Mengenal Brand Innisfree

Capture.PNG

Siapa yang gatau brand Innisfree? Brand yang sudah ada sejak tahun 2000 dan menjadi brand pertama di Korea yang mengusung konsep natural. Simbol dari logo Innisfree memiliki 4 arti, yaitu ramah lingkungan, bahan-bahan alami, love dan R&D.

Selain itu, Innisfree sendiri memiliki 5 komitmen, yaitu:

  1. Senantiasa mewujudkan kecantikan yang berasal dari bahan-bahan alami terpercaya
  2. Senantiasa mewujudkan ethical consumption dengan menyediakan beragam produk bermutu dengan harga bersahabat.
  3. Senantiasa mempromosikan berbagai manfaat alam melalui desain ramah lingkungan-green design
  4. Senantiasa mempraktikan cara hidup ramah lingkungan-green life—demi menjaga kelestarian alam
  5. Senantiasa menawarkan pengalaman panca indera menyeluruh melalui keragaman kekayaan alam

Melihat sejarahnya, lini skincare pertama yang dikeluarkan Innisfree merupakan seri “Olive” pada tahun 2006, lalu disusul dengan seri “Green Tea” pada tahun 2010 lalu “Jeju Volcanic” pada tahun 2010 dan pada tahun 2011 muncul seri “Eco-Science”. Sejak tahun 2000 hingga kini, brand Innisfree telah mengekspansi penjualan produk mereka ke berbagai Negara, seperti Cina, Hong Kong, Singapore, India, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Chengdu dan Indonesia.

Dan mungkin diantara kalian wondering kenapa Innisfree gak jauh-jauh kaitannya dengan pulau Jeju. Well, di websitenya Innisfree dijelaskan bahwa karena konsep mereka merupakan brand natural maka Ingredientsnya menggunakan 70% bahan natural yang diambil langsung dari pulau Jeju. Mulai dari bahan-bahan green tea organik, Camelia, Jeju Bija dll. Innisfree pun menggunakan sistem perdagangan Fair Trade dimana sistem ini merupakan perdagangan yang berkelanjutan untuk membantu serta memperhitungkan keberlangsungan lingkungan dan kehidupan masyarakat disana.

Selain memajukan dan memperhatikan lingkungan dan masyarakat di Jeju, Innisfree pun memiliki 3 macam kampanye dengan judul “Green Life”

brand_eco_section3_2_3-tile
Design Sapu Tangan | Source: http://www.innisfree.com/id/id/BrandPage.do?pageName=brand_eco
  • Pertama, Eco-Handkerchief. Kampanye sapu tangan ini bertujuan untuk membantu menjaga pepohonan dan melindungi hutan. Karena penggunaan tissue dalam jumlah yang massif akan berujung pada rusaknya ekosistem lingkungan. Kampanye ini sudah ada sejak tahun 2010 dan terhitung tahun 2017 banyak sekali desain yang dikeluarkan oleh Innisfree hasil dari karya para illustrator.

a.PNG

  • Kedua, Recycle botol bekas. Sudah sejak tahun 2003 Innisfree melakukan aksi Empty Bottle Recycling (konsepnya sama kaya The Body Shop). Yaitu membawa botol bekas ke gerai Innisfree dan oleh pihak Innisfree akan di recycle. Sejak tahun 2013 hingga 2015 sudah ada 39,723,533 botol kosong telah di-recycle. Wow!
  • Ketiga, Clean Earth. Innisfree pun melakukan gerakan bumi bersih. Contohnya adalah menanam pohon di Mongolia dan membersihkan pulau Jeju dengan kampanye “Clean Jeju”.

Oh ya, kalo kalian perhatiin, kemasan-kemasan Innisfree menggunakan dus dengan bahan yang mudah di recycle dan tulisan di kemasan dusnya menggunakan soyink alias tinta dari kedelai. Unik dan keren ya?.

Terhitung 06 September 2017, Innisfree memiliki

  • 193 macam produk skin care. Mulai dari cleanser, masker, toner, serum, perawatan mata, krim pelembab, perlindungan matahari, produk pria dan alat-alat kecantikan.
  • 71 macam produk perawatan badan dan rambut. Mulai dari shower gel, body exfoliator, moisturizer, shampoo, conditioner, hair treatment, tools dan lainnya.
  • 92 macam produk make up. Mulai dari make up base, mata, bibir hingga toolsnya.

Banyak banget kan ragam produknya? Untuk selengkapnya, kalian bisa cek disini. Kalo dari segi Harga, Innisfree masih dikategorikan drugstore dan harganya pun affordable. Kalo kalian tinggal di Jakarta, bisa mampir di storenya. Namun untuk kalian yang diluar Jakarta, banyak banget kok online shop yang jual produk Innisfree.

Soal simpang siurnya tentang cruelty free dan halal dari produk korea salah satunya Innisfree, Aku pun menanyakan langsung ke customer servicenya. Berikut ini hasil percakapannya.

cats

Nah, dari percakapanku diatas, dapat disimpulkan bahwa Innisfree tidak melakukan animal testing.

So far, produk Innisfree yang Aku gunakan semisal Innisfree Perfect UV Protection for Dry Skin, Innisfree Super Pore Clay Mask dan Innisfree No Sebum Mineral Pact tidak mengandung hewan dan alkohol. Jadi Insya Allah halal. Wallahu a’lam bish-shawabi

Namun, karena tidak semua produk Innisfree 100% dari tumbuhan, maka untuk  teman-teman yang masih ragu apakah produk-produknya Innisfree masih mengandung hewan atau tidak, lebih baik tanyakan langsung ke customer servicenya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s