[REVIEW] Benton Fermentation Eye Cream

IMG_5247

Benton Fermentation Eye Cream adalah salah satu produk dari Benton yang agak susah dicari reviewnya. Tapi, dengan jarangnya orang yang review bukan berarti produk ini jelek kan?

Menurut official websitenya, deskripsi dari Benton Fermentation Eye Cream yaitu

Benton Fermentation Eye Cream is a premium eye cream containing Galactomyces Ferment Filtrate, Bifida Ferment Lysate, sh-Oligopeptide-1 and Ceramides. The formula helps to prevent skin damage and relieve skin irritations and stress. Containing Adenosine, this eye cream helps to achieve smooth and youthful eye areas.

Dengan baca deskripsi produknya aja, rasanya memberikan janji-janji menarik kan? Lalu, apa saja fungsi dari main ingredients tersebut?

  • Galactomyces Ferment Filtrate ini merupakan kandungan yang ada pada FTE-nya SK II, Missha Time Revolution dan Essence Secret Key. Galactomyces berfungsi untuk memberikan hidrasi, mencerahkan, mengurangi kerutan, melembutkan dan berperan sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas.
  • Bifida Ferment Lysate ini merupakan kandungan yang ada pada serum high end yang ngehits, apalagi kalo bukan Estee Lauder Advance Night Repair. Bifida Ferment Lysate ini adalah bakteri baik yang melawan bakteri jahat pada kulit kita. Si Bifida ini berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas  dan menutrisi kulit.
  • sh-Oligopeptide-1 dikenal sebagai salah satu anti-aging agent, kandungan ini berfungsi untuk memperbaiki dan memperbarui kondisi kulit kita. Selain itu, sh-Oligopeptide-1 berfungsi untuk mengatasi wrinkles di wajah.
  • Ceramides berfungsi untuk menjaga dan mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Berikut ini merupakan hasil analisa di COSDNA.com

1-vert.jpg

Dari hasil analisa ingredients di COSDNA.com, bisa dibilang Benton Fermentation Eye Cream ini aman untuk kulit sensitif.

Setelah Aku menggunakan produk ini kurang lebih 3 bulan, Aku merasa Benton Fermentation Eye Cream ini sangat membantu untuk wrinkles yang ada di wajah. Contohnya saja smile lines yang ada di pipi yang sudah menghilang dengan bantuan Benton Fermentation Eye Cream. Selain ampuh untuk smile lines, Benton Fermentation Eye Cream ini pun mampu mengurangi puffy eyes di mata dan memperkecil ukuran kerutan di mata. Namun untuk wrinkles yang sudah sangat dalam, seperti yang Ibuku miliki, agak susah dan membutuhkan waktu lebih lama lagi.

Oh iya, ketika menggunakan Benton Fermentation Eye Cream jangan pernah berharap hasil yang instant. Misalnya, baru penggunaan 1 minggu, berharap wrinkles cepat berkurang. Karena, memang rata-rata produk Benton yang pernah Aku coba membutuhkan waktu yang agak lama untuk mendapatkan hasilnya.

IMG_5249

Yang Aku suka dari Benton Fermentation Eye Cream yaitu

  1. Teksturnya yang padat, namun ketika diaplikasikan ke wajah, surprisingly cepet banget nyerepnya.
  2. Bentuk kemasannya yang tube, sangat mempermudah pengaplikasian. Tentunya, dengan kemasan seperti ini lebih higienis dibanding dengan eye cream berbentuk jar.
  3. Untuk kulitku yang sensitif, produk ini tidak memberikan reaksi negatif apapun. Seperti rasa panas ataupun gatal-gatal.
  4. Produk ini bekerja dengan baik, mampu mengurangi wrinkles di bawah mata dan menghilangkan smile lines.
  5. Untuk performa yang sebaik ini, menurutku harganya termasuk affordable jika dibandingkan dengan produk sejenis.

Yang Aku kurang suka dari produk ini yaitu

  1. Harus didapatkan melalui online
  2. Memiliki masa PAO hanya 6 bulan saja
  3. Karena tidak ada klaim untuk mengurangi dark circle, maka untukmu yang mencari eye cream yang bisa mengurangi dark circle, this one is not for you
  4. Karena saking cepat menyerapnya, sehingga Aku merasa Benton Fermentation Eye Cream masih kalah urusan moisturizing dibandingkan dengan Laneige Waterbank Eye Gel. Sehingga, untuk mendapatkan kelembapan yang diinginkan, perlu pengaplikasian minimal 2 kali.

IMG_5251

Kesimpulannya adalah jika kamu mencari eye cream untuk anti aging, Benton Fermentation Eye Cream adalah pilihan yang tepat. Karena produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya. Meskipun untukku pribadi, harus mengaplikasikan minimal 2 kali agar kulit sekitar mata benar-benar lembap, namun hal itu bukanlah suatu masalah, selain itu, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, diperlukan kesabaran karena memang tipikal produk Benton adalah meskipun membutuhkan waktu yang lama namun hasil yang diberikan tidak akan mengecewakan.


Harga: Rp 180.000

Beli di: Beautyglowingshop.com

Berat: 30 gr

PAO: 6 Bulan

Rate: 5/5


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s