[REVIEW] Emina The Bright Stuff Face Toner

IMG_6522

“Duh Mon, kemana aja baru tau exfoliating tonernya Emina bagus?”

Ungkapan itulah yang ada ketika Aku mencoba salah satu exfoliating toner ini. Yup, namanya adalah Emina The Bright Stuff Face Toner yang Aku dapatkan setelah window shopping beberapa minggu lalu di counternya Emina cabang Ciwalk. Niat mau mencari hydrating toner, namun hydrating tonernya lagi kosong, jadinya malah khilaf beli kaya ginian. *Aku lemah*

Sebelum bahas lebih lanjut, Aku mau cerita sedikit tentang toner-tonernya Emina.Normal to Oily skin (2).png

Jadi, Emina ini memiliki 3 jenis toner. Berikut ini adalah fungsi dan ingredients jagoan dari masing-masing tonernya.

  1. Emina Witch Power Face Toner, menurut websitenya Emina, exfoliting toner tanpa kandungan alkohol ini ditujukan untuk mereka yang kulitnya normal to oily. Kandungan menarik yang ada dalam exfoliating toner ini adalah Lactic Acid dan Glycolic Acid yaitu nama lain  dari AHA yang mampu mencerahkan wajah dan mengurangi whiteheads. Selain itu terdapat Zinc Gluconate yang terkenal mampu menyembuhkan jerawat. Terakhir, terdapat Witch hazel Leaf Extract dan Aloe Barbadensis Leaf Extract untuk mencegah munculnya jerawat dan bruntusan di wajah.
  2. Emina The Bright Stuff Face Toner, exfoliating toner tanpa kandungan alkohol ini lebih ditujukan untuk mereka yang memiliki kulit dry to normal skin. Untuk pembahasan ingredientsnya, simak terus sampai habis ya.
  3. Emina Double Moist, hydrating toner tanpa kandungan alkohol yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Terdapat kandungan castor oil dan ekstrak bunga camomille yang mampu melembapkan kulit wajah sekaligus sebagai anti oksidant. Serta terdapat aloe vera yang mampu melembapkan kulit wajah serta mengurangi bruntusan di wajah. Namun, downsidenya adalah jika kulitmu sensitive terhadap persevative ingredients semacam propylparaben, it’s seems not for you.

IMG_6521

Harga dari semua toner dari Emina termasuk Emina The Bright Stuff Face Toner ini terbilang murah, yaitu Rp 26.000 untuk ukuran 50 ml. Kemasannya yang travel-friendly sehingga memberi kesan ringkes ketika di bawa kemanapun. Bahan dari kemasan Emina The Bright Stuff Face Toner terbuat dari plastic dan design yang cantik namun gak “berisik”. Kemasannya yang bening pun sangat membantu untuk melihat berapa banyak produk yang tersisa.

Nah, menurut websitenya Emina, klaim dari produk ini adalah “Compliment with vitamin B3, Emina brightening face toner helps to freshen, brighten and chase the dullness away from your beautiful skin”. Dari klaim di websitenya, Aku asumsikan produk ini bisa mencerahkan wajah and that’s what I looking for before buy a product!.  

IMG_6523

Terus, untuk membuktikan klaimnya bener atau engga, berikut ini adalah hasil analisa di COSDNA.com

a.jpg

Dari hasil analisa ingredients di COSDNA, Emina The Bright Stuff Face Toner gak mengandung paraben ataupun alkohol. Selain itu, fragrance yang digunakan pun masih termasuk aman dan untuk kulitku yang sensitif pun tidak ada reaksi negatif selama menggunakan produk ini. Yeay!

