[REVIEW] Etude House Zero Sebum VS Innisfree No Sebum Mineral Pact

Kali ini Aku bakal ngereview dua produk bedak yang hits di tahun 2016. Mungkin review ini agak so last year banget ya, tapi yasudahlah kita mulai saja.

IMG_5252.JPG

IMG_5273.JPG

IMG_5254

IMG_5275.JPG

Packaging

Packaging dari Etude House Zero Sebum dan Innisfree No Sebum Mineral Pact ini sama-sama ga berisik. Designnya simple dan bentuknya yang kecil sehingga produk ini sangat travel friendly.

Perbedaan yang mencolok ada pada kualitas puff. Puff milik Etude House masih kalah bagusnya dengan puff dari Innisfree yang lebih halus dan bouncy.

Harga

Harga untuk Etude House Zero Sebum kisaran Rp 68.000 untuk size 6g sedangkan Innisfree No Sebum Mineral Pact untuk size 8.5g harganya Rp 120.000. Jadi, Etude House Zero Sebum hitungannya memang lebih murah, even jika dibandingkan dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder yang sizenya cuma 5gr saja.

Deskripsi Produk

Deskripsi dari Etude House Zero Sebum dari official websitenya disini, adalah sebagai berikut

No sebum powder, contains 80% mineral that makes skin look clear and matte without clumps.

Sedangkan deskripsi dari Innisfree No Sebum Mineral Pact dari official websitenya disini, adalah

A replacement for oil control paper that leaves the skin soft and matte. 

1. The double sebum-control system controls the secretion of sebum to keep the skin soft and fresh all day long. 

2. Jeju minerals and mint ingredient control skin oil and moisture to keep it healthy.

Dari deskripsi dari kedua produk tersebut, dapat disimpulkan bahwa dua-duanya mengklaim memberikan hasil efek matte pada kulit dan mengontrol sebum atau produksi minyak pada kulit.

Namun, perbedaannya terletak pada Innisfree No Sebum Mineral Pact yang dirasa lebih unggul karena mengandung Jeju Mineral dan mint yang diklaim dapat mengontrol minyak dalam wajah dan memberikan kelembapan pada kulit.

Ingredients

Berikut ini adalah ingredients dari masing-masing produk

1.JPG
Ingredients Etude House Zero Sebum
1.JPG
Ingredients Innisfree No Sebum Mineral Pact

As you can see, terdapat perbedaan jumlah ingredients yang digunakan. Etude House Zero Sebum memiliki ingredients yang lebih banyak dibandingkan Innisfree No Sebum Mineral Pact.

Meskipun begitu, kandungan utama dari kedua bahan ini yaitu silica dan mica. Silika berfungsi menyerap minyak yang terdapat pada kulit wajah. Sedangkan mica memiliki sifat translucent dan memberikan kilau alami pada wajah, mica sendiri berfungsi memberikan efek lembut dan halus pada kulit wajah serta menyamarkan garis kerut.

Scent, Tekstur & Warna

Kedua bedak ini tidak memiliki wangi apapun. Sehingga aman untuk mereka yang kulitnya sensitif terhadap fragrance.

Tekstur dari kedua produk ini sekilas mirip, yaitu sama-sama lembut dan partikelnya halus. Namun jika lebih diteliti lagi, Innisfree No Sebum Mineral Pact ternyata memiliki tekstur yang lebih halus dibanding Etude House Zero Sebum.

Selain itu, warna dari kedua produk ini sama-sama putih dan jika di aplikasikan ke wajah, menjadi mengikuti warna kulit wajah kita.

Performa

Performa oil control, lebih bagus Innisfree No Sebum Mineral Pact dibanding Etude House Zero Sebum. Innisfree No Sebum Mineral Pact mampu mengontrol minyak di wajah almost throughout the day dibanding Etude House Zero Sebum yang setengah hari aja minyaknya udah ga kekontrol.

Finish di wajah pun lebih unggul Innisfree No Sebum Mineral Pact dibanding Etude House Zero Sebum. Innisfree No Sebum Mineral Pact memiliki finish lebih halus dan memberikan efek kulit wajah lebih sehat. Hal ini berbeda dengan Etude House Zero Sebum yang memberikan finish tidak sehalus Innisfree No Sebum Mineral Pact

Mungkin alasan kenapa Innisfree No Sebum Mineral Pact lebih unggul karena produk ini mengandung jeju mineral dan mint seperti yang di klaim pada produknya.

Kesimpulan

  1. Jika kulitmu normal to dry, menggunakan Etude House Zero Sebum sudah cukup
  2. Jika kulitmu normal to oily, gunakan Innisfree No Sebum Mineral Pact

 

2 thoughts on “[REVIEW] Etude House Zero Sebum VS Innisfree No Sebum Mineral Pact

    • Halo Restu, terima kasih sudah berkunjung ya. Kalo untuk kulit bruntusan, Aku lebih prefer Innisfree No Sebum Mineral Pact, karena butiran bedaknya lebih halus dibanding Etude House Zero Sebum, sehingga ga akan patchy ketika di aplikasikan. Semoga bisa membantu ya 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s