[REVIEW] Benton Snail Bee High Content Skin

IMG_8873.JPGHalo teman-teman semua, udah hampir 1 bulan Aku tidak memposting apapun di blog ini dikarenakan urusan satu dan lain hal sehingga menulis di blog menjadi prioritas kesekian. But I’m back!

Kali ini Aku mau ngomongin soal hydrating toner dari Benton. Yup, Benton adalah salah satu brand skin care Korea favoritku karena selain harganya yang affordable dan reasonable, ingredientsnya terbilang alami dan memberikan banyak improvement untuk kulitku.

Produk hydrating toner yang Ku maksud adalah Benton Snail Bee High Content Skin. Produk ini menjadi pengganti hydrating tonerku yang sebelumnya, yaitu Dear Klairs Supple Preparation Facial Toner. Alasanku mengganti toner Dear Klairs karena harganya agak mahal sehingga Aku mencari alternatif hydrating toner dengan harga yang lebih murah, hingga jatuhlah pada pilihanku ke tonernya Benton ini.

a.jpgBerdasarkan website resminya, deskripsi dari Benton Snail Bee High Content Skin yaitu:

SNAIL BEE HIGH CONTENT SKIN is for all types of skin including sensitive and troubled skin. Snail Secretion Filtrate, Bee Venom, sh-Oligopeptide-1, and various botanical extracts are further added to improve rough skin. Containing Niacinamide and Adenosine, this multifunctional skin toner helps achieve a bright and smooth complexion, while moisturizing and soothing.

Aku membeli Benton Snail Bee High Content Skin ini di salah satu online shop di Shopee, namanya Elsyoung.id seharga Rp 147.000. FYI aja nih gaes, Elsyoung ini merupakan distributor resmi Benton di Indonesia, sehingga ga perlu khawatir lagi soal keaslian produk, ditambah lagi harga Benton di Elsyoung jauh lebih murah dibanding online shop lainnya.

IMG_8881IMG_8883

Packaging dari Benton Snail Bee High Content Skin seperti tipikal packaging produk Benton lainnya, sederhana dan ga berisik. Kemasannya doff plastik warna cokelat dan sedikit menerawang sangat membantuku untuk melihat isi kemasan. Aplikatornya memiliki pump sehingga memudahkan dalam pengaplikasian.

Tekstur dari Benton Snail Bee High Content Skin yaitu cair dan mudah meresap ke kulit. Wanginya pun tipikal seri Benton Snail Bee High Content yang lain, bebas fragrance sehingga aman untuk kulit sensitif.

Bahan utamanya sama seperti seri Benton Snail Bee High Content yaitu mengandung Snail Secretion Filtrate dan bee venom, namun ada beberapa main ingredients yang sedikit berbeda, yaitu:

  • Camellia Sinensis Leaf Water: Menariknya Benton Snail Bee High Content Skin tidak mengandung air sebagai bahan pencampurnya, melainkan menggunakan air dari ekstrak daun teh Camellia. Manfaatnya untuk kulit yaitu mampu mengurangi pembentukan melanin di kulit, mengandung anti oksidan, mampu membuat kulit lebih cerah dsb.
  • Glycerin: Bermanfaat untuk melembapkan kulit, sebagai anti aging, dsb
  • Niacinamide: Bermanfaat untuk melembapkan, mencerahkan wajah, mengontrol kelebihan minyak di wajah, mengatasi masalah jerawat, mampu menyamarkan noda di wajah dsb
  • Sh-Oligopeptide-1: dikenal sebagai salah satu anti-aging agent, kandungan ini berfungsi untuk memperbaiki dan memperbarui kondisi kulit kita. Selain itu, sh-Oligopeptide-1 berfungsi untuk mengatasi wrinkles di wajah.
  • Hollyhock Roots: Hollyhock adalah sejenis bunga yang hidup di Asia dan Eropa, kandungan ini memiliki banyak manfaat baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Beberapa manfaat untuk kulit yaitu mampu melembapkan dan menghidrasi kulit, mampu mengatasi masalah sunburn dsb.

Berikut ini merupakan hasil analisa ingredients di COSDNA.com

a.jpg

c.jpgSetelah menggunakan Benton Snail Bee High Content Skin kurang lebih 5 bulan, dengan pemakaian 7 pump untuk pagi dan malam hari, Aku merasa 50:50 karena hydrating toner ini jika dibandingkan kelembapannya dengan Dear Klairs Supple Preparation Toner, masih lebih bagus hydrating toner Dear Klairs. Namun, bukan berarti Benton Snail Bee High Content Skin ini tidak bagus, hanya saja menurutku untuk kemampuan melembapkan biasa saja dan tidak wah. Mungkin terlihat salah jika membandingkan hydrating toner 300 ribu dengan 140rb, but that’s all the fact dan ternyata memang benar ungkapan ada harga ada rupa.

Selebihnya, untuk manfaat niacinamide, Sh-Oligopeptide-1, Hollyhock Roots, Snail ferment filtrate dan Bee Venom aku tidak merasa begitu adanya efek atau hasil yang signifikan. Karena bekas jerawat di jidat pun belum kunjung hilang dan pemakaian selama 5 bulan menurutku adalah waktu yang cukup lama, sehingga Aku berkesimpulan bahwa Benton Snail Bee High Content biasa saja. Tidak memberikan improvement ataupun memberikan hasil yang negatif.

Namun, Benton Snail Bee High Content Skin tetap bisa dijadikan alternatif untuk teman-teman yang mencari hydrating toner dengan harga affordable.

Yang Aku suka dari produk ini adalah:

  1. Harga yang affordable
  2. Aplikator berbentuk pump sehingga memudahkan dalam pengaplikasian
  3. Teksturnya yang cair sehingga mampu menyerap ke kulit dengan baik

Yang tidak Aku suka dari produk ini adalah:

  1. Memberikan kelembapan yang biasa-biasa saja, tidak sebagus Dear Klairs Supple Preparation Facial Toner
  2. Pemakaian sudah 5 bulan dengan penggunaan 7 pump di pagi hari dan malam hari, namun manfaat dari main ingredients belum di rasakan hingga tulisan ini di post.

IMG_8882


Benton Snail Bee High Content Skin

Harga: Rp 147.000

Beli di: Elsyoung

Berat: 159 ml

PAO: 6 Bulan

Rate: 3/5


 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s