[REVIEW] COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

IMG_8886

Halo teman-teman, kali ini Aku mau review salah satu sleeping mask yang sudah lima bulan ini Aku gunakan, yaitu COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask. Sejujurnya, ketika membeli ini Aku tidak ingin membaca review dari orang lain karena ingin membuktikannya sendiri, paling Aku hanya mengandalkan website cosdna dan skincarisma saja.

Deskripsi produk menurut website resminya yaitu:

Enriched with more than 68% of Rice Extract, this mask provides intensive nourishment and deep moisturization to help the skin clearer and softer.

TIP : As a 3-in-1 mask, this product can be used as an overnight mask, a cream or as a wash off mask!

d

Berdasarkan deskripsi di website resminya, COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask merupakan produk 3 in 1, apa saja?

  1. Sebagai overnight mask: Gunakan pada tahap akhir penggunaan skincare sebelum tidur. Aplikasikan dengan secukupnya ke kulit
  2. Sebagai wash-off mask: Aplikasikan dengan banyak dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh dengan toner atau tepid water.
  3. Sebagai cream (di pagi hari): gunakan di akhir tahapan penggunaan skincare dengan secukupnya.

Dengan klaim bahwa COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask merupakan produk yang multifungsi semakin membuatku tertarik untuk mencobanya.

Packaging dari COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask berbentuk tube sehingga mudah dibawa travelling dan lebih higienis dalam pengaplikasiannya. Teksturnya sendiri sangat creamy namun tidak thick, jika diaplikasikan tipis-tipis akan mudah meresap di kulit. Somehow tekstur dari COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask mengingkatkanku pada tekstur si Benton Snail Bee High Content Essence. Wangi dari COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask hampir tidak ada, sehingga mereka yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir ketika akan menggunakan produk ini.

e

Berikut ini merupakan hasil analisa ingredients dari COSDNA.com

a

Dari website COSRXnya sendiri, main ingredients dari COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ada dua, yaitu:

  • Oryza Sativa (Beras): Persentasi kandungan beras dalam produk ini sebesar 68,9%. Kandungan ini bermanfaat untuk memperkecil tampilan pori, memutihkan kulit, meregenerasi kulit, mengatasi jerawat, anti aging, mengatasi flek hitam dan menghaluskan kulit.
  • Niacinamide: Persentasi kandungan Niacinamide dalam produk ini sebesar 2%. Kandungan ini bermanfaat untuk mendorong kekebalan kulit, meningkatkan kinerja kelenjar epidermis, mengurangi noda bekas jerawat dan kemerahan, mengontrol produksi kelenjar minyak, melindungi kulit dari paparan sinar uv, mengurangi hiperpigmentasi kulit, meminimalisir garis halus dan kerut di wajah dan memperbaiki kulit kusam dan pucat.

Selama lima bulan memakai COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask aku hanya menggunakannya sebagai overnight mask saja dan kadang jika travelling Aku menggunakannya sebagai moisturizer di pagi hari. Final tought yang bisa Aku berikan adalah I have love hate relationship with this product. Berikut ini adalah penjelasannya.

Yang Aku suka dari produk ini adalah:

  1. Kemasannya tube, sehingga sangat higienis dan enak jika dibawa travelling
  2. Multifungsi dan sangat berguna jika dibawa travelling. Jika di pagi hari digunakan sebagai moisturizer dan pada malam hari digunakan sebagai overnight mask.
  3. Teksturnya creamy dan mampu menyerap dengan cepat kedalam kulit
  4. Aku memadukan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask dengan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, sehingga Aku merasa kerja si kandungan Niacinamide ini menjadi lebih cepat. Hasilnya kulit wajah jauh lebih rata.
  5. Harganya affordable

Yang tidak Aku suka dari produk ini adalah:

  1. Jika dibandingkan dengan Laneige Water Sleeping Mask, kemampuan untuk melembapkan dari si COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask sangat kurang. Karena somehow ketika menggunakan Laneige, saat bangun di pagi hari kulit wajah jauh lebih moist, supple dan bouncy. Namun hal ini tidak Aku dapatkan ketika menggunakan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask.
  2. Meskipun COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask tidak memilingi wangi, namun setidaknya Aku berharap jika produk ini memiliki wangi at least wangi yang menenangkan. Seperti pada Laneige Water Sleeping Mask. Sehingga ketika akan tidur, rasanya seperti direlaksasi karena mencium wangi yang soothing.
  3. Terakhir, ketika mengaplikasikan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ke wajah, tidak ada rasa soothing ataupun dingin sama sekali. Berbeda dengan Laneige Water Sleeping Mask. Sehingga kulit wajah sebelum dan bangun tidur kurang adem.

Mengapa Aku membandingkan dengan Laneige Water Sleeping Mask? Karena so far, Laneige ini merupakan sleeping mask yang bagus yang pernah kucoba, namun sekarang Aku tidak melanjutkan memakainya karena Aku baru tau jika Laneige ini tidak cruelty-free.

Sehingga ketika Aku memulai menggunakan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask, hasil dari yang Aku suka dari Laneige ini bisa Aku dapatkan dari si CORSX.

Namun, semua kembali lagi pada preferensi masing-masing. Karena Aku mencari sleeping mask yang mampu menghidrasi, soothing dan memiliki wangi yang nyaman dan menenangkan, nampaknya COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask it’s not for me.

Tapi kalo kalian mencari sleeping mask/ overnight mask untuk mencerahkan namun tidak mempermasalahkan tidak mendapatkan manfaat melembapkan, sensasi dingin dan wangi yang menenangkan, COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask bisa dijadikan salaah satu pilihan.

f


COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

Harga: Rp 162.000

Beli di: Elsyoung

Berat: 60 ml

PAO: 12 bulan

Rate: 3/5


 

2 thoughts on “[REVIEW] COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

  1. Coba pakai the body shop drops of youth sleeping mask deh, kalo di aku malah lbh bagus dr laneige. Di aku sih tp coba aja kalo ada sampel.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s