[REVIEW] Benton Honest Cleansing Foam

IMG_3846.JPG
Weight : 100 g | Shelf Life : 6 months

Mungkin dari sekian banyak produk Benton yang beredar, Benton Honest Cleansing Foam ini yang agak kurang terkenal. Bisa ditebak dari jarangnya orang ngereview produk ini di blog, youtube ataupun forum di internet. Well, produk yang sulit ditemui reviewnya bukan berarti jelek loh hehehe.

Aku membeli produk ini di Belanjamimo.com dengan harga Rp 110.000 dengan ukuran 100ml dan lumayan banyak. Packagingnya terbuat dari tube berbahan plastik dengan desain warna putih dan tulisan berwarna hitam. Sejauh ini sih Aku ga pernah ada masalah dengan bentuk packagingnya.

Berdasarkan official websitenya, yaitu Bentoncosmetics.com, deskripsi produk ini adalah sebagai berikut

Benton Honest Line presents honest ingredients that you can be reassured of. Formulated with palm oil-derived natural surfactants, Benton Honest Cleansing Foam mildly cleanses fatigued skin caused by various stress and pollution. This face cleanser not only cleanses but further moisturizes, minimizing skin tightness.

Sesuai namanya, Benton Honest Cleansing Foam ini emang bener-bener jujur. Maksudku, produk ini ga ada SLS, preservative ingredeints ataupun alkohol yang bikin kulit wajahku kering dan iritasi. Berikut ini adalah analisis ingredients di COSDNA.com

1-vert

Dalam produk ini terkadung banyak sekali ingredients yang bermanfaat, hanya saja Aku highlight menjadi 3 ingredients saja serta manfaat-manfaatnya.

  • Minyak Camellia Jepang : Sumber yang kaya akan asam lemak linoleate palmistis dan omega-6. Sebagai anti oksidan
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract: Berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengatasi kulit kering dan berminyak dan menghilangkan noda di wajah.
  • Olea Europaea Fruit Oil: Berfungsi untuk melembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, eksfoliasi kulit dan menjaga kulit dari kerusakan

Teksturnya sendiri seperti facial foam pada umumnya. Meskipun tidak mengandung SLS, tetapi masih saja tetap ada busanya, namun tidak membuat kering sama sekali. Produk ini pun tidak memiliki fragrance, sehingga akan friendly untuk mereka yang sensitif terhadap wewangian.

Kesimpulannya, produk ini bisa dikategorikan so so to good, namun sayangnya tidak memberikan efek wow dan rasanya sama aja dengan facial wash yang lain, yang berbeda hanya ingredients yang digunakan Benton Honest Cleansing Foam terbilang aman untuk masalah kulit sensitif untuk jenis kulit kering ke normal. Namun sayangnya, produk ini hanya memiliki masa pakai 6 bulan saja.


Benton Honest Cleansing Foam

Harga: Rp 110.000

Beli di: Belanjamimo.com

Berat: 150 gr

PAO: 6 Bulan

Rate: 3/5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s