[REVIEW] Skinfood Freshmade Watermelon Mask

IMG_5260.JPG

As you know, Skinfood dikenal karena memiliki banyak varian maskernya. Masker yang paling terkenal yaitu Rice Mask wash off, Egg Pore White Mask Wash off atau Black Sugar Mask wash off. Namun kali ini Aku mencoba masker yang kurang begitu dilirik oleh orang-orang. Bahkan reviewnya di internet pun bisa dibilang masih minim.

Untitled design.png

Jadi, Skinfood memiliki 4 varian masker dengan seri Freshmade. Masing-masing varian ini memiliki fungsinya masing-masing. Seperti:

  1. Freshmade Coconut Mask, berfungsi untuk mengencangkan kulit
  2. Freshmade Cranberry Mask, berfungsi untuk meratakan warna kulit
  3. Freshmade Lemon Mask, berfungsi untuk mencerahkan kulit
  4. Fresmade Watermelon Mask, berfungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulit

Aku membeli masker ini Rp 100.000 di beautyglowingshop.com. Size dari produk ini 100 ml yang notabenenya cukup untuk pemakaian 1 tahun. Selain itu, masa pakai produk ini pun 1 tahun juga. Alasan Aku mencoba varian Freshmade Watermelon Mask karena Aku sedang mencari masker yang affordable dan bisa untuk meng-hydrate kulit wajah.

Deskripsi dari produk ini di official websitenya yaitu

A wash off gel mask that instantly soothes and hydrates complexion, leaving a fresh, subtle watermelon scent.

Key Ingredients: Watermelon is vitamin and anti-oxidant rich. It provides hydration and helps minimize pores and oil production.

IMG_5262IMG_5261

Well, Aku tidak menemukan analisis ingredients dari produk ini di COSDNA.com, jadi Aku ambil dari official websitenya.

Water,Glycerin,Propanediol,Butylene Glycol,Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract,Isododecane,Nymphaea Alba Flower Extract,Sodium Polyacrylate Starch,Ethylhexylglycerin,1,2-Hexanediol,Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract,Aloe Barbadensis Leaf Extract,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,Hizikia Fusiforme Extract,Aronia Melanocarpa Fruit Extract,Caulerpa Lentillifera Extract,Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer,Potassium Hydroxide,Sodium Hyaluronate,D&C Red No.33(Ci 17200),Fragrance

IMG_5266

Kemasan dari produk ini berupa jar dan tekstur dari produknya sendiri seperti gel namun sedikit cair. Pengaplikasiannya lebih baik menggunakan kuas agar tetap higienis. Wangi dari produk ini benar-benar menenangkan dan akan lebih bagus lagi jika produk ini disimpan dalam kulkas, agar ketika digunakan kembali, ada sensasi dingin di wajah.

Setelah kurang lebih 2 bulan Aku menggunakan produk ini, kulit rasanya lembap namun tidak selembap yang Aku bayangkan. Entah mengapa setiap menggunakan produk ini, selalu ada sensasi tingling di wajah. Agak bingung sih, padahal kan ini hydrating mask tapi kok malah ngerasain efek tingling seperti exfoliating mask ya?

Well, rasanya semua itu termaafkan karena wanginya yang enak banget dan sensasi dingin ketika masker ini digunakan. Ditambah lagi harganya yang affordable dan praktis digunakan.

IMG_5263

Tertarik mencoba?


Skinfood Freshmade Watermelon Mask

Harga: Rp 109.000

Beli di: Beautyglowingshop.com

Berat: 100 ml

PAO: 12 Bulan

Cruelty Free: Yes

Rate: 3/5


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s