[REVIEW] NYX Born To Glow Liquid Illuminator

Processed with VSCO with a6 presetUdah lama banget Aku mencari highlighter, sempat tertarik dengan high beam-nya Benefit tapi niat itu diurungkan mengingat Benefit masih melakukan animal testing pada setiap produknya. Lalu, sekitar 2 bulan yang lalu, saat Aku melihat highlighter dari brand-brand cruelty free di Belanjamimo.com, entah kenapa mata ini tertuju pada NYX Born To Glow Liquid Illuminator.

Langsung deh Aku mulai browsing-browsing mengenai produk ini. Mulai dari COSDNA, baca review di blog dan di youtube dan pada akhirnya Aku memutuskan untuk membeli si highlighter mungil ini, karena kalo dari sisi harga, masih masuk akal aja sih, yaitu Rp 110.000.

Sekilas info, menurut official website NYX, deskripsi dari produk ini yaitu:

Enjoy a luminous, lit-from-within glow all year long with our luxuriously lightweight Liquid Illuminator. Now available in four light-catching shades, this multifunctional formula can be used as a foundation base or over cheekbones, décolletage, and cupids bow for a natural-looking radiance that’ll have everyone talking.

Selain itu, terdapat empat warna yang dimilikki oleh NYX Born To Glow Illuminator. Yaitu:

Normal to Oily skin.png

Menariknya, NYX Born To Glow Illuminator memiliki berbagai warna yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam warna skin tone kulit kita. Sehingga finishnya bakalan jauh lebih natural dan gak fake.

Warna yang Aku pilih yaitu Gleam. Karena Aku rasa warna Gleam ini cocok untuk skin tone orang Indonesia pada umumnya. Mengingat warna si Sunbeam terlalu cerah banget dan rasanya lebih cocok untuk mereka yang kulitnya lebih pale.

Processed with VSCO with a6 preset

Nah untuk yang penasaran apa saja ingredients yang terkandung dalam NYX Born To Glow Liquid Illuminator, berikut ini merupakan hasil analisa ingredients dari COSDNA.

Processed with VSCO with a6 preset

Capture.JPG

Processed with VSCO with a6 preset

Kebetulan packaging yang Aku punya memang kemasan lama. Kalo dari sisi packagingnya sih travel-friendly, karena berat isinya Cuma 18ml, makanya bentuknya kecil banget. Aplikatornya yang berbentuk tube yang panjangnya pas ini sangat membantu untuk menjaga higenitas dan memudahkan untuk mengontrol keluarnya si highlighter ini.

Buat yang penasaran gimana sih hasilnya ketika udah diaplikasikan di kulit, berikut ini adalah foto swatchnya.

Processed with VSCO with a6 preset
Ketika diaplikasikan dikulit
Processed with VSCO with a6 preset
Ketika sudah dibaurkan
Processed with VSCO with a6 preset
Ketika sudah dibaurkan dengan cara di tap-tap
Processed with VSCO with a6 preset
Hasilnya

Hasilnya bener-bener natural banget kan? Biasanya Aku menggunakan NYX Born To Glow Liquid Illuminator dicampur dengan sunscreen, sehingga hasilnya akan lebih luminous dan membuat wajah tampak glowing sehat.

Yang Aku suka dari NYX Born To Glow Liquid Illuminator adalah:

  • Harganya affordable, Rp 110.000
  • Packaging yang kecil sehingga travel friendly serta menggunakan kemasan tube sehingga lebih higienis
  • Warnanya benar-benar natural dan tahan lama, dengan syarat ketika pengaplikasiannya harus di tap-tap, tidak di gosok-gosok
  • Highlighter cream ini cocok untuk mereka yang memiliki pori-pori kecil, jenis kulit normal dan tekstur kulit yang memanghalus  tanpa adanya bumps.
  • Produknya sudah cruelty-free
  • Tahan lama ketika digunakan seharian

Yang tidak Aku suka dari NYX Born To Glow Liquid Illuminator adalah:

  • Nope, sejauh ini gak ada.

Terakhir, jika kamu memiliki kulit berminyak dan pori-pori besar, mungkin kamu dapat mempertimbangkan sebelum memiliki produk ini, karena NYX Born To Glow  Liquid Illuminator akan memperjelas pori-porimu yang besar. Namun jika kulitmu normal dan tekstur kulit yang halus, produk ini benar-benar recommended untukmu.

 


NYX Born To Glow Liquid Illuminator

Harga: Rp 110.000

Beli di: Belanjamimo.com

Berat: 18 ml

PAO: 18 Bulan

Halal: Belum tau

Cruelty Free: Yes

Rate: 5/5

Repurchase: YES!


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s