cleanser di jepang itu ya hehehe. Meskipun ada butiran scrub dari sea salt, tapi untungnya butiran scrubnya ga dominan dan cenderung jarang-jarang, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Scrubnya pun halus dan ga harsh, jadi buat temen-temen yang kulitnya sensitif pun masih aman.

Yang Aku suka dari produk ini adalah

  1. Harganya affordable, size 120 ml dan PAO 12 bulan
  2. It does what its job! Well done 🙂
  3. Bener-bener kerasa muka tuh bersih banget semenjak pake ini
  4. Semenjak pake ini, jarang banget komedoan
  5. Paraben free, alcohol free dan SLS free
  6. Ga bikin muka kering kaya ketarik

Yang tidak Aku suka dari produk ini adalah

  • Nope, gak ada sama sekali.

Kesimpulannya yang Aku rasakan semenjak memakai MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser adalah AKU SUKA BANGET!. Cleanser ini bagus dan bekerja sesuai dengan yang di klaim. Gimana engga? MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser memiliki 6 jenis Acid yang berbeda-beda dan fungsi dari masing-masing acid itu bisa Aku rasakan. Setiap cuci muka pake MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser beneran kerasa bersih banget tanpa adanya efek ketarik. Produk ini cocok banget untuk yang kulitnya normal dan berminyak, VERY RECOMMENDED!

IMG_8915


MIZON Black Clean Up Pore Deep Cleanser

Harga: Rp 152.000

Beli di: Elsyoung

Berat: 120 ml

PAO: 12 bulan

Rate: 5/5


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s