[REVIEW] Benton Aloe Propolis Soothing Gel

IMG_5276.JPG

Nyadar gak sih kalo skin care yang berbahan dasar Aloe Vera ini bener-bener lagi happening banget, apalagi di negara Korea sana. Rasanya banyak banget brand yang mengusung Aloe Vera sebagai main ingredient di salah satu produk mereka.

Terus, apa sih yang bikin Aloe Vera ini istimewa? Kalian bisa nonton di videonya Skincare 101 disini atau singkatnya, Aloe Vera ini membantu untuk mencegah adanya wrinkles, membuat kulit wajah menjadi lebih bersih, mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, sebagai pelembab dan lainnya.

Well, Aku sendiri pernah nyobain produk berbahan dasar Aloe Vera dari merk lokal, yaitu Wardah. Namun, Aku sama sekali tidak merasakan manfaat ketika menggunakan produk ini. Yang ada, malah bikin kulit wajah itu rasanya panas sekali. Sehingga Aku benar-benar skeptis dengan produk yang mengandung Aloe Vera.

Long story short, gara-gara jerawat yang muncul semenjak menggunakan Marcks, Aku berusaha gimana caranya biar jerawat di muka cepet ilang. Setelah melalui perdebatan panjang dengan diri sendiri, akhirnya Aku memilih Benton Aloe Propolis Soothing Gel.

IMG_5280Benton Aloe Propolis Soothing Gel memiliki size 100 ml. Dengan kemasan berupa tube, menjadi nilai tambah untuk kehigienisan produk. Harganya menurutku sedikit lebih mahal dibanding produk lain yang mengandung Aloe Vera, yaitu Rp 110.000 di Beautyglowingshop.com atau Rp 150.000 di belanjamimo.com. Berbeda dengan Nature Republic yang harganya sekitar Rp 40.000 atau Y.E.T yang harganya Rp 35.000.

For your information, kebanyakan produk yang menggunakan Aloe Vera gel memiliki masa pakai 6 bulan setelah kemasan dibuka agar produk dalam keadaan fresh. Hal ini berlaku juga untuk produk Benton, Y.E.T atau produk-produk lainnya.

Nah, deskripsi tentang produk Benton Aloe Propolis Soothing Gel  menurut official websitenya sebagai berikut.

ALOE PROPOLIS SOOTHING GEL is for all types of skin including sensitive and troubled skin. The product contains Aloe Barbadensis Leaf Juice, rich in polysaccharides and Propolis Extract, well known for its soothing properties. This soothing gel prevents skin damage, leaving skin refreshed and hydrated.

Selain itu, produk ini terdapat 2 jenis main ingredients. Yaitu Aloe Barbadensis atau Aloe Vera yang manfaatnya sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya. Lalu ada Propolis Extract yang berguna untuk melembapkan kulit.

IMG_5279

Berikut ini merupakan analisis ingredients di COSDNA.com

Capture.JPG

Setelah menggunakan produk ini dengan kondisi wajah berjerawat, Aku merasakan apa yang produk ini janjikan. Dengan dibantu Pixi Glow Tonic dan Masker Kunyit, jerawat dan printilan lainnya hilanglah sudah. Teksturnya yang berupa gel ini pun sangat cepat menyerap kedalam permukaan kulit tanpa meninggalkan efek sticky atau greasy. Wanginya sih hampir gak gitu ketara, atau bisa Aku asumsikan ini tuh fragrance free. Ditambah lagi, produk ini tidak mengandung alkohol, sebuah nilai plus untukku yang sensitif dengan alkohol. In short, produk aman untuk mereka yang kulitnya sensitif.

Kekurangannya apa ya? Ya mungkin masa pakai produk yang cuma 6 bulan bisa jadi sebuah kekurangan. Tapi mengingat produk aloe vera emang rata-rata begitu, jadi ya mau gimana lagi. Heu~

Aku bener-bener recommend produk ini untuk mereka yang sedang mencari produk dengan berbahan dasar Aloe Vera tanpa mengandung alkohol.

IMG_5278


Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Harga: Rp 110.000

Beli di: Beautyglowingshop.com

Berat: 100 ml

PAO: 6 Bulan

Rate: 5/5


 

2 thoughts on “[REVIEW] Benton Aloe Propolis Soothing Gel

  1. permisi, benton aloe yang ini tuh sbnrnya ada ukuran 30ml ngga ya?? mau beli yg 30ml takut ga original soalnya ga nemu kemasan segini di drugstore (adanya 100ml) hehe

    Like

    • Halo Keisha, Terima kasih banyak ya sudah mampir.

      Kalo dulu sekitar tahun 2016-2017 setauku cuma ada fullsizenya aja (yang ukuran 100ml). Tapi makin kesini Benton ngeluarin size yang kecil dan mungkin diperuntukkan bagi mereka yang mau coba-coba dulu ataupun untuk travelling. Kalo mau beli yang original bisa ke onlineshop di shopee seperti Elsyoung, Yeppene, Bglow ataupun Schminkhaus.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s