Mengenal Brand Benton

about_en.jpg
Picture Source: http://bit.ly/2txKnDF

Benton merupakan salah satu merk skin care yang berasal dari Korea Selatan. Menurut pendapatku pribadi, Benton memiliki harga yang reasonable dan affordbale serta kualitasnya yang bagus. Produk-produk dari Benton cocok untuk semua jenis kulit ataupun mereka yang baru memulai memasuki dunia skin care.

Menurut official websitenya Benton, Benton sendiri diambil dari salah satu cerita dalam sebuah film “The Curious Case of Benjamin Button” (juga dikenal sebagai “Benjamin Button Backwards in time” di Korea sana). Benjamin ini dikenal orang-orang karena kebaikan hatinya. Namun, di film tersebut, Benjamin yang lahir sebagai orang tua terpaksa menjadi lebih muda dan lebih muda seiring berjalannya waktu. Dan pada akhirnya Benjamin meninggal sebagai bayi yang baru lahir.

Dalam film tersebut, Benjamin jatuh cinta pada wanita yang bernama Daisy (Daisy loh ya, bukan Deasy hahaha). Namun karena takdir yang harus diterima Benjamin, yaitu menjadi lebih muda seiring berjalannya waktu, akhirnya Ia terpaksa meninggalkan Daisy.

Dari cerita itulah, muncul sebuah inspirasi dibalik berdirinya Benton. Benton sadar bahwa setiap orang memiliki keinginan untuk menjadi muda kembali. Nah, keinginan Benton adalah membalikkan waktu dari kondisi kulit penggunanya. Produk Benton tidak akan memberikan hasil yang instan dan menggunakan ingredients yang berbahaya. Benton menginginkan perubahan kondisi kulit penggunanya dengan ingredients yang aman dan membuat kondisi kulit kembali sehat.

Selain itu, Benton tidak berfokus pada produk yang mahal dan glamour. Tetapi, Benton lebih fokus terhadap ingredients yang digunakan berkualitas dan aman untuk semua jenis kulit. Sehingga, produk Benton ditujukan untuk setiap orang dari setiap kalangan.

Pasti teman-teman semua tau kan tentang betapa mengerikannya binatang yang jadi korban produk kecantikan? Syukurnya, Benton sendiri sangat peduli dengan cruelty-free, bahkan Benton memiliki sertifikasi dengan “Beauty Without Bunnies” untuk membuktikan bahwa tidak ada satupun produk Benton yang di test ke hewan.

Ada beberapa strength atau kekuatan yang dimiliki Benton sehingga brand ini memiliki nilai lebih dibanding brand lainnya. Yaitu:

  • Healthy Recipe, Dalam meracik berbagai ingredients untuk produknya, Benton sangat berhati-hati dalam memilih ingredients yang akan digunakan. Ingredients yang digunakan haruslah healthy dan menggunakan pengawet yang alami. Sehingga, produk Benton akan aman bahkan untuk kulit sensitive sekalipun.
  • Cosmetic that Communicates, Benton akan senang hati untuk mendengarkan apa yang ingin kamu katakan. Baik itu penjelasan produk, servis, rekomendasi dll. Dan Aku pernah ngerasain sendiri, Benton ini sangat cepat dalam merespon email customernya. Beberapa kali Aku menanyakan ke-halal-an produk Benton dan selalu sigap dijawab oleh customer service, yang alhamdulilahnya produk Benton ini halal.
  • Freshly Made, Benton selalu menjamin semua produk yang diproduksi meskipun dalam jumlah kecil namun dipastikan dalam keadaan fresh hingga tiba di tangan konsumen.
  • Natural Perservatives EURO – Napre, preservative yang Benton gunakan termasuk kedalam natural preservative. Natural preservative ini berasal dari ekstrasi dari ultrasonic estract method dari C&B Cosmetic’s special technology. Natural perestvative ini ga Cuma efektif untuk kulit tapi juga tidak akan menimbulkan iritasi.

Berikut ini adalah produk-produk yang dimiliki oleh Benton.

benton.jpg

Produk-produk yang dimilikki Benton lumayan lengkap. Mulai dari:

  • Masker: Benton Snail Bee High Content Mask Pack
  • Moisturizer: Benton Aloe Propolis Soothing Gel, Benton Snail Bee High Content Steam Cream dan Benton Snail Bee High Content Lotion
  • Exfoliating toner: Benton Aloe BHA Skin Toner
  • Hydrating toner: Benton Snail Bee High Content Skin
  • Essence: Benton Snail Bee High Content Essence dan Benton Fermentation Essence
  • Face Mist: Benton Honest TT Mist
  • Sunscreen: Papaya-D Sun Cream SPF38 / PA+++ dan Papaya-S Sun Cream SPF50+ / PA+++ 50g
  • Eye Cream: Benton Fermentation Eye Cream
  • Cleansing Foam: Benton Honest Cleansing Foam

Atau untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini

Kalo kalian perhatiin, produk-produk ini kebanyakan memiliki PAO atau period after opened sekitar 6 bulan, dan hanya beberapa saja yang memiliki PAO selama 1 tahun. Tetapi menurutku pribadi, hal ini adalah wajar karena memang Benton menggunakan Natural Preservative untuk setiap produknya.

Selain itu, berdasarkan pengalamanku yang emang udah nyoba beberapa produk dari Benton, memang Benton ini kualitasnya bagus dan aman untuk semua jenis kulit. Namun, result yang didapat ketika menggunakan produk Benton tidaklah cepat, seperti 1 atau 2 bulan saja. Jadi. kamu harus sabar menunggu minimal 3 bulan untuk merasakan hasil dari Benton ini. Nah, sekalinya kamu udah dapet resultnya, kamu akan benar-benar puas dengan performa produk ini. Selamat mencoba!


*UPDATE*

Untuk kalian yang bertanya-tanya tentang kehalalan produk Benton, Alhamdulilah produk-produk dari Benton sudah halal kecuali produk sunscreen Papaya dan Cacao moisturizer dikarenakan baru-baru ini rilis. Berikut ini jawaban dari pihak Benton melalui Email.

cats.jpg


 

8 thoughts on “Mengenal Brand Benton

  1. Halo, sebenarnya sudah mupeng berat pengen nyobain segala macam produk dari Benton yg cukup terjangkau ini. Cuma ad satu ingredient yg membuatku maju mundur krn tidak yakin, yaitu human oligopeptide. Ini diekstrak dri apa ya? Mengandung kata human soalnya. Makasih.

    Like

  2. Hi kak, aku mau tanya apakah sertifikasi cruelty free itu berlaku untuk semua produk dalam satu Brand atau sertifikasinya ini per produk ya? soalnya seri Benton Cacao itu kan di boxnya ada logo cruelty free, tapi di box Benton Aloe BHA Skin Toner tidak terdapat logo cruelty free, aku jadi bingung. Makasih sebelumnya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s