Terus, Aku mau menghighlight ingredients yang terkandung dalam Emina The Bright Stuff Face Toner, yaitu:

  • Glycolic Acid: Glycolic acid adalah bentuk lain dari AHA atau Alpha Hydroxy Acid. Acid ini efektif untuk mengeksfoliasi kulit di wajah. Karena mampu mengeksfoliasi kulit di wajah, maka Glycolic Acid bisa membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengurangi dan mencegah whitehead.
  • Niacinamide: Niacinamide adalah life saver untuk mereka yang kulitnya kering ke normal dan ingin mencegah kulit dari jerawat. Niacinamide atau nama bekennya adalah B3 merupakan yang mampu mencerahkan kulit, memberi kelembapan di kulit tanpa memicu produksi minyak yang berlebih.
  • Castor Oil: Castor oil atau lebih dikenal dengan minyak jarak memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, membersihkan kulit dan sebagai detoksifikasi.
  • Ulva Lactuca Extract: Ulva Lactuca Extract lebih dikenal dengan ganggang hijau. Menurut penelitian, ganggang hijau kaya akan vitamin A, vitamin B1 serta vitamin C yang memiliki manfaat untuk kulit kita
  • Glycyrrhiza Glabra Root Extract: Nama bekennya adalah akar manis. Fungsinya sebagai anti inflamantory dan mencerahkan wajah.

Dari beberapa main ingredients tersebut, ga heran kalo toner ini supposed to be what it claimed.

Setelah tiga minggu menggunakan menggunakan Emina The Bright Stuff Face Toner, sambil dibarengi dengan Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner atau Cosrx AHA/BHA clarifying treatment toner, whiteheads dan warna kulit pun jadi lebih rata. Tapi sepertinya andil si Emina The Bright Stuff Face Toner ga sebanyak andil dari Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner atau Cosrx AHA/BHA clarifying treatment toner. Gitu.

Tapi, yang menjadi kelebihan Emina The Bright Stuff Face Toner dibanding kedua exfoliating tonerku yang lain adalah, Emina The Bright Stuff Face Toner adalah exfoliating toner yang mampu memberikan efek melembapkan di wajah.

Dan, berdasarkan penggunaan selama tiga minggu, dapat Aku simpulkan bahwa Emina The Bright Stuff Face Toner memiliki performa yang gak jauh beda (at least for my skin type) dengan Cosrx AHA/BHA clarifying treatment toner.

IMG_6524

Yang Aku suka dari produk ini adalah

  • Pertama, harganya murah banget untuk ingredients yang seperti ini. Rp 26.000 untuk ukuran 50 ml
  • Kedua, bisa digunakan untuk kulit yang sensitive
  • Ketiga, exfoliating toner ini memberikan kelembapan yang tidak Aku dapatkan ketika menggunakan Cosrx AHA/BHA clarifying treatment toner dan Pixi Glow Tonic Exfoliating Toner.
  • Keempat, mudah ditemukan dan juga mudah untuk dibeli.
  • Kelima, bisa sebagai alternatif exfoliating toner yang mild dan bisa digunakan sebagai daily use.

Yang Aku tidak suka dari produk ini adalah

  • Pertama, tidak jelas dicantumkan berapa persen kandungan glycolic acid dan niacinamide dalam produk ini. (Namun, I assume sepertinya glycolic acid gak lebih dari 1% deh *sok tau*)
  • Kedua, pilihan sizenya Cuma satu doang, 50 ml. Seandainya Emina menyediakan size yang lebih besar.

Last but not least, Emina The Bright Stuff Face Toner bisa jadi pilihan buat temen-temen yang mau “main-main” atau memulai dalam dunia per-acid-an. Karena harganya yang murah, mudah ditemukan dan ingredientsnya yang mampu bekerja efektif untuk kulit. Dan menurut Aku, Emina The Bright Stuff Face Toner adalah satu-satunya exfoliating toner dari brand lokal yang murah, tanpa mengandung alkohol, paraben dan aman untuk kulit sensitif.

Tertarik mencoba?


Emina The Bright Stuff Face Toner

Harga: Rp 26.000

Beli di: Counter Emina cabang Ciwalk Bandung

Berat: 50 ml

PAO: 12 bulan

Rate: 4/5


17 thoughts on “[REVIEW] Emina The Bright Stuff Face Toner

  1. Hi mau nanya. Kalo make emina ini, kamu make pixi glow tonic lagi apa engga? Kalo iya, kamu anggep sebagai hydrating toner karna saking mildnya apa tetap sbg exfoliating toner? Thx bfr;)

    Like

    • Halo Lidia. Terima kasih banyak sudah mampir ya 🙂
      Kalo Aku ngecombinenya si Pixi glow tonic dipake malam hari dan si emina ini dipake pas pagi hari. Semoga pertanyaannya bisa terjawab ya 🙂

      Like

  2. Review terlengkap yang pernah aku baca 😇😇 thanks kak jadi nambah infonya tentang produk emina ini. Karena sebelumnya aku gk pernah merhatikan bahan2 produk yg aku beli 😑 keep writing yaa

    Like

    • Halo Rahma, terima kasih sudah mampir 🙂
      Sama-sama, semoga bisa bermanfaat yaaa, terima kasih juga semangatnya. Sukses selalu juga untuk Rahma

      Like

  3. wah oke nih review nya… aku udah nyoba ini… enak banget.. terus nyobain double the moist.. di kulit aku sih lebih hydrating yg the bright stuff ini ya.. jadi kayanya bakal balik lagi ke the bright stuff.. dan lebih cerah juga sih…

    Like

    • Halo Indri, terima kasih banyak sudah mampir.
      Wah seneng banget dengernya kalo Double The Moist dan Bright Stuffnya cocok untukmu ^.^

      Like

  4. Tertariiik banget .
    aku malah baru tau kalau emina punya exfoliating toner pas baca ini.
    Ya Allah kemanee aje gueeee 😂😭😭
    aku lg galau banget milih acid toner yg mild, bisa daily use, gak bikin kering, terus murce (ampun dah kebanyakn maunya)
    maklum ya.. aku msh amatuer banget di dunia acid toner.. takutnya kalau beli yg mahal duluan malah gak cocok kan sayang.. (sayang uangnya) wkwkw
    pernah sih dulu coba pixi beli share in bottle 30ml .. cocok sih ya cuma karena beli nya ukuran nanggung ya hasilnya juga nanggung wkwk.. gak kuat mau beli yg full size.. 😭
    tau gini mah capcuss dah beli emina habis ini..
    kalo gak cocok kan gak sedih2 banget.. 😅

    Like

  5. Ka mau nanya, kulit aku kan mudah bruntusan atau jerawat kecil” , diantara 3 toner itu mending pake yg mana? Makasih kak

    Like

  6. Halo kak review nya bagus banget. Tapi saya msh bingung jd ini masuk ke hydrating / exfoliating toner yah? Soalnya saya mau coba pake double toner. Tapi bingung ini masuk nya kemana? Thank u

    Like

  7. Hi! First of all, I really like what you did there, reviewing based on your experience while using the product! Keep it up ya! 🙂

    Anyway, I have something to ask. Aku udah lama purchased Emina yg Witch Hazel dan baru aku pake lagi setelah bingung nyari toner yg hydrating. Aku selama ini pake Cosrx yg AHA/BHA kalo malem buat exfo toner. Nah, si Witch Hazelnya Emina ini bisa gakya sebagai hydrating tonernya? Apa aku beralih pake yg Double Moist aja ya?

    Like

    • Halo Hanna terima kasih banyak sudah mampir~
      Menurutku ke Double Moist saja karena dari ingredientsnya memiliki fungsi yang jauh lebih melembapkan kulit. Semoga bisa membantu yaa.

      Like

  8. hai kak,mau nanya kalau toner kan ada dua exfoliating sama hydrating,berarti kalau beli bright stuff apa juga harus double the moist?,mohon sarannya ya kak karna masih pemula:)

    Like

    • Halo Nadira terima kasih banyak sudah mampir~
      Iya, bright stuff ini fungsinya sebagai exfoliating toner karena mengandung AHA. Jika ingin menggunakan hydrating toner dapat menggunakan Double The Moistnya. Semoga bisa membantu yaa.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s